GoTravelly > Wisata > 9 Tempat Wisata Pantai di Jawa Barat Paling Recommended

9 Tempat Wisata Pantai di Jawa Barat Paling Recommended


sisil angelin  July 18, 2018  0 Comment

Wisata pantai Jawa Barat memang menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari. Terlebih bagi anda yang memang pecinta pantai dan ingin mengeksplor keindahan pantai yang ada di Jawa Barat.

Jawa Barat memang menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang terbilang sangat banyak. Selain wisata modern yang memang sudah populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Belum lagi potensi wisata alamnya yang memang patut diacungi jempol. Keindahan alamnya yang menakjubkan membuat anda wajib untuk datang berkunjung dan menikmatinya secara langsung. Salah satu potensi wisata alam Jawa Barat adalah wisata pantainya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata pantai Jawa Barat yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Mytrip123.com

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Pangandaran. Pantai yang satu ini seolah menjadi iconic bagi wisata pantai yang ada di Jawa Barat. Bisa dikatakan bahwa Pangandaran merupakan wisata pantai Jawa Barat yang paling identik dengan Jawa Barat. Pantai Pangandaran memang menyimpan banyak sekali keindahan. Banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di pantai ini. Pangandaran merupakan lokasi paling pas untuk menikmati sunrise dan sunset. Hamparan pasirnya yang luas sangat cocok untuk bermain pasir.

Selain itu, Pangandaran juga dikenal dengan kota nelayan sehingga disini anda bisa berwisata kuliner khususnya makanan laut sepuasnya. Disini anda juga bisa bermain jetski maupun banana boat. Pantai Pangandaran sendiri berlokasi di Desa Penanjung, Kec. Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju pantai ini tentu sangatlah mudah karena kepopuleran pantai ini membuat anda bisa dengan mudah menemukan lokasinya.

review kuliner

Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Kuta Bali, Ikonnya Pulau Dewata

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu

Wikipedia.org

Wisata pantai Jawa Barat selanjutnya juga begitu populer yaitu Pelabuhan Ratu yang berada di Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini selain dikenal sebagai surganya para pecinta olahraga selancar juga dikenal berkat cerita dan mitosnya. Cerita mistik yang ada menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Pelabuhan Ratu ini. Bisa dikatakan bahwa sebagian besar obyek wisata yang ada di Indonesia ini selalu identik dan erat kaitannya dengan sejarah maupun mitosnya. Meskipun terdengar aneh, namun siapa sangka bahwa ternyata mitos ini menjadi keunikan tersendiri sehingga mampu menyedot banyak perhatian para wisatawan. Cerita mistik yang berkembang mengenai Pelabuhan Ratu ini bahkan sudah begitu populer tak hanya di kalangan wisatawan domestik saja namun juga sampai ke mancanegara.

Baca juga :  7 Spot Puncak di Ponorogo Yang Membuatmu Berasa di Atas Awan

Pada tahun 1960 di pantai ini juga pernah dibangun tempat peristirahatan oleh Ir. Soekarno. Berawal dari situlah akhirnya dibangun sebuah hotel bertaraf internasional dengan nama Samudra Beach Hotel. Di hotel inilah awal mula mitos Pantai Pelabuhan Ratu semakin dikenal. Karena di lantai tiga Samudra Beach Hotel inilah terdapat kamar 308 yang mana konon katanya merupakan kamar peristirahatan Nyi Roro Kidul. Setiap harinya banyak wisatawan yang antri agar bisa masuk ke kamar ini. Namun tentu saja akan dikenai tarif tambahan.

3. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

wisatakota.web.id

Wisata pantai Jawa Barat yang ketiga adalah Pantai Tirtamaya yang berada di Desa Juntinyuat, Kec. Juntinnyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Dipantai ini anda bisa berpiknik bersama keluarga dengan membawa tikar dan bekal makanan. Hal ini karena pasir lepas pantai di Pantai Tirtamaya ini cukup luas. Namun untuk aktifitas berenang dan permainan air lainnya, sebaiknya anda waspada karena pantai ini dikenal dengan ombaknya yang cukup besar. Pantai Tirtamaya juga merupakan lokasi yang pas untuk menikmati keindahan sunset sembari menyantap kuliner laut di warung – warung yang ada di sekitar pantai.

4. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu

IndonesiaKaya.com

Pantai Karang Hawu merupakan salah satu wisata pantai Jawa Barat yang berada di Caringin, ok, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu tebing yang menjorok ke arah laut. Dengan begitu, ketika debur ombak menghantam tebing akan terlihat sangat indah. Pantai ini bisa digunakan untuk menikmati keindahan sunset, namun sangat tidak dianjurkan untuk berenang dan aktivitas air lainnya karena memang ombak dan arusnya yang dikenal besar.

Ada mitos yang beredar dimana tebing yang ada di pantai ini merupakan singgasana penguasa Ratu Pantai Selatan. Dan genangan air yang berada di cekungan tebing tersebut menurut masyarakat setempat mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Ada pula 7 sumur yang menurut mitos juga memiliki khasiatnya masing – masing. Namun satu hal yang asti bahwa Pantai Karang Hawu ini memang memiliki banyak sekali spot untuk berfoto.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Jonggol Bogor, Pesonanya Tak Terlupakan

5. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

Twitter.com

Wisata pantai Jawa Barat selanjutnya adalah Pantai Tanjung Pakis yang berada di Desa Tanjung Pakis, Kab. Karawang, Jawa Barat. Kondisi pantai ini sangat bersih, indah dan terawat. Terdapat dermaga kayu yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan pantai. Disini anda bisa bermain banana boat dan juga ATV. Ada pula aktivitas outbond yang tentunya akan sangat menyenangkan. fasilitas yang ada juga sudah cukup banyak seperti warung makan, toilet umum, musholla dan juga panggung hiburan. Namun sayang akses jalan menuju pantai ini cukup rumit dimana anda harus melalui banyak rute yang sulit.

6. Pantai Santolo

Pantai Santolo

JejakPiknik.com

Keindahan wisata pantai Jawa Barat juga berada di Pantai Santolo. Pantai ini berada di Kec Cikelet, Garut, Jawa Barat. Pantai yang satu ini memiliki keindahan menakjubkan dimana terdapat hamparan pasir putih yang luas ditambah dengan air laut yang bagus. Di pantai ini terdapat berbagai macam terumbu karang dan biota laut yang indah. Sehingga bagi anda yang hobi berfoto tentunya tempat ini adalah salah satu lokasi yang tepat. Disini anda juga bisa memancing serta bermain banana boat sembari menikmati keindahan pantainya. Bagi anda yang ingin bermalam, disini juga sudah terdapat penginapan dan bungalow. Terdapat pula restoran dan warung makan 24 jam yang siap memanjakan anda dengan aneka seafoodnya.

7. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

armitafibri.com

Pantai Pondok Bali adalah wisata pantai Jawa Barat yang berada di Desa Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa barat. Bagi anda yang ingin berenang, anda bisa bermain air sepuasnya di pantai ini karena Pantai Pondok Bali dikenal dengan pantainya yang landai dan arus yang tenang. Disini sudah ada berbagai fasilitas seperti warung makan, penginapan, mushola, toilet umum dan parkir. Untuk akses jalannya juga mudah dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Jawa Barat Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

8. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang

Zonalibur.com

Wisata pantai Jawa Barat yang lain adalah Pantai Sayang Heulang yang terletak di Desa Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Pantai yang satu ini anda bisa melihat pemandangan sunset yang menakjubkan. Selain itu, di pantai ini juga merupakan lokasi yang sering digunakan untuk mengadakan lomba Motor Cross. Disini anda juga bisa berenang dan bermain air karena kondisi airnya yang tenang. Jika anda beruntung, ketika air surut anda bisa melihat ikan – ikan yang bermunculan di sela – sela batu karang karena airnya yang jernih.

9. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja

blog.reservasi.com

Wisata pantai Jawa Barat yang terakhir adalah Pantai Cimaja. Pantai ini terletak di Desa Cimaja, Kec. Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini merupakan surganya para peselancar baik lokal maupun dari mancanegara. Disini anda akan disuguhi dengan panorama keindahan pantai yang khas. Dan bagi anda yang ingin melihat para surfer beraksi, anda bisa datang ke Pantai Cimaja ini antara bulan Mei – Oktober.



Leave a Reply