7 Destinasi Wisata Anak di Sentul, Cocok Untuk Liburan Sekolah


Fida  February 1, 2023  0 Comment

Sentul merupakan sebutan bagi kawasan yang terletak di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di daerah Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain dikenal menyajikan berbagai kuliner lezat, Sentul juga memiliki beberapa pilihan destinasi wisata yang cocok kamu datangi bersama keluarga maupun anak-anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Sentul yang menarik untuk kamu datangi. 

Wisata Anak Di Sentul :

1. Gumati Water Park

gumati waterpark
travel.kompas.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata anak di Sentul, Gumati Water Park menjadi tujuan tepat dan menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Babakan Tumas Nomor 16, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sesuai dengan sebutannya, di sini kamu akan dimanjakan dengan luasnya area kolam yang dilengkapi dengan beberapa permainan air. Kamu dapat menikmati adanya seluncuran hingga beberapa air mancur. Gumati Water Park menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 70.000,- per orang. Kamu tidak perlu khawatir karena destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya tempat beristirahat, ruang ganti, hingga kamar mandi yang bersih. Kamu juga dapat mengenakan pelampung untuk menjaga keamanan serta keselamatan.

Tidak perlu takut lapar setelah bermain air, pengunjung juga akan disediakan dengan adanya tempat makan atau foodcourt yang menunya dapat dipilih sesuai selera. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini saat datang ke Sentul?

Baca juga :  10 Tempat Wisata Ujung Genteng yang Tersembunyi dan Indah

2. Kampung Mentari Sentul

kampung mnetari sentul
sentul.city

Rekomendasi wisata anak di Sentul berikutnya yang menarik untuk kamu datangi adalah Kampung Mentari Sentul. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya merupakan sarana rekreasi, tetapi juga sarana edukasi bagi anak-anak. Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa area seperti tempat bermain anak-anak, kolam pemancingan, hingga area outbound.

Bagi kamu yang hobi berkemah, Kampung Mentari Sentul juga menyediakan area camping ground yang luas. Kamu dapat menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak dengan datang dan melakukan berbagai kegiatan di Kampung Mentari Sentul.

Udara sejuk dan segar yang ditawarkan tentu akan membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Kamu dapat mengunjungi Kampung Mentari Sentul di kawasan Jalan Anyar Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

3. Junge Land Adventure Theme Park

jungleland adventure theme park
traveloka.com

Junge Land Adventure Theme Park juga menjadi salah satu rekomendasi wisata anak di Sentul yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata yang satu ini menyuguhkan banyaknya wahana serta permainan. Kamu dapat menikmati Bumper Car, Mini Swinger, Kiddy Land, Ship Adventure, Circus Train, dan masih banyak lagi. Mengunjungi Junge Land Adventure Theme Park bersama anak anak dan keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Pengunjung tidak perlu khawatir karena destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap mulai dari adanya area parkir, toilet, tempat makan, hingga musholla. Untuk masuk ke kawasan wisata Junge Land Adventure Theme Park, pengunjung dapat memilih untuk membeli tiket reguler maupun terusan. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp 45.000,- per orang. 

Jika ingin datang dan menghabiskan waktu berlibur di Junge Land Adventure Theme Park, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Sentul Nirwana, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. 

Baca juga :  6 Waterpark di Bogor yang Lagi Hits Terbaru

4. Taman Budaya Sentul City

taman budaya sentul city
travelspromo.com

Ada cukup banyak pilihan wisata anak di Sentul yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Taman Budaya Sentul City. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman hiburan yang bisa kamu datangi di Jalan Siliwangi No.1, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Di taman ini, kamu dapat menjumpai berbagai pilihan permainan mulai dari memanah, berkuda, halang rintang, ATV, dan masih banyak lagi. Selain itu, wisata ini juga menawarkan sensasi rafting yang seru dan menantang. Taman ini dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Taman Budaya Sentul City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari adanya cafe hingga restoran. Jika ingin berlama lama, kamu juga dapat bermalam di hotel yang terletak di kawasan Taman Budaya Sentul City. Tempat yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Lengkap sekali bukan? 

5. Eco Art Park Sentul City

eco art park sentul city
lovelybogor.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan tempat wisata anak di Sentul lainnya, Eco Art Park Sentul City juga menjadi rekomendasi tepat untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Babakan Madang, Bogor.

Eco Art Park Sentul City sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak karena menyediakan area playground yang luas. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang akan membuat betah.

6. Sentulfresh Edufarm Program

sentulfresh edufarm program
sentul.city

Ingin mengajak anak berlibur dengan bermain sambil belajar? Kamu dapat datang ke Sentulfresh Edufarm Program. Salah satu tempat wisata anak di Sentul yang sekaligus merupakan tempat pembelajaran ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengajak anak-anak berlibur. Bagaimana tidak, Sentulfresh Edufarm Program menawarkan banyaknya pilihan kegiatan seru yang menarik untuk dicoba. 

Baca juga :  10 Air Terjun di Kediri Pesonanya Memikat Hati

Baca Juga :

7 Wisata Edukasi Anak di Bogor Dengan Banyak Permainan

Di tempat wisata yang satu ini, anak-anak dapat mengetahui tentang berbagai jenis binatang serta berdampingan langsung dengan alam. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak-anak diantaranya memberi makan ikan, burung, hingga hamster. Asik sekali bukan?

Baca Juga :

Cari Mie Kocok Enak di Bogor? Mie Kocok Mawar Jawabannya!

Lokasinya yang luas juga menjadikan tempat ini kerap didatangi oleh rombongan sekolah sebagai tempat outing yang edukatif dan menyenangkan. Suasana sejuk dan segar juga akan memanjakan pengunjung selama berada di wisata yang satu ini. Tertarik untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak di Sentulfresh Edufarm Program?

7. Kampoeng Koneng

kampoeng koneng
kaskus.co.id

Ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata sekaligus mencoba kuliner lezat? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Kampoeng Koneng. Tempat yang satu ini merupakan tempat makan yang sekaligus banyak dikunjungi sebagai tempat wisata anak di Sentul karena menyediakan area playground.

Baca Juga :

Puncak Mustika Manik: Salah Satu Kecantikan Puncak Bogor

Kamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat sembari menunggu anak-anak bermain. Tempatnya yang berkonsep saung dengan suasana yang sejuk dan segar tentu akan membuatmu betah. Kampoeng Koneng dapat kamu datangi di Jalan Tapos, Babakan Madang, Bogor.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata anak di Sentul yang menarik untuk kamu datangi. Dari daftar rekomendasi di atas, tempat wsiata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply