10 Wisata Jogya Viral di TikTok Ini Bikin Kaki Gatel Pingin Piknik


prita  August 6, 2021  0 Comment

Mendapat julukan sebagai Kota Gudeg, Jogya memang sangat istimewa. Keistimewaan Jogya memang tak perlu diragukan lagi karena mampu menarik perhatian banyak wisatawan, mulai dari budaya, sejarah hingga wisata alamnya cukup menarik. Belakangan ini destinasi wisata Jogya Viral di Tiktok memang cukup ramai diperbincangkan karena mampu menarik perhatian netizen untuk datang langsung dan menikmati keindahannya. Mana sajakah? Berikut adalah daftarnya.

1. HeHa Sky View, Gunung Kidul

HeHa Sky View
visitingjogja.com

Wisata di Jogya ala TikTok yang pertama wajib untuk dikunjungi adalah HeHa Sky View. Sejak tahun lalu, HeHa Sky View telah menjadi destinasi wisata favorit di Jogja yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat ini menawarkan wisata pemandangan kota sekaligus restoran yang berada di ketinggian. Jika kamu ingin berkunjung kesini, waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore dan malam hari karena pemandangan kota akan terlihat sangat indah. Tak hanya itu, HeHa Sky View juga memiliki banyak spot foto yang menarik, salah satunya adalah balon udara yang membuatmu seolah melayang di udara.

Gotravelly

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

HeHa Sky View ; Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Tawarkan Pemandangan Dari Ketinggian!

2. HeHa Ocean View, Gunung Kidul

HeHa Sky View
promotion-trafic.blogspot.com

Masih berada di Kabupaten Gunung Kidul, tak hanya HeHa Sky View yang menjadi wisata di Jogya ala TikToker, ada juga sebuah wisata yang menawarkan pemandangan pemandangan lautan yang indah, yaitu HeHa Ocean View.

Sesuai dengan namanya, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan menuju laut yang indah. Baru dibuka pada awal Februari 2021, HeHa Ocean View langsung menarik perhatian banyak wisatawan sehingga langsung hits di Tiktok. HeHa Ocean View tak hanya menyuguhkan pemandangan laut yang indah, namun juga memiliki banyak spot instagramable serta tempat makan. Lokasinya yang berada di tepi laut membuat pengunjung yang datang bisa berfoto dengan latar belakang laut dan langit biru ditemani suara deburan ombak yang merdu.

3. De Mangol, Gunung Kidul

De Mangol
wisatainfo.com

De Mangol yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Jogya ala Tiktok. Tempat ini menawarkan nuansa alam yang sejuk dengan bangunan resto kekinian. Meskipun terbilang masih baru, namun tempat ini cukup menarik perhatian banyak wisatawan, apalagi setelah menjadi viral di tiktok.

Restoran di perbukitan ini memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan karena kamu bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan ragam spot instagramable dengan konsep indoor dan outdoor.

4. Omah Cantrik, Kulon Progo

Omah Cantrik
m.brilio.net

Wisata di Jogya ala Tiktok selanjutnya adalah Omah Cantrik yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Omah Cantrik ini belakangan memang cukup hangat diperbincangkan pasalnya disini kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik, seperti mengelilingi desa setempat dengan menggunakan mobil VW Safari.

Pengunjung bisa mengendarai mobil VW Safari sambil menikmati indahnya alam pedesaan selama 1 jam 30 menit. Tak hanya diajak menikmati alam, kamu juga akan diajak untuk mengenal lebih dekat dengan ragam kerajinan lokal serta melihat langsung para pengrajin pandan dan bambu di Omah Cantrik. Setelah berpetualang di alam dan melihat langsung pegrajin lokal, kamu pun bisa menjajal kuliner tradisional, seperti sayur lodeh, sayur pepaya oseng, nasi sayur dan ragam jajanan tempo dulu.

5. The Lost World Castle, Sleman

The Lost World Castle
piknikasik.com

Jika kamu belum bisa pergi ke luar negeri untuk bisa mengunjungi kastil yang megah, kamu cukup datang ke Kabupaten Sleman, Yogyakarta untuk berfoto di kastil ala luar negeri, tepatnya di The Lost World Castle.

