16 Cafe di Pati Paling Hits dan Selalu Ramai Pengunjung


Rio Handika  October 21, 2023  0 Comment

Dari banyaknya destinasi menarik di Pati kamu bisa memilih untuk datang ke cafenya. Cafe di Pati hadir dalam berbagai macam konsep mulai dari café modern, tradisional dan lainnya. Berikut rekomendasi café hits di Pati yang wajib kamu kunjungi:

16 Cafe di Pati Paling Hits :

1. Brotherhood Coffe

brotherhood coffee
google.com

Pertama ada Brotherhood Coffe yang dari luar menunjukkan konsep café industrial. Kotak telepon merah khas juga tersedia di luar café menjadi ornament khusus layaknya di luar negeri. Mayoritas pendatang adalah anak muda yang suka nongkrong sambil mengobrol.

Terdapat dua lantai dengan letak terpisah antara area merokok dan tidak merokok. Menu yang ditawarkan paling laris adalah kopinya atau menu makanan tradisional. Apabila kamu datang di akhir pekan pengunjungnya akan sangat ramai bahkan full di Brotherhood Coffe.

Alamat Brotherhood Coffe ada di Jl.Penjawi 8, Kabarongan Pati Lor

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB

2. Bautura – Cafe di Pati

bautura
google.com

Kedua adalah Bautura yang menjadi kedai kopi di atap tepatnya lantai tiga sehingga menyuguhkan pemandangan kota. Lokasinya menjadi satu dengan Richie Store sehingga bisa sekaligus belanja di sini. 

Keunggulan café di Pati yang satu ini adalah pemandangan indahnya. Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Muria dari kejauhan atau lampu perkotaan pada malam harinya. Menu khas di Bautara ada jajalanan ala Barat yang murah meriah dan tempat ngopi yang asyik.

Alamat Bautara di Blaru, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 16.00-22.00 WIB

3. D’Aidas Cafe – Cafe di Pati

d aidas cafe
google.com

Para kaum muda Pati pasti sangat senang dengan tempat nongkrong murah yang satu ini. Menu makanan favorit di D’Aidas adalah bihun goreng serta kopi robustanya. Kesan yang ditampilkan oleh D’Aidas dari luar dalah retro.

Harga makanan dan minuman terjangkau membuat kalangan mahasiswa sering menjadikan D’Aidas solusi. Gaya ngopi di sini adalah ala warkop sehingga santai dan asyik.

Alamat D’Aidas Café ada di Jl.Ronggo Warsito 12, Plangitan, Pati.

Baca juga :  8 Cafe di Kediri Yang Asyik Untuk Dikunjungi

Jam operasional: setiap hari pukul 15.00-23.00 WIB

4. Saung Kendi 

saung kendi
google.com

Terkenal dengan kenikmatan kopinya Saung Kendi sering dikunjungi para pecinta kopi dari luar daerah. Mengusung nuansa tradisional café di Pati Saung Kendi mengingatkan kamu akan kampung halaman. Mulai dari pemilihan kursi kayu lawas hingga area asri menjadikan siapa saja yang datang pasti betah.

Cita rasa kopi yang Saung Kendi sajikan tidak akan kamu dapatkan dimana saja. Biji kopi Saung Kendi ditanam dan diproses sendiri sehingga rasanya masih sangat segar.

Alamat Saung Kendi ada di Jl.Kembang Joyo 83, Kutoharjo, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-23.00 WIB

5. Khayangan Rooftop Cafe

khayangan rooftop cafe
google.com

Keempat ada Khayangan Rooftop café yang dari namanya saja sudah menggunakan nama surga. Berada di kawasan terbuka Khayangan Rooftop Café menyajikan menu terbaik. Terdapat rangkaian lampu serta dinding bata di sekeliling yang aesthetic pada malam hari.

Kamu yang ingin nongkrong bersama dengan keluarga atau pasangan sangat cocok datang ke sini. Terdapat beer garden dan pertunjukan live music lengkap dengan hidangan western. Tenang saja meski hidangannya nampak mewah tapi harganya masih ramah kantong.

Alamat Khayangan Rooftop Café ada di Area Persawahan Dadirejo, Kec.Margorejo, Pati.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-24.00 WIB

6. Sinestesa – Cafe di Pati

sinetesa
google.com

Selanjutnya café di Pati dengan tema urban yang keren serta trendi. Terdapat tiga area yang bisa dipilih mulai dari area outdoor sampai dengan indoor sesuai pilihan. Apabila tujuan kamu ingin mendapat udara segar maka pilih area outdoor.

