15 Cafe Live Music di Medan Hits dan Selalu Ramai Pengunjung


Rio Handika  October 22, 2023  0 Comment

Mampir ke Medan rasanya tidak lengkap jika kamu tidak menikmati cafe live music di Medan yang hits. Pilihan café live music di sana menyajikan nuansa keramaian khas kota Medan. Daripada kamu bosan dengan wisata itu-itu saja, coba rekomendasi café di bawah ini:

Cafe Live Music di Medan :

1. The Stepping Stone

the stepping stone
google.com

Pertama kamu bisa mendatangi The Stepping Stone yakni cafe yang menggabungkan konsep kedai dan bar. Karena adanya bar di The Stepping Stone maka menu seperti wine tersedia di sini. Nuansa yang kamu rasakan jika duduk di The Stepping Stone seakan ada di Bali.

Berkunjung bersama pasangan sangat direkomendasikan untuk kamu. Nikmati juga penampilan live music setiap harinya. Menu yang ditawarkan memang tidak murah. Tapi kamu akan mendapat pengalaman tak terlupakan ketika datang ke The Stepping Stone.

The Stepping Stone berada di Jl.Tembakau Deli No.1 Kesawan, Medan Baru, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari 24 jam

2. Tropical Rooftop

tropical rooftop
google.com

Sesuai dengan namanya cafe live music di Medan yang satu ini menggunakan konsep rooftop. Kamu bisa mendengarkan musik sambil menikmati hidangan kopi di atap café. Pemandangan Kota Medan bisa terlihat sangat jelas dari Tropical Café khususnya lantai 7 Deli Hotel.

Tidak hanya suasana outdoor saja yang unggul namun Tropical Rooftop juga menyediakan lokasi semi outdoor. Nikmati angin sepoi pada sore hari sampai malam hari. Duduk di area outdoor direkomendasikan tapi tempatnya terbatas dan sering penuh.

Tropical Rooftop berada di Deli Hotel, Jl.Abdullah Lubis, No.79A, Merdeka, Medan Baru, Sumatera Utara

Jam operasional: setiap hari pukul 16.00-24.00 WIB

3. Bistronomix

bistronomix
google.co.id

Café live music Medan yang wajib kamu kunjungi ketiga adalah Bistronomix. Pihak manajemen café selalu menyediakan hiburan asyik setiap harinya. Bahkan pada hari Sabtu Bistronomix mendatangkan DJ seru dengan akustik live pada Kamis.

Pecinta musik jazz juga bisa datang ke Bistronomi pada Rabu. Jadi, hampir setiap harinya Bistronomix menyediakan sajian musik yang berbeda-beda. Dengan menu beragam membuat suasana café semakin hidup, apalagi ada ruangan private juga di sini.

Baca juga :  10+ Cafe di Kota Ambon yang Memanjakan Lidah dan Mata

Alamat Bistronomix berada di Jl.Perintis Kemerdekaan, Kesawan, Kec.Medan Barat, Kota Medan

Jam operasional: Minggu-Kamis pukul 11.00-01.00 WIB, Jumat-Sabtu pukul 11.00-03.00 WIB

4. Unboss Coffee Medan

unboss coffee
babad.id

Keempat ada Unboss Coffee Medan sebagai rekomendasi cafe live music di Medan terbaik. Area parkirnya cukup sempit begitu juga dengan areanya yang masuk ke dalam jadi kekurangan Unboss. Bagi kamu yang suka suasana alam bisa memilih ruangan outdoor karena bisa lihat kolam pemancingan.

Keunggulan dari Unboss adalah suasananya tenang karena banyak orang malas masuk ke dalam gang. Bagi kamu yang kehabisan baterai bisa charge di sini karena ada colokan di bawah meja. Untuk harga makanannya standar dengan menu variatif.

Alamat Unboss Coffe Medan di Jl. Guru Sinumba I No.4, Helvetia Tim, Kec.Medan Helvetia, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

5. POTTE House Café and All Day Dining

potte house cafe
dealjava.com

Interior estetik dengan kesan mewah menambah suasana mendengarkan live music semakin hidup. Lidah para pengunjung akan dimanjakan dengan aneka hidangan lezat. Kamu bisa menjadikan setiap sudut dari café ini sebagai tempat untuk berfoto ria.

POTTE HOUSE menawarkan menu hidangan ala Barat sehingga untuk pecinta kuliner Nusantara sangat minim pilihannya. Spaghetti Aglio Olio dan Beaf Steak with Pepper Butter Rice jadi santapan nikmat. Menu Indonesia sebenarnya ada tapi sangat minim.

Alamat POTTE HOUSE Café and All Day Dining di Jl.Dr Mansyur No.98, Padang Bulan Selayang I, Kec.Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 10.30-21.30 WIB, Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.30 WIB

6. Kito Art Café and Resto

kito art cafe and resto
google.com

Meski masuk kategori cafe live music di Medan tapi Kito Art Café and Resto beberapa kali meniadakannya. Khususnya saat Covid-19 masih tinggi pada 2021 lalu live music jarang ada. Namun untuk sekarang sudah mulai aktif kembali.

Bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong namun Kito Art Café and Resto bisa jadi tempat meeting. Kamu bisa meyewa ruangan khusus untuk rapat atau kegiatan lain. Lokasinya yang instagramble dijamin membuat kamu betah.

Kito Art Café and Resto berada di Jl.K.H Wahid Hasyim, No.31, Babura, Kec.Medan Baru, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB

7. Champion Cafe

champion cafe medan
google.com

Salah satu café yang terkenal di Medan karena live music merdu adala Champion Café. Kamu bisa menggunakan dua lantai dengan nuansa musik berbeda tiap lantainya. Apabila kamu suka dengan lagu daerah khususnya Batak, kamu bisa pergi ke lantai keduanya.

Baca juga :  10 Cafe Terkenal di Kathmandu Tongkrongan Para wisatawan

Penampilan band juga sering datang ke Champion Café. Belum lagi jika ada pertandingan Piala Dunia atau pertandingan bola lainnya. Kegiatan nobar di Champion Café sangat seru karena nuansanya yang cozy, nyaman dan hangat.

Lokasi Champion Café di Jl.Dr Mansyur No.134, Padang Bulang Selayang I, Kota Medan, Sumatera Utara

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 11.00-24.00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 11.00-02.00 WIB

8. The Thirty Six – Cafe Live Music Medan

the thirty six
google.com

Unggul dari segi menu menjadikan cafe live music di Medan yang satu ini sering ramai pengunjung. Harga yang ditawarkan memang tidak bisa dikatakan murah tapi akan sebanding dengan rasanya. Pilihan kopinya juga variatif bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Tidak hanya weekend saja café ini ramai namun setiap hari. Itulah kenapa jika kamu datang ke The Thirty Six dengan orang tua rasanya kurang cocok. Musik yang dinyanyikan mayoritas juga lagu yang dikenal oleh anak muda.

Alamat The Thirty Six ada di Jl.Multatuli No.36, Hamdan, Kec.Medan Maimun, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB

9. A Dua Coffee – Cafe Live Music Medan

a dua coffee
google.com

Ada lagi cafe dengan live music di Medan bernama A Dua Coffee dengan harga terjangkau. Tapi live music di A Dua Coffee tidak setiap hari melainkan hanya weekend saja. Menu Kopi Sanger yang disediakan di sini sangat khas dan nikmat.

Tempatnya sangat ramai apalagi pada hari libur karena banyak kalangan yang datang. Mulai dari anak muda sampai orang tua datang ke A Dua Coffee untuk bersantap ria. Pencahayaan baik di dalam atau luar ruangan sangat pas.

A Dua Coffee berada di Jl.Abdullah Lubis No.2 Petisah Hulu, Kec.Medan Baru, Sumatera Utara

Jam operasional: Kamis-Sabtu pukul 15.30-23.00 lalu Senin-Rabu pukul 15.30-23.00 WIB

10. The Finn Coffee – Cafe Live Music Medan

the finn coffee
google.com

Masih ada lagi café live music di Medan yang hanya tersedia pada Jumat, Sabtu dan Minggu saja. Mobil dan motor bisa masuk ke area parkir yang cukup luas. Harga yang ditawarkan standar dengan berbagai menu mulai dari makanan berat hingga ringan.

Apabila kamu tidak suka dengan asap rokok mungkin disarankan memilih tempat di pinggir. Pasalnya mayoritas ruangan di The Finn Coffe adalah outdoor dan memperbolehkan rokok. Bagi pecinta matcha juga bisa beli di The Finn Coffe karena rasanya khas.

The Finn Coffe ada di Jl.Sei Bengai No.20, Kec.Medan Petisah, Kota Medan 

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-24.00 WIB

11. Warung Taketama Live Music

Dari namanya saja kamu bisa langsung mengetahui bahwa café yang satu ini menyediakan live music. Penampakan luar dan dalam café sangat sederhana. Harga yang ditawarkan juga ramah kantong mahasiswa yang sekedar ingin ngopi dan merokok.

Baca juga :  10 Cafe di Pontianak Asyik Buat Hangout

Menu yang ditawarkan mayoritas adalah makanan ringan. Untuk mencari lokasi Warung Taketama sangat mudah karena ada di pinggir jalan raya. Untuk pilihan live music Warung Taketama bisa kamu nimmati hampir setiap hari.

Alamat Warung Taketama ada di Jl.Halat Ps.Merah Tim, Kec.Medan Area, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-01.00 WIB

  1. Gogo Café and Resto
gogo cafe and resto
google.com

Suasana café yang santai dengan live music sebagai hiburan membuat para pengunjung betah di sini. Gogo Café and Resto merupakan salah satu café live music di Medan yang harga menunya terjangkau. Sebagai tambahan informasi tempat parkir di Gogo Café berbayar.

Apabila kamu ingin membawa keluarga makan di sini sangat direkomendasikan. Adanya tempat bermain anak bisa membuat kamu tenang saat makan. Salah satu kekurangan dari Gogo Café adalah pelayanannya cukup lambat di kala jam makan.

Gogo Café and Resto berada di Jl.Menteng Raya No.275, Binjai, Kec.Medan Denai, Kota Medan

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-23.30 WIB

13. The View Music Lounge and Bar

the view music lounge and bar
google.com

Berikutnya tempat yang spesial ada The View Music Lounge and Bar yang sudah tergambar dari namanya. Berlokasi di hotel membuat para pengunjung mayoritas adalah tamu yang menginap. Selain bisa mendengarkan musik kamu bisa melihat pemandangan Kota Medan.

Letak cafenya ada di lantai 26 sehingga dari lantai tersebut kamu bisa lihat pemandangan indah. Pelayanannya sudah tidak boleh diragukan karena sesuai standar hotel. 

The View Music Lounge and Bar berada di Cambridge Hotel Medan, Jl.S Parman, No.217, Petisah Tengah, Kec.Medan Petisah, Kota Medan

Jam operasional pukul 06.00-23.00 WIB

14. Jalur Music Cafe – Cafe Live Music Medan

jalur music cafe
killerburger.biz

Café live music Medan berikutnya adalah Jalur Music Café yang sering dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama. Secara keseluruhan makanan dan minumannya enak. Nuansa cafenya seperti bar sehingga soapa saja yang masuk serasa ada di bar.

Tempatnya yang nyaman dengan ruangan AC membuat setiap pengunjung betah. Soal harga memang Jalur Music Café tidak bisa dikatakan murah. Tapi untuk sekelas café di Medan harganya masih standar.

Jalur Music Café berada di Jl.Melati Putih No.58A Helvetia Tim, Kec.Medan, Kota Medan

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 09.00-23.00 WIB sedangkan Minggu pukul 08.30-23.00 WIB

15. B One Café and Resto

b one cafe and resto
carimakanaja.com

Terakhir ada B One Café and Resto yang menyajikan live music hampir setiap hari. Karena memiliki konsep café dan resto makanan dan minumannya lebih variatif. Harganya juga masih terjangkau untuk kalangan menengah.

B One Café and Resto berada di Jl.Williem Iskandar, Sidorejo Hilir, Kec.Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-24.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@RepublikWisata

Rekomendasi cafe live music di Medan yang sudah disebutkan adalah rekomendasi terbaik. Pastikan kamu mengunjungi salah satu diantaranya apalagi yang menyajikan menu lezat. Mulai dari café yang menyatu dengan hotel sampai café kecil di Medan semuanya berkualitas.



Leave a Reply