14 Cafe di Palu yang Cocok untuk Tempat Nongkrong Anak Muda


Fida  December 17, 2023  0 Comment

Banyak orang mengenang Palu sebagai daerah yang pernah terjadi bencana alam. Padahal selain pernah diterpa bencana alam dahsyat, ada rekomendasi cafe di Palu yang cocok jadi tempat nongkrong. Penasaran bukan apa saja café di Palu? simak rekomendasinya di sini:

Cafe di Palu :

1. Mr.DAV Coffee Shop Palu

mr dav coffee shop palu
zaubee.com

Pertama ada Mr.DAV sebagai salah satu tempat ngopi terbaik yang ada di daerah Palu. Menunya sangat identik dengan tempat ngopi mulai dari makanan sampai dengan minumannya. Terdiri dari dua lantai, hampir setiap hari selalu ada live music yang mengiringi. Seluruh kalangan cocok nongkrong di Mr.DAV mulai dari remaja hingga orang dewasa. Pelayanannya cepat menunjukkan bahwa pegawai cafenya tidak lelet dalam memberi pelayanan ke pelanggan. Menu nusantara seperti nasi goreng sampai steak tersedia di Mr.DAV.

Lokasi Mr.DAV Coffee Shop Palu ada di Jl.Brigjen Katamso, Besusu Tengah, Kec.Palu Tim, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari 24 jam

2. G-SKY Garden Café Palu

g sky garden cafe

Kedua ada café di Palu yang bernama G-SKY Garden Café Palu yang menyajikan pemandangan indah. Disarankan bagi kamu untuk datang pada malam hari karena nuansanya lebih indah dan damai. Tersedia
permainan hits serta live music yang menemani pengunjung.

Menu makanannya membuat kamu merasa ada di rumah sendiri. Menyajikan menu rumahan sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Jenis minumannya beragam ada yang kopi sampai dengan non kopi.

Lokasi G-SKY Garden Café Palu ada di Jl.G Sidole No.4, Lolu Utara, Kec.Palu Tim, Kota Palu, Sulawesi Tengah
Jam operasional: setiap hari pukul 15.00-00.00 WITA

3. Teras Café Ramen – Cafe di Palu

teras cafe ramen
palu.tribunnews.com

Ketiga ada Teras Café Ramen Palu yang menunya terbilang unik dan jarang kamu temukan di tempat lain. Inovasi menunya variatif termasuk ada juga menu kopi yang beragam. Menu makananya yang beragam
cocok jika kamu suka mencicipi aneka kuliner. Pecinta ramen wajib datang ke Teras Café Ramen Palu karena di sini ramennya juara. Pilihan menu selain ramen juga banyak jadi jangan khawatir jika kamu tidak menyukainya. Untuk harganya memang tidak bisa dikatakan murah tapi sesuai dengan rasa dan pelayanannya.

Baca juga :  Ajak Pasanganmu Valentinan di 10 Tempat Makan Romantis di Kemang

Lokasi Teras Café Ramen Palu ada di Jl.Moh Thamrin No.15, Besusu Tengah, Kec.Palu, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WITA

4. Dadu Café

dadu cafe
bkppkutim.com

Untuk kamu yang membutuhkan café di Palu dengan lokasi meeting room secara khusus maka bisa ke Dadu Café. Harga makanan di sini tergolong tidak ramah kantong mulai dari Rp50 ribuan. Tapi, kamu akan mendapat pelayanan terbaik dari para pelayannya. Apabila memasuki bulan Ramadhan, Dadu Café akan dipenuhi orang- orang yang reservasi tempat buka bersama. Tempatnya yang cozy cocok
bagi kamu yang tidak terlalu suka keramaian. Rasa yang disajikan dari makanan dan minumannya juga setara dengan harga.

Lokasi Dadu Café ada di Jl.Kapten Pierre Tendean No.15, Besusu Tengah, Kec.Palu Tim, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-23.00 kecuali Minggu pukul 13.00-23.00 WITA

5. Tanaris Coffee – Cafe di Palu

tanaris coffee
zaubee.com

Berikutnya ada Tanaris Coffe yang punya halaman parkir luas dan menu-menu nikmat. Suasana cafenya sangat rileks cocok untuk kamu yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian di kantor. Pada malam hari ada banyak pengunjung yang datang karena suasananya lebih bagus.

