10 Pantai Paling Indah di Jogja Meiliki Gulungan Ombak Tinggi Dan liar


sisil angelin  August 26, 2019  0 Comment

Indonesia merupakan suatu negara dengan keindahan alam yang memang luar biasa. Rasanya tidak ada satu daerah pun di Indonesia yang tidak luput dari panorama alam yang sangat indah. Dan salah satu daerah yang memang dikenal di Indonesia memiliki banyak sekali surga dunia berupa keindahan alam yang mempesona adalah Jogjakarta. Lantas seperti apa pantai indah di Jogja?

Sebelum mengetahui keindahan pantainya, ada baiknya Anda mengetahui dahulu seperti apa kota pariwisata, Jogjakarta di bawah ini.

Jogjakarta atau Daerah Istimewa Yogyakarta memang sudah terkenal di Indonesia sebagai salah satu daerah paling ramah untuk para wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Jogjakarta menyimpan berbagai macam keindahan baik berupa bangunan bersejarah, dan juga keindahan wisata alam yang akan memukau siapa saja yang mengunjunginya termasuk keindahan pantai di Jogja.

Selain itu, Jogjakarta juga dikenal sebagai surga bagi para pecinta wisata kuliner. Ada banyak sekali rekomendasi makanan atau kuliner yang bisa Anda coba di kota yang satu ini. Anda jangan kawatir dengan harganya karena Jogja juga dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak sekali tempat makanan yang murah dan tidak membikin kantong kempes.

Ada banyak sekali rekomendasi pantai di Jogja yang bisa Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi utama sebagai tujuan berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman. Berikut merupakan rekomendasi pantai tercantik yang ada di Jogjakarta tersebut

Destinasi Pantai Indah di Jogja

1. Pantai Indrayanti atau Pulang Sawal

Pantai Indrayanti
image credit : https://camerawisata.com

Rekomendasi pantai di Jogja yang pertama adalah Pantai Indrayanti atau Pulang Sawal. Pantai ini memang memiliki dua nama yang berbeda akan tetapi dua-duanya sudah pasti dikenal oleh masyarakat Jogja. Jadi, ketika Anda mencari pantai ini pasti sudah tidak kesulitan lagi untuk menemukannya.

Baca juga :  7 Air Terjun di Semarang Dengan Spot Instagramable

terletak di daerah pesisir daerah Gunung Kidul Jogjakarta. Pantai ini selalu ramai menjadi tujuan berlibur banyak orang baik dari dalam ataupun dari luar daerah Jogjakarta. Pantai ini memiliki pesisir pantai yang terdiri atas pasir yang bewarna putih sedikit kecoklatan sehingga terlihat sangat indah dan eksotis.

Gotravelly

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Warung Layana, Makan Murah Meriah Dengan Pemandangan Air Terjun

2. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal
image credit : https://camerawisata.com

Pantai Pok Tunggal merupakan rekomendasi kedua pantai di Jogja yang memiliki panorama cantik. Pantai ini memiliki lingkungan yang terbilang sangat asri dan sejuk karena dipinggir-pinggir pantai ini banyak sekali ditumbuhi oleh pohon duras. Selain itu, birunya laut sangat kontras dengan pasir di pesisir pantai ini yang bewarna putih dan sedikit kecoklatan.

Saat ini pantai Pok Tunggal ini juga terbilang ramai menjadi daerah atau kawasan destinasi pengunjung untuk menikmati pemandangan alam.

3. Pantai Siung

Pantai Siung
image credit : @dailyhijabtraveller

Pantai di Jogja yang satu ini juga terletak di daerah Gunungkidul. Pantai ini dinamai siung karena adanya sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai taring atau siung dalam bahasa Jawa sehingga banyak masyarakat yang menyebut pantai ini sebagai Pantai Siung.

dikelilingi oleh beberapa batu dan tebing karang yang menambah keindahan dari pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir pantai yang putih sehingga menambah daya tarik dari pantai ini sendiri.

4. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo
image credit : @jogjarame

Pantai Wedi Ombo merupakan pantai yang bisa dikatakan terletak paling akhir atau paling ujung timur dari deretan pantai yang ada di Gunungkidul. Walaupun letak dari pantai ini terbilang paling jauh, akan tetapi banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini karena keindahan pantainya yang luar biasa.

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Gresik Indah Banget dan Murah + Rute Lokasi

Adanya sebuah laguna yang terbentuk secara alami di pantai ini juga menambah keindahan dari pantai Wedi Ombo ini.

5. Pantai Sundak

Pantai Sundak
image credit : @syahranimdhptr

Pantai Sundak juga menjadi salah satu pantai yang sangat direkomendasikan ketika ingin menikmati panorama pantai di Jogja. Pantai ini dihiasi dengan pasir yang bewarna pasir putih yang memiliki warna sedikit kecoklatan. Tak heran jika pantainya memiliki panorama yang sangat indah dan juga eksotis.

6. Pantai Kukup

Pantai Kukup
image credit : @explorealamjogja

Pantai kukup juga memiliki warna pasir yang berupa putih dengan sedikit coklat. Pantai indah di Jogja yang satu ini memiliki ciri khas yaitu adanya banyak karang dan batu yang memilki ukuran besar di pantai ini. Selain itu, terdapat pula sebuah gazebo yang dibangun diatas batu karang besa yang ada di pantai ini. Hampir seperti pantai tanah lot yang ada di Bali akan tetapi tanpa adanya pura.

7. Pantai Baron

Pantai Baron
image credit : https://bisniswisata.co.id

Pantai Baron merupakan pantai di Jogja tepatnya Gunungkidul yang memang dengan sengaja dikembangkan sebagai sebuah daerah tujuan atau destinasi wisata unggulan yang ada di Gunungkidul. Pantai ini memiliki keunikan yang tidak dapat ditemukan di pantai lainnya yaitu berupa adanya muara dari sungai bawah tanah yang terdapat pada ujung barat pantai Baron ini.

Dengan adanya muara sungai tersebut pemandangan yang dihadirkan oleh pantai ini juga terbilang sangat luar biasa. Selain itu, pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang terdapat banyak aktivitas nelayan didalamnya.

8. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan
image credit : https://mytrip123.com/pantai-sadranan

Letak dari Pantai Sadranan ini tidak jauh dari Pantai Sundak dan Pantai Ngandong. Pantai ini juga memiliki warna pasir yang putih dengan sedikit coklat. Selain itu, air laut yang ada juga cukup jernih dengan warna biru kehijauan yang memiliki ombak cukup tenang. Di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa batu karang dengan ukuran yang cukup besar.

Baca juga :  Jelajah 15 Wisata Sejarah di Jakarta

Ketika pantai ini mengalami surut, maka hanya terdapat batu-batu karang yang bisa Anda nikmati ketika mngunjungi pantai ini.

9. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang
image credit : https://sewamotordijogja.com

Sesuai dengan namanya, Pantai Sepanjang ini merupakan pantai indah di Jogja yang memiliki garis pantai yang paling panjang jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di kawasan Gunungkidul. Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah ketika bersatu dengan warna air laut yang teduh.

Selain itu, pantai ini juga terbilang cukup sepi jika dibandingkan dengan Pantai Baron dan Pantai Sawal sehingga bagi Anda yang mencari pantai dengan panorama yang bagus dan memiliki suasana yang tenang, maka pantai ini dapat menjadi pilihan utama bagi Anda.

10. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran
image credit : https://piknikasik.com

Dan rekomendasi pantai indah di Jogja yang terakhir adalah Pantai Ngobaran. Pantai ini banyak disebut oleh banyak orang sebagai pantai yang memiliki suasana Bali yang kuat. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pura yang aktif digunakan untuk beribadah disekitar pantai ini. Sehingga suasana yang diberikan sangat seperti Bali.

Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama alam yang luar biasa indahnya. Hamparan pasir putih sangat kontras dengan birunya laut dan membuat pemandangan menjadi cantik. Selain itu, Pantai Ngobaran ini bisa menjadi tempat yang sangat pas untuk melihat sunset atau matahari terbenam.

Itulah beberapa pantai paling indah yang ada di Jogja. Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan pantai yang ingin dikunjungi? Pastikan Anda memilih beberapa rekomendasi pantai di atas ya.



Leave a Reply