9 Tempat Wisata Pantai di Jogja Incaran Traveler


sisil angelin  July 18, 2018  0 Comment

Wisata pantai memang banyak sekali dikunjungi para wisatawan ataupun traveler. Nah, bagi Anda yang suka dengan suasana seperti ini, Anda bisa menyusun waktu liburan Anda bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat. Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat destinasi wisata pantai Jogja yang dapat Anda kunjungi ketika berada disini.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan keren. Jika Anda berencana untuk berkunjung kesini khususnya bagi para wisatawan luar atau traveler Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata pantai Jogja dan pastinya akan membuat Anda merasa senang dan takjub dengan keindahan yang di pancarkan oleh tempat wisata pantai tersebut.

Namun, dimana saja lokasi pantai tersebut sehingga paling banyak menjadi incaran para traveler? Berikut dapat Anda lihat dan simak, ada 9 tempat wisata pantai di Jogja yang bisa Anda kunjungi :

1. Wisata Pantai Nglambor

Wisata Pantai Nglambor

cakrawalatour.com

Wisata pantai Jogja yang pertama adalah pantai Nglambor. Dimana wisata pantai ini bisa menjadi salah satu list liburan Anda kali ini, karena pantai ini sangat cantik dan indah sekali. Tak hanya itu saja, pemandangan yang ada ditempat ini di jamin akan membuat Anda takjub dan merasa senang serta pantai ini juga sangat cocok jika Anda jadikan sebagai tempat berenang.

Bagi Anda yang hobi bermain snorkeling, pantai ini memang sangat cocok Anda pilih. Selain itu Anda juga bisa menikmati beberapa keindahan lainnya seperti pemandangan terumbu karang dan juga Anda bisa melihat ikan-ikan yang kecil. Pantai dengan pemandangan indah ini terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Untuk masalah biaya masuk ke pantai ini Anda bisa membayar biaya tiket masuk sekitar Rp. 5000 per orang, apabila Anda ingin menyewa peralatan snorkeling Anda bisa membayar dengan harga mulai dari Rp 35.000 hingga Rp. 50.000.

Baca juga :  10 Kota Dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak di Dunia

review kuliner

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Museum Ullen Sentalu

2. Wisata Pantai Drini

Wisata Pantai Drini

JejakPiknik.com

Yang kedua yaitu pantai Drini, pantai yang berada di daerah Kecamatan Tepus, Gunung Kidul ini juga tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Jogja. Wisata Pantai Drini ini juga bisa Anda kunjungi bersama teman-teman Anda. Daya tarik dari pantai tersebut adalah adanya pulau karang kecil yang ditumbuhi tanaman hijau diatanya.

Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan travel ke daerah Jogja jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung kesini dan merasakan keindahan dari pantai Drini ini. Tak hanya itu saja, air laut dengan berwarna biru dan hijau serta kombinasi pasir yang berwarna coklat tentu akan menambah keindahan pantai tersebut. Untuk harga tiket Anda cukup membayar sebesar Rp 5000 per orang, setelah itu Anda bisa masuk dan menikmati pemandangan yang ada disini.

3. Pantai Sadranan di Jogja

Pantai Sadranan di Jogja

JejakPiknik.com

Selanjutnya yaitu pantai Sadranan. Dimana pantai yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang paling banyak juga menjadi incaran para traveler. Mengapa tidak? pantai yang satu ini juga sangat cocok Anda pilih terlebih lagi bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling. Pantai yang terletak di Dusun Pulegundes, Desa Sidoarjo Kecamatan Tepus tersebut memang sangat dikenal masyarakat sebagai destinasi wisata menyelam.

Tak hanya itu saja, disini juga dapat melihat terumbu karang dan juga berbagai macam jenis ikan. Selain itu, bagi Anda yang ingin sekedar bersantai di pantai tersebut Anda bisa berteduh di Gazebo yang telah tersedia disana. Untuk tiket masuk ke pantai tersebut Anda bisa membayar sebesar Rp. 5000 per orang.

4. Destinasi Wisata Pantai Jogan

Destinasi Wisata Pantai Jogan

LimaKaki.com

Destinasi wisata pantai Jogja lainnya yaitu Pantai Jogan. Dimana pantai ini berada di kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Jika Anda tertarik dengan tempat yang satu ini, Anda bisa menempuh perjalanan selama 2 jam apabila Anda berangkat menuju ke pantai tersebut dari pusat kota Jogja. Memang membutuhkan waktu yang lama, tetapi jika Anda sampai dan tiba disana Anda akan di takjubkan dengan pemandangan yang indah dan juga keren. Selain itu, Anda juga bisa melihat sebuah air terjun yang terus mengalir di pinggir pantai Jogan tersebut. Sangat indah bukan? Jadi bagi Anda yang suka jalan-jalan Anda bisa mengunjungi tempat wisata seperti ini yang ada di Jogja. Untuk biaya masuk Anda cukup membayar Rp. 5000 saja per orangnya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Sleman, Cakepnya Kebangetan

5. Wisata Pantai Krakal

Wisata Pantai Krakal

datawisata.com

Pantai Krakal yang berada di Kecamatan Tanjungsari Gunung Kidul tersebut merupakan pantai yang terbilang sangat popular juga di kalangan traveler. Mengapa tidak? pantai yang satu ini memiliki banyak daya tarik seperti batuan-batuan karang yang ada di pinggir-pinggir pantai tersebut, selain itu ada juga berbagai macam jenis ikan yang dapat Anda lihat ketika berada disini.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Krakal ini, Anda bisa membayar sebesar Rp. 10.000 saja. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Jogja Ke Pantai Krakal ini dengan waktu 2,5 jam perjalanan.

6. Pantai Kesirat di Jogja

Pantai Kesirat di Jogja

Eksotisjogja.com

Pantai ini juga termasuk kedalam salah satu daftar wisata pantai Jogja, namun bedanya disini adalah Anda tidak bisa bermain air dan juga pasir, karena pantai Kesirat ini hanya bisa Anda nikmati keindahannya dari atas bukit saja. Meskipun begitu? Bukit pantai ini memiliki area yang sangat luas dan datar. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa membangun kemah sambil menikmati keindahan pantai Kesirat tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan lainnya seperti pemandangan matahari tenggelam atau disebut juga dengan sunset. Nah, bagi Anda yang suka dengan dunia fotografi tempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi karena tempat wisata ini memang benar-benar sangat indah dan keren. Untuk biaya masuk Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 5000 saja untuk per orangnya.

7. Wisata Pantai Baru

Wisata Pantai Baru

pantaibaru.wordpress.com

Tak hanya di Kabupaten Gunung Kidul saja yang terdapat tempat-tempat wisata pantai yang indah, namun di Kabupaten Bantul juga Anda akan menemukan tempat wisata yang indah yaitu Pantai Baru. Daya tarik dari pantai tersebut terletak pada rindangnya bibir pantai yang telah ditumbuhi banyaknya tanaman-tanaman pantai. Selain itu, jika Anda datang kesini Anda juga akan menemukan hutan pinus yang ada disamping bibir Pantai Baru tersebut. Namun, berapa biaya untuk masuk ke pantai ini? untuk biaya sangat murah sekali, Anda cukup membayar Rp. 3000 saja per orangnya.

Baca juga :  8 Danau Terdalam di Dunia Ini Memiliki Pesona Yang Bikin Penasaran

8. Wisata Pantai Indrayanti

Wisata Pantai Indrayanti

.tribunwisata.com

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat santai dengan pemandangan yang bagus, Anda bisa mengunjungi tempat wisata pantai Jogja yaitu pantai Indrayanti. Dimana pantai tersebut juga menyediakan berbagai macam hidangan laut yang dapat Anda pesan dan nikmati. Selain itu, ada beberapa gazebo yang disediakan sehingga Anda bisa memilih dan bersantai disana.

Air laut yang berwarna hijau biru serta pemandangan yang indah, pastinya membuat Anda akan merasa betah dan nyaman ketika berada disini. Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Indrayanti ini akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 saja untuk per orangnya.

9. Pantai Parangtritis di Jogja

Pantai Parangtritis di Jogja

anekatempatwisata.com

Tempat wisata pantai Jogja yang terakhir yang menjadi banyak incaran para wisatawan dan juga traveler adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang satu ini memang sangat terkenal dan populer sekali dikalangan masyarakat, mengapa tidak? pemandangan yang ada disini sungguh sangat indah sekali. Tak hanya itu saja, jika Anda berada dipantai tersebut, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti Anda bisa berfoto di gumuk pasir yang ada dipinggir pantai tersebut, menikmati keindahan matahari terbenam dan juga Anda bisa menaiki kuda ketika Anda berada disini. Biaya masuk ke pantai tersebut Anda bisa membayar sebesar Rp. 5000 saja untuk per orangnya.

Diatas ada beberapa tempat-tempat wisata pantai Jogja yang dapat Anda kunjungi ketika berada disini khususnya bagi Anda para wisatawan ataupun traveler yang ingin menikmati keindahan pemandangan pantai Jogja.



Leave a Reply