Konsep alam yang disediakan Tanaris Coffe sangat cocok untuk orang-orang hang out. Urusan bisnis yang menegangkan pembicaraannya bisa jauh lebih santai jika dibicarakan di sini. Belum lagi menu-menunya juga cocok untuk lidah orang Palu atau Makassar.

Lokasi Tanaris Cofffee ada di Jl.Juanda No.26, Lolu Utara, Kec.Palu Tim, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 07.30-00.00 WITA

6. Billy’s Cafe

billys cafe
likein.id

Jangan bingung jika kamu belum menemukan café di Palu yang harganya ramah kantong. Ada Billy’s Café yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau mulai dari Rp25 ribu. Varian kopinya juga banyak ditambah dengan band dari cafenya yang menarik.

Terletak di tengah kota membuat Billy’s Café mudah untuk dijangkau bahkan dengan kendaraan motor. Tempanya sangat nyaman dan bersih cocok bagi kamu jika ingin sekedar nongkrong. Ajak teman kamu yang sedang galau ke sini supaya terhibur.

Lokasi Billy’s Café ada di Jl.Kakatua No.43 Tanamodindi, Kec.Palu Sel, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-01.00 WITA kecuali hari Minggu 17.00-01.00 WITA

7. D’AM Café

dam cafe
wisatalombok.co.id

Tempat ngopi dengan suasana alami di Palu letaknya di D’AM Café tapi sayang kekurangannya hanya menu yang terbatas. Makanan berat pilihannya sangat minim, mayoritas makanan yang dijual adalah makanan ringan.

Baca juga :  Yuk! Ngopi Cantik Dan Kece di 10 Cafe Terbaik di Italia

Penikmat kopi sangat direkomendasikan untuk datang ke D’AM Café karena tempatnya cozy. Apabila kamu ingin mengadakan acara komunitasatau bahkan merayakan ulang tahubisa datang ke sini. Tenang saja, menunya masih terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

Lokasi D’AM Café ada di Jl.Wolter Mongonsidi No.80-60, Lolu Sel, Kec.Palu Sel, Kota Palu
Jam operasional: Sabtu-Jumat pukul 09.00-23.30 WITA, Minggu 12.00-00.00 WITA, Senin 00.00-23.30 WITA

8. Triple F Coffee Café and Resto

triple f
top-rated.online

Selanjutnya untuk rekomendasi café di Palu terbaik ada Triple F Coffee Café and Resto. Terdapat fasilitas meeting yang ruangannya muat sampai dengan 30 orang. Menu makanannya standar dengan suasana yang cukup nyaman.

Soal kebersihan di Triple F sangat terjaga jadi cocok bagi kamu yang suka nuansa café rapi. Tempatnya yang asyik dan tidak berisik juga jadi keunggulan tersendiri. Untuk area outdoor yang bisa dipakai untuk
merokok juga terjaga dengan nyaman kebersihannya.

Lokasi Triple F Coffee Café and Resto ada di Jl.Mangunsarkoro, Besusu Tim, Kec.Palu Tim, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-00.00 WITA kecuali Minggu pada 15.00-00.00 WITA

9. Yula Cafe – Cafe di Palu

yula cafe
yula-cafe.business.site

Untuk kamu yang ingin mencari café di Palu yang menyediakan makanan Jepang dan Korea bisa ke Yula Café. Lokasinya sangat nyaman dan makanannya juga dengan cepat. Hanya saja dari segi harga
memang makanan di Yula Café tergolong lebih mahal.

Pelayanannya sendiri cukup ramah sehingga membuat para pelanggan yang datang betah. Menariknya di sini khusus ojek online yang mengantar makanan ditawari es the dan air minum gratisan. Kesan cafenya dari luar sampai ke dalam sangat mewah.

Lokasi Yula Café ada di Jl.Bali No.26, Lolu Sel, Kec.Palu Sel, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WITA kecuali Sabtu pukul 11.00-23.00 WITA

10. Raego Cafe – Cafe di Palu

raego cafe
google.com

Selanjutnya ada café lainnya yang bernama Raego Café. Bagi kamu yang suka dengan nuansa café tenang dan ingin konsentrasi nugas maka cocok jika memilih café ini. Suasana dan rasanya cenderung ke cita rasa makanan rumahan.

Menu yang direkomendasikan salah satunya adalah kopi tarik, silahkan request tingkat kemanisan. Penyajian makanannya yang cantik juga jadi keunggulan karena bisa kamu pamerkan ke media sosial. Menu yang bisa kamu nikmati salah satunya adalah burger karena topingnya tebal.

Lokasi Raego Café ada di Jl.Kimaja I No.15 A, Besusu Bar, Kec.Palu Tim, Kota Palu
Jam operasional: tutup pada hari Minggu dan buka hari lainnya pukul 08.00-23.00 WITA

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong di Batu Bikin Betah 24 jam + Wifi Cepat

11. The Gade Café and Gold

the gade coffee and gold
pontianak.tribunnews.com

Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu jika café di Palu yang satu ini variasi kopinya sangat banyak. Berbagai macam pilihan kopi dengan single origin coffee sangat cocok untuk dinikmati. Bagi kaum pecinta non kopi juga bisa datang ke sini karena menu non kopinya juga nikmat.

Sebenarnya kedai atau café yang satu ini merupakan cabang dari pegadaian. Posisinya bahkan ada di samping gedung pegadaian yang ada di Kota Palu. Parkirannya juga menjadi satu dengan gedung
Pegadaian Palu.

Lokasi The Gade Café and Gold ada di Jl.Dr Samratulangi No.61, Besusu Bar, Kec.Palu Tim Kota Palu, Sulawesi Tengah
Jam operasional dari Senin-Sabtu pukul 10.00-22.00 WITA

12. Kafi Coffee Palu

kafi coffee
top-rated.online

Terdapat dua pilihan jika kamu ingin nongkrong di Kafi Coffee Palu yakni pilhan indoor atau outdoor. Nuansanya sangat asyik ditambah dengan pengunjung yang tidak terlalu berisik. Tapi jika kamu mencari café untuk spot foto maka Kafi Coffee Palu mungkin bukan pilihannya.

Menunya enak dengan penyajian cantik.Tempat foto sejatinya ada tapi tidak secantik beberapa café lainnya yang ada di sekitar Kafi Coffee Palu. Harganya memang lumayan tapi setara dengan penyajian dan kebersihan makanan yang terjaga.

Lokasi Kafi Coffee Palu ada di Jl.Panglima Polem, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Jika ada patokan tugu silahkan belok ke kanan, lokasi cafenya ada di sebelah kiri.
Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-00.00 kecuali Santu dan Minggu 11.00-00.00 WITA

13. Doctor’s Coffee and Bakery

doctors coffee and bakery
yummyadvisor.id

Berikutna ada cafe di Palu unik dengan nama Doctor’s Coffee and Bakery. Menu-menunya beragam mulai dari menu nusantara sampai dengan menu makanan barat. Penyajian menunya juga tak kalah menarik,
cantik jika dijadikan foto instastory.

Menu yang bisa kamu pilih salah satunya adalah mix platter yang mana ada kentang, ayam dan lainnya. Apabila kamu ingin makanan berat berupa nasi di sini juga tersedia. Ada banyak tumbuhan di sekitar café
yang membuat udaranya sejuk.

Lokasi Doctor’s Coffeee and Bakery ada di Jl.Jenderal Basuki Rahmat No.188, Birobuli Utara, Kec.Palu Sel, Kota Palu
Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WITA

14. ROATA Coffee and Cafe

roata
palu.tribunnews.com

Terakhir ada ROATA Coffee and Café yang harganya terjangkau dengan menu pilihan terbaik. Bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas bisa ke ROATA karena ada jaringan wifi yang terhubung. Sering kali jika ada pertandingan sepak bola Indonesia di ROATA jadi tempat nobar.

Kekurangan dari ROATA adalah penyajian menunya yang cukup lama datang. Penyajiannya tak main-main karena menggunakan piring dan gelas yang high class. Berdiri sudah cukup lama sehingga ROATA sudah
punya banyak pelanggan.

Lokasi ROATA ada di Besusu TIM, Kec.Palu Tim, Kota Palu, Sulawesi Tengah
Jam operasional: setiap hari sampai 01.00 WITA

source : https://www.youtube.com/@hasbitubehd

Itulah dia rekomendasi café di Palu yang cocok untuk jadi tempat nongkrong bersama teman atau keluarga. Mayoritas café di Palu memang punya harga yang lumayang mahal. Jadi, untuk barjaga-jaga siapkan uang lebih!



Leave a Reply