Kyndaerim
Kyndaerim | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | Beach Exploring
3.54 K2

Pantai Mertasari: Ngadem di Bawah Pinus atau Berjemur di Panas Matahari

pantai mertasari

Pantai Mertasari adalah salah satu pantai yang berlokasi di wilayah Sanur, Denpasar Selatan, dan merupakan pantai yang memiliki kapasitas luas untuk melakukan berbagai macam kegiatan.
What to Do

Saya dan keluarga lebih memilih berteduh di bawah pinus. Dengan beralaskan tikar, sambil menikmati angin khas pantai yang bertiup sepoi-sepoi, dan membawa beberapa camilan. Melihat pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata.


Jalur pinggir pantai

Sayangnya, air laut sedang surut saat kami ke sana. Tapi tak mengurangi keindahan pantai kok. Kamu bisa berjalan di sepanjang pantai. Atau mengelilingi pantai dari ujung ke ujung.

Sisi lain jalur di Pantai Mertasari

Kamu juga bisa berjemur di sisi lain area Pantai Mertasari. Bermain pasir juga asyik.

Selain itu, ombaknya yang cukup tenang juga bisa di manfaatkan untuk berenang, atau bermain ban untuk anak-anak. Karena, warga setempat menyediakan sewa ban dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, dengan tarif Rp 5000 - Rp 15.000, tergantung ukuran bannya. Ada juga yang menyewakan kano, dengan tarif Rp 10.000 sepuasnya. Penyewaan ban dan kano di buka mulai jam 06.00 pagi - 19.00 malam.


Berbagai macam ban yang di sewakan


Penampakan kano yang bisa di sewa sepuasnya

Selain berenang, berjemur atau bermain kano, bermain layang-layang adalah salah satu kegiatan yang paling sering di lakukan di Pantai Mertasari. Bahkan sering diadakannya kompetisi layang-layang. Sayangnya, waktu saya dan keluarga ke sana, tidak ada yang menerbangkan layang-layang, mungkin musim anginnya sedang tidak bagus, hehe..

Jika kamu lapar, di sini juga terdapat banyak pedagang makanan, baik jajanan atau makanan berat, beserta minumannya. Kafe pinggir pantai juga ada, silakan mampir, makanannya di tarif dengan harga terjangkau kok, mulai dari Rp 25.000 saja. Sambil santai di kursi pantai melihat indahnya pantai.


Salah satu kafe pinggir pantai


Area pedagang

Penjual aksesoris khas bali juga ada. Mungkin kamu butuh oleh-oleh sepulang dari Pantai Mertasari.

Oiya, selain Pantai Sanur, kamu juga bisa menyeberang ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan melalui pantai ini.Jadwal keberangkatanboatpada jam07.30 pagi, 09.00 pagi dan 16.30 sore. Sedangkan jadwal kembali pada jam07.30 pagi, 09.00 pagi dan 15.30 sore.


Dermaga penyeberangan


Area tunggu khusus untuk para penumpang yang akan menyeberang

How to Get There

[kyndaerim] Waktunya ke pantai lagi.. Hehe.. Kali ini Saya bersama keluarga mengunjungi Pantai Mertasari, salah satu pantai terluas yang ada di wilayah bagian Denpasar Selatan. Cukup dengan membayar parkir Rp 2000 untuk sepeda motor, Rp 3000 untuk mobil dan Rp 5000 untuk bis, kamu sudah bisa masuk ke wilayah Pantai Mertasari.


Gapura masuk menuju Pantai Mertasari

Jarak menuju ke Pantai Mertasari tidaklah jauh dari pusat kota Denpasar. Ada beberapa jalur yang bisa di lalui. 23 menit dari Jl. By Pass Ngurah Rai, 27 menit dari Jl. Raya Sesetan dan 28 menit dari Jl. Pulau Moyo.


Area parkir dekat pohon pinus


Area parkir dekat warung

Kamu bisa memilih ingin parkir di area mana. Karena Pantai Mertasari memiliki lahan parkir yang cukup luas. Kamu bisa pilih parkir di bawah teduhnya pohon pinus yang menjulang tinggi. Atau, parkir di area pantai yang letaknya tidak terlalu jauh dari pohon pinus dan sangat dekat dengan warung.


Penampakan teduh di bawah pohon pinus





Tips and Trick pantai mertasari

Sering kali para penyedia jasa penyeberangan hanya menyediakan tiket terbatas. Maka dari itu kamu harus bisa datang lebih awal agar tidak kehabisan tiket.

Saya sangat menyarankan untuk memakai topi atau pelindung wajah, dan juga sunblock. Agar terhindar dari teriknya matahari, apalagi di cuaca panas seperti ini. Kecuali, jika kamu ingin merubah warna kulitmu menjadi agak gelap, kamu bisa mengabaikan saran di atas, hehe..

Beberapa penginapan di sekitar Pantai Mertasari, juga menyediakan sewa sepeda. Kamu bisa berkeliling menyusuri pantai tanpa harus kelelahan berjalan kaki.

Waktu terbaik datang ke Pantai Mertasari adalah sekitar jam 09.00 pagi - 16.00 sore. [kyndaerim]

Where to Stay pantai mertasari

Kamu bisa menginap di sekitar Pantai Mertasari. Seperti, di Hotel Mertasari JW Menuh 2, atau cara mudah mencari hotel dekat Pantai Mertasari melalui aplikasi penyedia layanan hotel.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data