Disini kamu bisa menikmati keindahan kastil yang berdiri megah di lereng Gunung Merapi. Menariknya lagi, kastil tersebut dibuat dari bebatuan sisa erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu. Selain kastil megah berlatar Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto yang indah. Kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional ala Jepang dan Korea Selatan untuk berkeliling sambil berfoto. Jika kamu ingin merasakan sensasi yang lebir seru, kamu bisa menjajal permainan di area bermain.

6. Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman

Agrowisata Bhumi Merapi
piknikdong.com

Tak hanya The Lost World Castle saja destinasi wisata di Jogya ala Tiktok yang bisa membuat kamu seolah di luar negeri, Agrowisata Bhumi Merapi pun menawarkan sensasi liburan ala luar negeri. Disini kamu akan merasakan seolah berada di Santorini karena terdapat bangunan yang dicat dengan dominan warna putih dan biru yang menyerupai Santorini.

Tak hanya bisa berfoto di bangunan ala Santorini, disini kamu juga bisa berkunjung ke kebun binatang dengan hewan-hewan yang lucu. Bahkan, kamu juga bisa berkeliling sambil menunggangi kuda dan memberikan susu pada kambing.

7. Gamplong Studio Alam, Sleman

Gamplong Studio Alam
travelspromo.com

Wisata di Jogya ala Tiktok yang menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Gamplong Studio Alam. Wisata menarik di Jogya ini juga berada di Kabupaten Sleman dan belakangan ini sangat hits berkat social media Tiktok.

Gamplong Studio Alam adalah bekas lokasi syuting film Habibie & Ainun, Bumi Manusia dan Sultan Agung yang dibangun oleh sutradara kenamaan, Hanung Bramantyo. Menempati lahan yang cukup luas, disini kamu bisa menjelajahi semua bangunan yang bernuansa tempo dulu. Menariknya, bangunan yang ada disini seperti toko, penjara dan rumah dibuat sangat nyata didukung dengan perlengkapan dan cahaya yang mendukug. Tak hanya bisa berfoto, disini kamu juga bisa menaiki trem tempo dulu yang akan membawamu dari ujung ke ujung.

8. Obelix Hills, Sleman

Obelix Hills
travelandword.com

Obelix Hills juga merupakan destinasi wisata di Jogya ala Tiktok yang cukup menarik untuk dikunjungi. Disini kamu bisa menikmati pemandangan Jogya yang indah.

Tak hanya bisa berkunjung ke restoran yang menawarkan menu terbaik, disini kamu juga bisa menemukan 30 spot foto gratis yang keren dan instagramable. Saat malam hari, kamu akan menikmati suasana yang romantis karena lampu-lampu yang indah. Tak hanya itu, sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Jogya dari ketinggian.

9. Iluspace, Jogja

Iluspace
tripzilla.id

Wisata Jogya Viral di Tiktok berikutnya adalah Iluspace. Iluspace ini merupakan sebuah tempat dimana kamu bisa bermain sepatu roda di dalam Jogja City Mall.

Dengan membayar sebesar Rp 70.000 saja kamu bisa bermain sepatu roda selama 1,5 jam. Tak perlu khawatir jika kamu belum terlalu mahir bermain sepatu roda, pasalnya para petugas akan membantu mengajarimu dan tersedia juga alat bantu. Disini kamu tak hanya bisa merasakan bermain sepatu roda, kamu juga bisa berfoto-foto di banyak spot instagramable disini. Menarik sekali, kan?

10. Camp Coffee and Nature, Jogja

Wisata di Jogya Viral di Tik Tok
travelandword.com

Wisata di Jogya viral di Tiktok terakhir adalah Camp Coffee and Nature. Tempat ini merupakan café yang menawarkan sensasi nongkrong di tengah hutan.

Berlokasi di pusat kota Jogya, saat memasuki kawasan ini kamu akan disambut dengan pepohonan yang rindang serta hamparan rumput hijau. Tak hanya itu, ada juga tenda-tenda camping terpasang di pinggir taman beserta meja kursi yang tertata di bawah pohon rindang. Nongkrong dikelilingi pepohonan tentu akan memberikan nuansa tenang dan keseruan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.



Leave a Reply