9 Penginapan Backpacker Jogja


Fida  February 27, 2023  0 Comment

Sedang melakukan perjalanan backpacker ke Jogja? Mengunjungi beberapa destinasi wisata backpacker hingga menginap di penginapan backpacker tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Terdapat beberapa pilihan penginapan backpacker Jogja yang menyuguhkan tempat yang nyaman serta fasilitas lengkap. Selain itu, penginapan backpacker Jogja juga menawarkan harga yang terjangkau. Penasaran? Inilah daftar 9 rekomendasi penginapan backpacker Jogja yang cocok kamu pilih sebagai tempat bermalam.

Penginapan Backpacker Jogja :

1. Good Karma Hostel

good karma hostel
gotravelly.com

Good Karma Hostel menjadi salah satu rekomendasi penginapan backpacker Jogja yang sudah cukup populer. Penginapan yang satu ini menawarkan berbagai tipe kamar, salah satunya kamar khusus untuk backpacker. Di Good Karma Hostel, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan cocok untuk backpacker.

Fasilitas yang menarik dari Good Karma Hostel adalah tamu dapat membuat makanan atau minuman di dapur dengan beberapa fasilitas gratis seperti teh atau kopi. Selain itu, desain penginapan yang sangat instagramable juga menjadikan Good Karma Hostel sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Jogja. Untuk bermalam di penginapan yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari 100 ribuan. Cukup terjangkau, ya?

2. Wonderloft Hostel

wonderloft hostel
agoda.com

Tidak kalah menarik dengan penginapan backpacker Jogja sebelumnya, Wonderloft Hostel juga menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi. Penginapan yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan banyak tempat wisata di Jogja. Bagi kamu pecinta hotel dengan desain unik dan instagramable, Wonderloft Hostel tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi.

Baca juga :  7 Destinasi Agrowisata di Jogja Cocok Untuk keluarga

Penginapan yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat bermalam untuk wisatawan karena menyuguhkan kamar kapsul yang unik dan menarik. Untuk bermalam di Wonderloft Hostel, kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 199.000,- per malam. Dengan begitu, kamu dapat menginap di tempat yang nyaman dengan fasilitas lengkap serta pelayanan yang ramah.

3. Abrakadabra Homestay

abrakadabra homestay
tiket.com

Bagi kamu yang kerap berwisata backpacker di Jogja, Abrakadabra Homestay mungkin menjadi sebutan penginapan yang sudah tidak asing kamu dengar. Penginapan yang satu ini berlokasi di Jalan Siliran Kidul nomor 65A, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Abrakadabra Homestay juga kerap dipilih sebagai penginapan backpacker Jogja.

Selain memiliki tempat yang bersih dan nyaman, kamu juga akan dimanjakan dengan suasana layaknya berada di rumah sendiri. Adanya kolam serta banyaknya penghijauan di sekitar penginapan tentu menjanjikan suasana tampak semakin asri dan segar. Abrakadabra Homestay menawarkan biaya menginap mulai dari Rp 196.000,- per malam. Bagaimana tertarik untuk bermalam di homestay unik yang satu ini?

4. YezYezYez Yogyakarta

yezyezyez yogyakarta
tiket.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan YezYezYez Yogyakarta bukan? YezYezYez merupakan salah satu penginapan backpacker Jogja yang sudah cukup populer dan kerap menjadi jujukan bagi influencer maupun youtuber saat datang ke Yogyakarta. Penginapan yang satu ini dikenal dengan bentuk serta desainnya desainnya yang unik.

Di YezYezYez Yogyakarta, pengunjung akan merasakan suasana sederhana dengan konsep yang menarik. Selain itu, YezYezYez Yogyakarta juga menawarkan biaya yang cukup terjangkau untuk bermalam yakni sekitar Rp 100.000,-. Bagi pecinta foto, penginapan yang satu ini juga menjadi pilihan tepat untuk didatangi karena memiliki banyak spot instagramable. Lengkap sekali bukan?

Baca juga :  7 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Jogja Rasanya Ngangenin

5. Wood Stone Homestay

woodstone homestay
tiket.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi kamu yang sedang mencari penginapan backpacker Jogja, kamu dapat datang ke Wood Stone Homestay. Penginapan yang satu ini memiliki desain minimalis tetapi tetap nyaman, khususnya bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan wisata backpacker. Wood Stone Homestay juga memiliki lokasi yang cukup strategis dan dapat kamu datangi di kawasan Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Hampir sama dengan penginapan backpacker lainnya, kamu juga dapat merasakan suasana layaknya di rumah sendiri saat berada di Wood Stone Homestay. Selain itu, biaya menginap di Wood Stone Homestay juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 155.000,-.

6. Jogja Backpacker Home

jogja backpacker home
tripadvisor.co.id

Rekomendasi penginapan backpacker Jogja berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Jogja Backpacker Home. Penginapan yang satu ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan cocok dipilih bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan wisata backpacker. Untuk bermalam di penginapan ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 130.000,- per malam. Cukup terjangkau bukan?

Penginapan yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan mudah untuk didatangi, tepatnya berada di Jalan Mas Suharto Jambu, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Lokasi Jogja Backpacker Home juga cukup dekat dengan Stasiun Lempuyangan.

7. Kolo Kolo Bnb

kolo kolo bnb
planetofhotels.com

Diantara banyaknya pilihan penginapan backpacker Jogja, Kolo Kolo Bnb menjadi salah satu yang menarik untuk kamu datangi. Tempat yang satu ini menawarkan penginapan yang cocok untuk backpacker dengan kamar tidur yang bersih dan nyaman. Bentuk kamar kapsul juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kolo Kolo Bnb menawarkan harga bermalam mulai dari Rp 272.000,-. Kamu tidak perlu khawatir karena harga yang dikeluarkan sebanding dengan kenyamanan serta fasilitas yang diberikan. Tamu hotel juga dapat mengakses dapur yang telah disediakan kopi, teh, roti, serta fasilitas memasak lainnya. Lengkap sekali bukan?

Baca juga :  7 Resort Ski di Tiongkok Dengan Pemandangan Hamparan Salju

8. ViaVia Guesthouse

via via guesthouse
tiket.com

Tidak jauh dari pusat kota, kamu dapat memutuskan untuk bermalam di ViaVia Guesthouse. ViaVia Guesthouse dikenal sebagai salah satu penginapan backpacker Jogja yang dapat kamu kunjungi di kawasan Prawirotaman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Selain menawarkan ruang kamar yang bersih dan nyaman, ViaVia Guesthouse juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati seperti adanya kolam renang. Untuk bermalam di hotel ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 265.000,-. ViaVia Guesthouse juga memiliki lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan gelato populer Yogyakarta yakni Tempo Gelato. Asik, ya?

9. Wake Up Homestay

wakeup homestay
tripadvisor.co.id

Jika sedang melakukan perjalanan backpacker dan ingin bermalam di hotel kapsul, Wake Up Homestay menjadi tujuan tempat yang bisa kamu datangi. Salah satu penginapan backpacker di Jogja ini menyuguhkan fasilitas yang lengkap tentang pelayanan yang baik bagi tamu hotel.

Dengan menawarkan biaya sekitar Rp 243.000,- per malam, pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas seperti ruangan ber-ac, adanya akses internet gratis dan juga sarapan pagi gratis. Untuk mengunjungi Wake Up Homestay, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Gandekan nomor 44, Sosromenduran, Kota Yogyakarta.

Nah, itulah daftar 9 penginapan backpacker Jogja yang menarik untuk kamu pilih. Dari beberapa rekomendasi di atas, penginapan manakah yang paling ingin kamu tuju?



Leave a Reply