8 Tempat Belanja di Jogja Cocok Untuk Mencari Oleh Oleh


Fida  April 20, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Yogyakarta dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika daerah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri. Menghabiskan waktu berlibur di daerah Yogyakarta tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.Ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Sepulang dari Yogyakarta, jangan lewatkan untuk menyempatkan berbelanja. Ada banyak rekomendasi tempat belanja di Yogyakarta yang menawarkan berbagai produk unik dengan harga terjangkau. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat belanja di Jogja yang sayang untuk dilewatkan.

8 Tempat Belanja di Jogja :

1. Malioboro

malioboro
indozone.id

Malioboro dikenal sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat datang ke Jogja bukan? Kawasan ini juga kerap didatangi oleh wisatawan yang datang dari luar daerah hingga mancanegara. Malioboro merupakan tempat belanja di Jogja sekaligus salah satu ikon Yogyakarta. Saat berkunjung ke Yogyakarta, Malioboro menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Di Malioboro, kamu dapat mencoba berbagai kuliner serta berbelanja berbagai hal. Kawasan Malioboro menjual berbagai oleh-oleh khas Jogja seperti kerajinan tangan, makanan, batik, hingga aksesoris. Karena dikenal menawarkan harga yang relatif murah, pengunjung harus bisa menawar sebelum membeli. Lokasi tempat belanja ini juga sangat strategis yakni berada di Jalan Malioboro, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta. Jangan lewatkan untuk berbelanja di Malioboro ini ya!

GoTravelly

Por Aqui Stay And Dine, Mexico Of Yogyakarta!

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Produk Kecantikan Dari Korea Bikin Wajah Makin Glowing

Rela Mampir Ke Angkringan Podo Mampir: Angkringan Jogja Dengan Konsep Self Grill

2. Pasar Beringharjo

pasar beringharjo
yogyes.com

Masih menjadi satu lokasi dengan Malioboro, kamu dapat menjumpai salah satu tempat belanja di Jogja lainnya yakni Pasar Beringharjo. Pasar yang satu ini dikenal menjual dagangan yang lengkap dan cocok dipilih sebagai lokasi untuk berburu oleh oleh. Pasar Beringharjo dikenal menjual barang-barang dengan harga yang relatif murah atau harga grosir.

Sama halnya dengan kawasan Malioboro, pengunjung harus pintar menawar saat membeli barang di Pasar Beringharjo. Pasar ini menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Yogyakarta seperti batik dan pakaian lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai benda-benda unik yang cocok dipilih untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Pasar Beringharjo dapat dikunjungi di Jalan Margomulyo Nomor 16, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

3. Kasongan

kasongan
wsrentaljogja.com

Pernahkah kamu mendengar salah satu tempat belanja di Jogja yakni Kasongan? Kasongan dikenal sebagai tempat belanja yang menawarkan produksi kerajinan gerabah serta keramik. Kamu tentu dapat membeli banyaknya hiasan rumah di Kasongan ini. Beberapa barang yang dapat dijumpai diantaranya patung, hiasan dinding, guci, peralatan dapur, furniture, dan masih banyak lagi. Lengkap sekali, ya?

Hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung adalah pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan barang-barang yang dijual di sekitar Kasongan. Seru sekali bukan? Kamu dapat membeli berbagai barang unik sekaligus melihat proses pembuatannya. Bahkan jika berkecepatan, pengunjung juga dapat mencoba membuat beberapa produk yang ditawarkan, lo. Jika penasaran, kamu dapat datang langsung ke Jalan Kasongan, Nyemengan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

4. Desa Wisata Manding

desa wisata manding
review.bukalapak.com

Saat berlibur dan ingin mengunjungi salah satu tempat belanja di Jogja, kamu dapat datang ke Desa Wisata Manding. Pernah mendengar sebutan desa ini sebelumnya? Kawasan ini dikenal menawarkan berbagai produk fashion yang dijual dengan harga sangat beragam. Beberapa produk yang dapat kamu beli diantaranya berupa sepatu, dompet, jaket, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Jogja Gurihnya Menggelitik Lidah

Selain berbelanja, kamu dapat berwisata sekaligus melihat proses pembuatan produk-produk yang ditawarkan. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri dan menambah kesan seru saat berlibur. Desa Wisata Manding dapat kamu datangi di Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Manding, Kecamatan Bantul, Yogyakarta. Jangan lupa, pastikan membawa banyak oleh-oleh setelah pulang dari desa ini, ya!

5. Desa Wisata Krebet

desa wisata krebet
yogyes.com

Rekomendasi tempat belanja di Jogja selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Desa Wisata Krebet. Tempat belanja yang satu ini menjual berbagai produk, dan salah satu yang sangat populer adalah batik kayu. Jika biasanya batik menggunakan bahan kain, tetapi ternyata batik kayu juga tidak kalah menarik. Kamu dapat membeli berbagai kerajinan yang dihasilkan di desa ini seperti topeng, gantungan kunci, cermin, wayang, dan masih banyak lagi.

Seperti biasa, hal yang menjadi daya tarik disini adalah pengunjung dapat mencoba langsung proses membatik di atas kayu. Jika penasaran, kamu dapat langsung menuju ke Desa Wisata Krebet yang terletak di Daerah Sendangsari, Pajangan, Kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

6. Pasar Senthir

pasar senthir
kompasiana.com

Tidak perlu bingung menentukan tempat belanja di Jogja yang bisa dikunjungi, kamu dapat datang ke Pasar Senthir. Tempat berbelanja yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu penggemar barang-barang antik. Pasalnya, kamu dapat menjumpai berbagai seperti onderdil mobil atau motor, majalah, hingga buku, dengan harga yang relatif murah.

Tempat belanja barang antik ini berada di Jalan Pabringan Selatan, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Pasar Senthir saat datang ke Yogyakarta?

7. Pasar Sekaten

pasar sekaten
hipwee.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat belajar di Jogja yang bisa dikunjungi, kamu juga dapat datang langsung ke Pasar Sekaten. Pasar yang satu ini sudah cukup populer dan tidak asing lagi dipilih sebagai tempat belanja oleh wisatawan yang datang ke Jogja. Hanya dapat berbelanja di malam hari, pengunjung juga dapat menikmati adanya pasar malam dengan berbagai wahana.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Belgia, Cari Tahu yuk!

Kamu dapat membeli banyaknya oleh-oleh yang ditawarkan mulai dari makanan, jajanan, hingga souvenir yang dijual dengan harga terjangkau. Mengunjungi pasar ini bersama teman tentu menjadi hal seru yang dapat kamu coba.

8. Pasar Seni Gabusan

Tempat Belanja di Jogja
news.detik.com

Pasar Seni Gabusan juga dapat dikunjungi khususnya bagi kamu yang sedang mencari tempat belanja di Jogja. Tempat yang satu ini menawarkan banyaknya karya seni yang dapat dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang diantaranya ukiran, batik kayu, kerajinan kulit, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak perlu khawatir karena Pasar Seni Gabusan menjual berbagai kerajinan dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras kantong. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti toilet serta ruang tunggu. Lengkap sekali bukan? Saat datang ke Yogyakarta, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Pasar Seni Gabusan untuk berbelanja.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat belanja di Jogja yang sayang untuk kamu lewatkan. Saat berlibur ke Jogja, tempat belanja manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply