Wajib Kunjungi! 10 Deretan Cafe di Purwokerto yang Instagramable


Rio Handika  October 10, 2023  0 Comment

Salah satu kota yang mempunyai berjuta-juta keindahan yaitu Purwokerto. Namun, ternyata Purwokerto juga dikenal sebagai kota pelajar, kota satria, kota mendoan, bahkan disebut juga sebagai kotanya para pensiunan. Bahkan, Purwokerto juga dipenuhi dengan kafe-kafe modern yang instagramable.

tempat nongkrong cafe di purwokerto
unsplash.com

Kafe tersebut sangat wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Purwokerto. Tidak hanya tempat yang nyaman kamu juga akan dihidangkan dengan menu makanan yang menggiurkan. Penasaran dengan cafe instagramable di Purwokerto? Yuk artikel ini sampai tuntas.

Rekomendasi Cafe di Purwokerto

1. Punkalan Coffee

punkalan cafe
instagram.com

Punkalan Coffee merupakan kafe terkenal yang ada di Purwokerto. Kamu akan merasakan sensasi nikmatnya menyeruput secangkir kopi di pagi hari. Selain itu, area indoor yang dihiasi dengan aneka mural menarik sehingga cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Area outdoornya pun sangat nyaman karena dilengkapi dengan bangku-bangku kayu, hiasan lampu berwarna putih serta tanaman hijau yang mampu menyegarkan mata. Harga menunya juga terjangkau, kamu hanya perlu meraih kocek sebesar 8.000-20.000 saja.

Alamat : Gg. IV No.7, Pesayangan, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : 11.00-23.00

2. Hangout Cafe & Restaurant

hangout cafe and restaurant purwokerto
instagram.com

Pilihan cafe instagramable selanjutnya yaitu Hangout Cafe & Restaurant. Cafe tersebut didominasi dengan tampilan yang minimalis sehingga cocok untuk dijadikan tempat dinner bersama orang tersayang. temaram

Ada banyak tampilan menarik yang ada disana seperti; spot foto menarik, cermin, red telephone box, dinding exposed brick, serta area rooftop yang dihiasi dengan oleh lampu-lampu rotan yang temaram. Menunya juga sangat bervariasi dari mulai menu Nusantara, Jepang, serta Barat sehingga kamu perlu mengeluarkan uang sejumlah 18.000-144.000 untuk menikmati sajian yang ada disana.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Jonggol Bogor, Pesonanya Tak Terlupakan

Alamat : Jalan Profesor Dr. HR Bunyamin No. 41, Glempang, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : Selasa-Minggu (10.00-22.00).

3. Alas House

alas house
instagram.com

Jika kamu penyuka warna pastel maka cafe Alas House harus menjadi incaran kamu saat berkunjung ke Purwokerto. Alas House didominasi dengan warna cantik dengan konsep minimalis. Selain itu, setiap sudut dari cafe tersebut juga bisa dijadikan untuk berswafoto.

Berbagai area seperti, indoor, outdoor, serta rooftop mempunyai visualisasi cahaya alami yang ampuh untuk meningkatkan mood. Harga menu juga sangat bervariasi yaitu dari 23.000-51.000 saja.

Alamat : Jalan Gelora Indah I No.36, Mangunjaya, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : 09.00-01.00

4. Singgah Coffee & Book

singgah coffee & book
instagram.com

Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Singgah Coffee & Book untuk menemukan kesan aesthetic dan instagramable. Cafe tersebut mempunyai paduan warna khas yaitu warna krem, putih, serta hijau botol. Menariknya, cafe ini dilengkapi dengan deretan buku yang bisa dipinjam saat berkunjung kesana.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi sambil membaca buku. Jangan lupa untuk mengabadikan potret diri kamu untuk kenang-kenangan. Harga menunya juga sangat terjangkau, yaitu dari 16.009-27.00 saja.

Alamat : Jalan Riyanto No. 29, Karangmiri, Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : 07.00-22.00

5. Monggo Kopi

monggo kopi
instagram.com

Tempat instagramable yang harus kamu kunjungi ketika ke Purwokerto yaitu Monggo Kopi. Kafe yang satu ini mengusung konsep instagramable dengan dekorasi mural, kursi yang berwarna-warni serta dihiasi dengan lampu-lampu cantik.

Sedangkan untuk harga menunya cukup murah yaitu  dari 9.000-27.000 saja. Kamu juga bisa menikmati hidangan nusantara dan menu barat.

Alamat : Jalan Kyai H. Wahid Hasyim No. 77, Windusara, Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga :  16 Cafe di Kudus Nyaman Untuk Nongkrong Dan Instagramable

Jam buka : 09.00-22.00

6. Radio Dalam Kopi

radio dalam kopi
instagram.com

Selanjutnya, rekomendasi cafe paling keren yaitu Radio Dalam Kopi. Disana kamu bisa merasakan nyamannya nongkrong sambil ngopi layaknya di rumah sendiri.

Tempat ini juga terkesan instagramable dengan paduan warna kalem yang mengesankan. Menunya juga cukup banyak harganya pun terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 8.000-24.000 untuk menikmati hidangan yang ada disana.

Alamat : Jalan HR Bunyamin No. 103, Pakembaran, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Barat.

Jam buka : 09.00-24.00

7. Bunto’s Cafe

bunto's cafe di purwokerto
instagram.com

Rekomendasi cafe instagramable selanjutnya yaitu Bunto’s Cafe. Kafe tersebut berada di area mall sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dengan view yang aesthetic.

Bahkan, kamu bisa menikmati menu yang tersedia disana dengan harga 8.000-95.000 dengan pemandangan yang berbeda. Kafe ini sangat cocok untuk kaula muda yang suka nongkrong.

Alamat : Lantai GF Area Outdoor RITA Supermall, Jalan Jend. Soedirman No.296, Pereng, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Barat.

Jam buka : Senin-Kamis (10.00-22.00) dan Jum’at-Minggu (06.00-22.00).

8. RONNA Patisserie & Bakery

Mungkin kamu sedikit bingung karena salah satu kafe ini diakhiri dengan kata Bakery. Memang cafe ini dulunya ada toko roti yang menyediakan aneka kue yang lezat. Namun, saat ini RONNA Patisserie & Bakery juga menyuguhkan aneka menu kopi yang lezat.

Tempatnya yang minimalis dan instagramable sehingga cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan berswafoto. Harga yang dibanderol juga cukup bervariatif yaitu dari 7.500-105.00 saja

Alamat : Jalan Supriyadi 7A, Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : 09.00-20.00

9. Taman Coffee

taman cafe di purwokerto
instagram.com

Selanjutnya, cafe instagramable yang ada di Purwokerto yaitu Taman Coffee. Sesuai dengan namanya, kafe tersebut menyediakan pemandangan asri yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong. Taman Coffee juga cocok dijadikan tempat me time untuk kamu yang lelah usai bekerja.

Baca juga :  10 Cafe di Madiun Asyik Buat Nongkrong Bersama Teman

Selain nyaman dan aesthetic, kamu juga bisa menikmati menu andalan mereka dengan cita rasa yang menggiurkan harganya juga sangat murah yaitu dari 15.000-30.000 saja.

Alamat : Jalan Gunung Muria No. 985, Karang Bawang, Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : 09.00-24.00

10. Askara Coffee & Space

askara coffee & space
instagram.com

Kafe instagramable yang harus kamu kunjungi selanjutnya yaitu Askara Coffee & Space. Tempat ini didominasi dengan nuansa berwarna hijau mint yang menjadikan suasana lebih segar, enjoy, bahkan rilex.

Kamu juga bisa berswafoto dengan view unik dan menarik. Harga dari setiap menunya juga  terjangkau yaitu dari 15.000-30.000 saja.

Alamat : Jalan Raga Semangsang No. 8, Sokanegara, Kecamatan Purwakarta Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jam buka : Minggu-Jum’at (08.00-23.00) dan Sabtu (09.00-24.00).

source: https://www.youtube.com/@wisata_dan_kuliner976

Itulah 10 rekomendasi kafe instagramable di Purwokerto yang wajib kamu kunjungi saat berwisata kesana. Semoga informasi tersebut bisa membantu kamu untuk mencari kafe-kafe aesthetic yang cocok dijadikan tempat nongkrong. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam menu lezat yang menggiurkan. Jangan lupa bagikan pengalamanmu di GoTravelly!



Leave a Reply