Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Agrowisata Bhumi Merapi

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Theme Park
22 Sep 2020


Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!
Karena banyak banget review tentang tempat wisata ini aku jadi penasaran. Mumpung lagi di Jogja aku sempatin untuk mampir kesini, namanya Agrowisata Bhumi Merapi. Ini dia ulasanya!

How to Get There

 

Hari kedua di Jogja kami mau mengunjungi salah satu tempat yang hitss banget di TikTok, namanya adalah Bhumi Merapi. Sebenarnya ada lagi pilihan wisata yang akan kami kunjungi yaitu Studio Alam Gamplong. Ituloo tempat yang digunakan untuk shooting film Bumi Manusia yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Tapii karena lokasinya terlalu berbeda arah maka kamu memilih untuk ke Agrowisata Bhumi Merapi saja.

Setelah kenyang isi perut di Pasar Beringharjo dan belanja beberapa pernak-pernik di Malioboro kami melanjutkan perjalanan ke arah Sleman. Karena hari Minggu jalanan cukup ramai saat itu namun tidak sampai macet. Perjalanan dari Malioboro ke Bhumi Merapi ditempuh sekitar 45 menit.

Agrowisata Bhumi Merapi

What to Do

 

Begitu sampai di lokasi kita harus dicek suhu badan dulu dan setiap mobil yang akan masuk disemprot disenfektan. Setelah parkir baru deh kita masuk dan membeli tiketnya. Per orang akan dikenakan Rp 25.000,- untuk tiketnya.

Nah aku jelasin sedikit, jadi di Bhumi Merapi ini merupakan agrowisata yang lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 20, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata ini berdiri diatas lahan 5,2 Ha yang dibagi menjadi lahan pertanian, perkebunan, dan peternakan.

wisata sekitar merapi
Disini kalian bisa melakukan banyak kegiatann seperti kemah dan outbond, selain itu wisata ini juga biasa digunakan untuk filedtrip karena kalian bisa belajar tentang reptil, mamalia, belajar menanam, dan masih banyak kegiatan lain. Nggak hanya itu aja, buat kaum remaja yang suka foto yang instagramable, disini tempatnya nanti bakalan aku kasih tau bagiannya! Seru banget kann? Apalagi kalau bawa anak-anak kesini udah pasti senengg dan menambah wawasan.  

Karena kemarin kami datangnya pas siang bolong jadi yaa panasnya minta ampun. Tapi untung sih disini masih banyak pohon-pohon jadi lumayan lahh masih ada tempat berteduh hehehe.

tempat wisata di merapai
Oke lanjut ya, setelah membayar tiket kami menuju ke tempat koleksi hewannya. Ada banyak mulai dari tupai, kucing, ular, dan berbagai jenis burung. Kita juga bisa lho berfoto bersama mereka tapiii karena aku orangnya takut banget sama hewan jadi Cuma berani ngefoto aja hehehe.

Jalan terus ke rute selanjutnya kalian bakal menemukan rumah hobit yang bentuknya pendek dan imut-imut. Jangan lupa foto duluu hehehe. Sambil istirahat kita bisa duduk-duduk diatas rumput disana, ademm banget. Udah paling bener nyantai bawah pohon begini kalau siang hari.

wisata edukasi di jogya

Rumah Hobit

Nah tempat selanjutnya adalah Langlang Buana. Jadi Langlang Buana ini yang membuat kami ingin kesini. Isinya adalah bangunan yang disulap mirip di Eropa. Mulai bangunan kota warna-warni, coffee shop vintage, hingga replika Santorini! Wah keren banget nggak tuhh!

Agrowisata Bhumi Merapi
Tempat Antre menuju Langlang Buana

Di Lalang Buana ini kita harus antre dulu guys karena dibatasi 20 orang tiap lima belas menit biar kita bisa dapet foto bagus disana. Selain itu kalian juga bisa sewa kostum juga disini. Ternyata di Langlang Buana ini biasa dijadikan tempa prewed dan foto album lhoo. Kalau kalian tertarik boleh tuh kesini!

wisata edukasi jogya
rekomendasi wisata edukasi
Akhirnya setelah menunggu giliran kami yang masuk. Tapii disini panasnya ampunnn deh kalau siang-siang, jadi aku saranin kalian dateng kesini pas sore deh biar matahari nggak pas diatas kepala kayak begini. Tapi meskipun begitu tidak mematahkan semangat buat foto-foto dong yaa, orang udah jauh-jauh kesini hahaha.

Agrowisata Bhumi Merapi
Pertama adalah bangunan warna-warni, tempatnya gemes dan super colorfull cocok buat kalian yang suka foto-foto gemey. Selanjutnya jalan lagi ke tema yang vintage, jadi kayak bangunannya dari kayu-kayu gitu deh. Beneran kayak bangunan di film-fim gitu hahaha, maklum belum pernah ke tempat aslinya.

wisata kekinian di jogya
Next yang paling hits dan yang ditunggu-tunggu adalah Santorini! Bangunan dengan cat serba putih biru beneran bikin vibesnya beda. Tembok putihnya bersihh banget, selain itu alasnya dari batu alam gitu, dan setiap kubahnya diberi warna biru. Beneran kayak yang biasa aku lihat di google deh. Tapi kalau mau foto disini emang harus pinter-pinter cari timing sih guyss, karena banyak banget yang minat foto disini. Ini deh aku kasih beberapa hasil fotonya!

wisata ala yunani di jogya
Agrowisata Bhumi Merapi

Puas main-main dan foto di Bhumi Merapi selanjutnya kami mau mapir ke salah satu tempat gelato paling hitsss di Jogja, ada yang tau? Ikuti terus review aku yaa!

Tips and Trick

1. Datang sore hari

2. Eksplore semua bagian

3. Tidak merusak fasilitas umum

4. Patuhi protokol kesehatan

Where to Stay
Ada banyak penginapan disana.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY