10 Angkringan Terkenal di Jogya Tempat Bernostalgia Bersama Teman


sisil angelin  January 15, 2019  0 Comment


Angkringan enak di Jogya tentunya menyajikan berbagai hidangan yang murah meriah. Sehingga tidaklah mengherankan jika banyak orang yang memburu angkringan ini untuk mengenyangkan perutnya. Nah, di bawah ini ada 10 angkringan Terkenal di Jogya yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk bernostalgia bersama teman. Berikut ulasan selengkapnya tentang Angkringan terkenal di Jogya

1. Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan

WowKeren.com

Saat anda mengunjungi angkringan ini, maka anda akan menemukan menu berupa teh yang disajikan dengan gula batu yang begitu manis. Bukan hanya teh saja, di sini anda juga dapat menikmati berbagai nasi kucing dengan lauk sate jeroan, bacem, sampai lauk pedas lainnya. Yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya yang terbilang luas, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong dan bernostalgia bersama teman sambil menikmati malam di Jogja.

review kuliner

Museum Ullen Sentalu

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Angkringan Lek Man

 Angkringan Lek Man


Tahukah anda bahwa angkringan Lek man sudah sangat terkenal di daerah Jogja. Menyajikan kopi jos sebagai menu andalannya. Segelas kopi akan disajikan dengan tambahan arang di dalamnya yang masih menyala dan pastinya dalam keadaan yang masih panas. Sedangkan menu makanan lainnya hampir sama seperti angkringan di tempat lain, mulai dari nasi kucing, sate telur puyuh, sate kulit, sate usus, berbagai gorengan, dan sebagainya. Lek Man merupakan anak dari Mbah Pairo yang konon katanya sebagai pedagang angkringan pertama yang ada di Jogja, sudah berjualan sejak 1950-an. Sehingga tidaklah mengherankan jika angkringan Lek Man ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung.

3. Angkringan KR (Pak Jabrik), sebagai tempat nongkrong dari berbagai komunitas

satyawinnie.com

Angkringan Pak Jabrik ini merupakan salah satu angkringan yang ramai dikunjungi oleh orang-orang. Menempati teras dari kantor Harian Kedaulatan Rakyat, tentunya angkringan ini sangat ramai dikunjungi, terlebih lagi saat liburan tiba. Beragam menu ditawarkan di angkringan ini, seperti nasi kucing yang beraneka ragam, mulai dari oseng tempe, oseng jamur, oseng ati, sambal teri, sambal tomat, mercon jamur, dan sebagainya. Tidak hanya gorengan, berbagai lauk lainnya juga tersedia di sini seperti sate usus, sate keong, sate telur puyuh, dan sebagainya.

4. Angkringan Sendang

Angkringan Sendang

Sebagian orang mungkin akan berpikir namanya angkringan, pastinya menu yang ditawarkan sama saja seperti di angkringan lainnya, jika tidak menyajikan nasi kucing dengan aneka baceman, maka menyediakan aneka sate. Memang menu di sini sama saja seperti di tempat lainnya. Namun, di tempat ini anda akan mendapatkan angkringan yang berbeda, yaitu gaya yang ditawarkan sudah sedikit lebih modern. Karena nasi kucing di sini menggunakan kertas bungkus bermerek. Dengan variasi yang cukup banyak, tentunya anda tidak akan bosan saat berada di sini, bahkan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong sambil bernostalgia bersama teman.

5. Angkringan Nganggo Suwe (Lek Adi)

Angkringan Nganggo Suwe
makanjogja.com

Angkringan terkenal di Jogya selanjutnya yang bisa anda pilih adalah angkringan Nganggo Suwe (Lek Adi). Walaupun menggunakan embel-embel angkringan, namun tempat ini lebih menyerupai seperti warung makan biasa karena tidak terdapat gerobak seperti pada angkringan umum lainnya. Tempat ini sangat sering diburu oleh kalangan mahasiswa maupun masyarakat sekitar ketika malam hari. Untuk anda yang ingin sekali mengunjungi angkringan ini, maka beberapa menu yang dapat anda coba adalah tongseng keong, nasi bakar, wedang asem jahe, dan wedang asem panas.

6. Angkringan Klebengan, Kecap manis

Angkringan Klebengan

Tidak hanya dekat dengan kampus UGM saja, tetapi angkringan ini selalu ramai dikunjungi karena lokasinya yang luas. Hamparan tikar akan disediakan untuk para pengunjung yang ingin sekali bersantai sambil berdiskusi, maupun mengobrol. Bahkan mayoritas dari pengunjungnya adalah mahasiswa. Menawarkan harga yang terjangkau, namun rasa yang ditawarkan begitu lezat. Angkringan Klebengan ini juga terkenal selalu menambahkan kecap manis baik di lauk maupun di gorengan yang dibakar atau dihangatkan ulang. Lokasi dari angkringan ini terletak di Klebengan, Jalan Gambir Deresan, Sleman, Kabupaten Sleman, yang tentunya sangat cocok untuk anda kunjungi saat berada di daerah ini. Anda tidak perlu khawatir jika mengunjunginya di tengah malam, karena angkringan Klebengan bukan dari sore hingga tengah malam.

7. Angkringan Ndalem

Angkringan Ndalem

Apakah anda ingin merasakan angkringan yang bergaya bangsawan dan terlihat modern? Maka anda bisa mengunjungi Angkringan Ndalem yang sudah sangat terkenal di kalangan anak muda. Terletak di halaman muka dari seorang bangsawan Jawa, maka anda dapat mencicipi kuliner yang lezat. Gerobak kayu masih disediakan supaya esensi dari angkringan tidak berubah. Perbedaan yang akan anda temukan saat berada di angkringan ini adalah aneka jajanan kuno yang merupakan khas makanan Jawa, tempat yang sangat bersih, dan menyediakan juga fasilitas WiFi untuk anda. Angkringan Ndalem terletak di Jalan Sompilan Ngasem, Kraton, Kota Yogyakarta yang buka mulai pukul 18.00 hingga 23.30.

8. Angkringan Pak Satari

Angkringan Pak Satari
traveling.maslatip.com

Apakah anda ingin sekali adu nyali dengan mencicipi berbagai nasi kucing yang ada di kawasan Yogyakarta? Maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi angkringan Pak Satari yang sangat laris manis diburu oleh kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan angkringan ini menyediakan 20 jenis sajian dari nasi kucing. Karena banyaknya nasi kucing yang disediakan, pastinya anda akan merasa kebingungan ingin memilih nasi kucing yang mana.

Sangat disarankan untuk anda memiliki lebih dari dua nasi kucing serta beberapa lauk agar membuat perut anda merasa kenyang dan puas seketika. Agar terasa lebih nikmat, maka anda bisa mengunjungi tempat ini bersama teman maupun kerabat terdekat yang memang sangat suka berkunjung ke tempat-tempat seperti ini. Lokasi dari angkringan ini terletak di Jalan magelang, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta.

9. Angkringan Pak Jabrik

 Angkringan Pak Jabrik

Angkringan ini berada di depan kantor Keadilan Rakyat. Angkringan pak Jabrik begitu laris setiap malamnya. Bahkan tidak hanya mahasiswa saja yang mengunjungi angkringan ini, ada juga para pelancong yang mengunjungi tempat ini guna mencicipi berbagai menu yang nikmat sembari nongkrong bersama teman-temannya. Selain itu, angkringan Pak Jabrik ini tidak mempunyai kursi, dengan begitu anda bisa mencicipi berbagai menu secara lesehan di tikar yang sebelumnya sudah disediakan untuk para pelanggannya. Buka dari jam 17.00 hingga 03.00, angkringan ini terletak di jalan P. Mangkubumi Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta.

10. Angkringan Pak Jack

Angkringan Pak Jack

WowKeren.com

Menu yang ditawarkan sebenarnya sama seperti di angkringan lainnya yang ada di Jogja, tetapi yang membedakannya adalah letaknya yang strategis dan sangat nyaman sebagai tempat nongkrong bersama teman. Bahkan, para pelancong dan puluhan mahasiswa setiap harinya datang ke tempat ini untuk mencicipi nasi kucing yang ditambah dengan lauk pauk yang lezat, terlebih lagi di sini juga disediakan fasilitas Wi-Fi secara gratis. Tentunya akan membuat anda semakin betah bukan, saat berada di Angkringan Pak jack ini? Berada di Dusun Sukoharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa tengah, tentunya anda bisa menjadikan tempat yang satu ini sebagai salah satu angkringan terkenal di Jogya.



Leave a Reply