Desainnya sendiri minimalis tanpa menghilangkan kesan trendi. Terdapat aneka ragam menu makanan dan minuman mulai dari yang berat sampai ringan. Dua menu khas yang sering dipesan adalah Sinestesa Fried Rice dan juga Sinestesa Mix Max.

Alamat Sinestesa ada di Jl.Kolonel Sunandar 30, Rendole Indah, Muktiharjo, Pati.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB

7. Selasar Coffe and Gelato – Cafe di Pati

selasar coffee and gelato
google.com

Apabila kamu bosan dengan café yang rata-rata mengunggulkan kopi maka kamu bisa memilih Selasar. Nama Selasar Coffe and Gelato menjadi kedai minimalis yang nampak nyaman. Didukung dengan pemilihan furniture kayu serta rotan membuat restoran gelato ini menarik.

Rasanya tidak perlu ditanya karena sangat otentik. Tujuh rasa gelato tersedia untuk disajikan begitu juga dengan pilihan makanan berat lainnya. Untuk kopinya kamu bisa memilih beberapa jenis kopi termasuk kopi susu di Selasar.

Alamat Selasar Coffe and Gelato di Jl.Sudiono 1, Sekarkurung, Muktiharjo, Margorejo, Pati.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

8. Kopiss Cafe

kopiss cafe
google.com

Kembali lagi ke café di Pati yang menawarkan kopi sebagai andalannya. Nuansa Kopiss Café sangat bersahabat karena lebih mirip dengan rumah teras bear. Meja dan kursinya biasa saja sehingga siapa saja yang datang ke sini bisa merasakan suasana santai.

Baca juga :  Nongkrong Kece di 10 Cafe Tepi Pantai Paling Hits di Legian

Ornamen dan interiornya beragam mulai dari tanaman, kandang burung serta kursi anyaman bambu menarik. Racikan kopi lokal serta jajanan sederhana bisa kamu nikmati sambil ngobrol bersama teman. Pecinta wedang jahe bisa menemukannya di Kopiss.

Alamat Kopiss Café di Jl Raya Tlogowungu, 5, Tlogorejo, Pati.

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-01.00 WIB

9. Seperempat Lab Coffe

seperempat coffee
google.com

Anak gaul Pati yang suka pamer di media sosial sedang ngopi cantik bisa memilih Seperempat Lab Coffe. Sering kali Seperempat Lab Coffe mengadakan acara dengan tema unik sesuai tangggal. Racikan kopi yang disediakan juga khas apalagi cappucinonya yang lezat.

Kesan cafe di Pati yang satu ini adalah gaul dan modern sehingga yang datang juga mayoritas anak hits. Soal harga tidak perlu khawatir karena masih kompetitif di area Pati.

Alamat Seperempat Lab Coffe di Jl.Dr.Wahidin 14, Kabarongan, Pati Lor

Jam operasional: 10.00-24.00 WIB

10. Rumah Atas Cafe

rumah atas cafe
google.com

Lanjut ke Rumah Atas Café sebagai rekomendasi café di Pati berikutnya. Desain bangunannya cozy dan modern serta populer di kalangan anak muda. Teman, pasangan atau rekan kerja kamu cocok untuk diajak makan ke sini.

Pertunjukan live music juga disediakan hampir tiap hari. Bagi kamu yang memiliki acara dan butuh tempat luas bisa memilih Rumah Atas Café. Menu yang bisa kamu pilih jika mengajak keluarga adalah seafood di café ini.

Alamat Rumah Atas Café ada di Jl Tentara Pelajar 95, Ngarus, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB

11. Zeito Kafe and Teras Sore – Cafe di Pati

zeito kopi dan teras
google.com

Apabila kamu ingin merasakan café yang punya pemandangan kolam renang maka bisa langsung ke Zeito Kace and Teras Sore. Lantai dua Zeito punya konsep terbuka sehingga kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah.

Selain ada kolam renang, ada juga panggung untuk pertunjukan musik. Kamu bisa menyewanya untuk mengadakan pesta atau acara seperti ulang tahun. Menu tradisional sampai ala Barat tersedia di Zeito.

Alamat Zeito Kafe and Teras Sore ada di Jontro, Wedarijaksa, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

12. Café Rogoz

rogoz
google.com

Café di Pati yang menawarkan konsep seperti rumahan adalah Café Rogoz. Dari luar terlihat jika kedainya tidak terlalu besar karena ada di area perumahan. Meja, kursi, kayu di area rumah semuanya terpasang dengan rapi.

Baca juga :  10 Cafe Tempat Nongkrong di Cirebon yang Paling Hits

Meski terlihat sederhana namun Café Rogoz ternyata punya keunggulan menyajikan biji kopi olahan sendiri. Itulah kenapa Café Rogoz sering ramai karena pecinta kopi buatan sendiri di sini sangat banyak.

Alamat Café Rogoz di Kebondalem, Sidokerto, Pati

Jam operasional: setiap hari kecuali Minggu pukul 09.00-21.30 WIB

13. Arara Coffe and Co

arara coffee co
google.com

Beralih ke café di Pati yang menyediakan menu es krim selain kopi di dalamnya ada Arara Coffe and Co. Kamu bisa menikmati hidangan mengenyangkan seperti rice bowl. Interiornya sangat sederhana dan nyaman dilengkapi dengan mural gambar bertemakan hijau.

Selain adanya racikan kopi, café di Pati ini juga menyediakan es krim lembut serta float nikmat. Pancake juga bisa kamu pesan untuk melengkapi hidangan kopi atau es di café ini. Apabila ingin menu asin kamu bisa pilih kentang gorengnya.

Alamat Arara Coffe and Co ada di Jl.Diponegoro, Puri, Pati

Jam operasional pukul 09.30-21.00 WIB

14. Nuryana Cafe

nuryana
google.com

Kamu yang mencari café di Pati dengan gaya angkringan sangat cocok datang ke Nuryana Café. Sering kali komunitas lokal memilih Nuryana Café sebagai tempat nongkrongnya. Atmosfer tiap satu pengunjung dengan yang lain terlihat santai dan akrab satu sama lainnya. 

Karena mengusung konsep angkringan maka harga yang ditawarkan Nuryana Café cukup terjangkau. Cita rasanya juga unik, apalagi jika kamu memilih menu roti bakar dan kentang gorengnya. Lengkapi dengan minuman segar berupa es kopi atau minuman lainnya di sini.

Alamat Nuryana Café ada di Jl.Abiyoso 72, Krajaan Gajah Mati, Panjunan, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

15. Cangkruk Kidul – Cafe di Pati 

cangkruk kidul
google.com

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak pastinya jika café ini memiliki tema seperti Jawa. Bergaya kedai rumahan modern Cangkruk Kidul sering didatangi influencer ibukota. Menu kopi dan non kopinya sama-sama enak sehingga kamu akan dibuat bingung memilihnya.

Interior Cangkruk Kidul sangat khas dengan gaya anak muda tapi tidak terlalu formal. Untuk kamu yang ingin melihat cafenya bisa langsung ke Instagram Cangkruk_Kidul. Direkomendasikan untuk memilih es kopi coklat hazelnut dan seblak sebagai menu utama.

Alamat Cangkruk Kidul di Pekalongan, Winong, Pati

Jam operasional: setiap hari pukul 8.30-21.00 WIB

16. Kedai Tjoklat Djoeang

kedai tjoklat joeang
google.com

Terakhir dari café di Pati yang hits ada Kedai Tjoklat Djoeang yang menjadi pilihan pecinta cokelat. Tenang saja meski para pendatangnya adalah pecinta cokelat banyak kaum pria yang datang. Aneka jajanan murah meriah lengkap dengan makanan berat tersedia di Kedai Tjoklat Djoeang.

Pada malam minggu kedai akan ramai sehingga disarankan datang lebih awal. Khusus kamu yang ingin bawa rombongan lebih baik reservasi terlebih dahulu. Selain bisa kehabisan tempat kamu bisa kehabisan menu incaran jika tidak reservasi dari awal.

Alamat Kedai Tjoklat Djoeang ada di Jl.P Sudirman, 30, Plangitan, Pati

Jam operasional mulai 09.00-24.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@bottv6563

Itulah rekomendasi café di Pati yang hits dan mayoritas harganya masih terjangkau. Pecinta kopi atau non kopi bisa memilih salah satu café di atas sebagai tempat nongkrong selama di Pati. Keunggulan nongkrong di Pati adalah kamu bisa menikmati suasana semi pedesaan.



Leave a Reply