10 Kota Paling Warna Warni di Dunia Manjakan Mata


sisil angelin  August 10, 2019  0 Comment

Kota warna warni kini seperti sudah menjadi trend tersendiri hampir di berbagai belahan dunia. Selain mempercantik tampilan dari kota tersebut, hal ini juga akan berdampak baik pada meningkatnya kunjungan wisatawan. Kota-kota tersebut dihias dan diberi warna dengan warna-warna yang cantik dan menarik sehingga mempunyai kesan yang unik. Keberagaman warna ini akan memberikan kesan yang ceria dan juga membawa sukacita untuk siapapun yang mengunjunginya.

Berikut ini adalah Kota Paling Warna Warni di Dunia :

1. Rio De Janeiro (Brazil)

Rio De Janeiro
image credit : http://www.sacredmythicjourneys.com

Brazil merupakan salah satu negara eksotis yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahannya. Ternyata, di Brazil juga terdapat kota warna warni yang diminati oleh para wisatawan mancanegara, yaitu Rio De Janeiro. Rio De Janeiro menjadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan ketika berlibur di Brazil. Kota ini sudah terkenal akan kekayaan keindahan alamnya. Berbagai festival dan perayaan lainnya sering diadakan di Rio De Janeiro.

Di Rio De Janeiro terdapat bangunan-bangunan yang dicat dengan warna-warna yang cerah sehingga membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Hal ini digagas oleh para seniman di sana yang prihatin melihat perumahan kumuh dan berinisiatif untuk memberikan kesan seni yang cantik ke bangunan-bangunan di sana. Hal ini ternyata berhasil, karena selain kota ini menjadi cantik dengan warna-warni yang khas, juga meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung dan berlama-lama di sini.

Gotravelly

Akasha Restaurant, Ubud Bali. Best Choice For Healthy Food And Cozy Place With Good View

Burgreens Menteng

2. Wroclaw (Polandia)

Wroclaw
image credit : @karina_kulykk

Wroclaw merupakan salah satu kota indah yang berada di daerah Polandia Barat. Wroclaw terkenal akan bangunan-bangunannya yang dicat warna-warna cerah dan cantik. Hal ini kemudian menambah minat para wisatawan untuk menghabiskan waktu dan menikmati warna-warni keindahan kota Wroclaw. Disini juga terdapat beragam tempat wisata, restoran, dan juga klub yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Baca juga :  27 Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Indah

Dengan adanya bangunan yang dicat warna-warni membuat kota ini menjadi semakin terlihat indah dan memiliki kesan yang ceria. Hal ini membawa sukacita kepada para siapapun yang mengunjunginya. Anda bisa mengambil gambar-gambar terbaik di sini karena di setiap sudut kota warna-warni ini sangat indah dan cocok untuk dijadikan latar berfoto.

3. Cinque Terre (Italia)

Cinque Terre
image credit : @camilajorgepoca

Cinque Terre merupakan salah satu kota yang terletak di tepi pantai Riviera, Italia. Sebagai salah satu kota dengan peminat wisatawan terbanyak, Cinque Terre tentunya mempunyai keindahannya tersendiri, yaitu bangunan yang berwarna-warni. Cinque Terre memiliki arti lima tanah yang melambangkan keberagaman yang ada disini.

Bangunan warna-warni di sini sangat indah dan tertata dengan baik sehingga untuk siapapun yang mengunjunginya pasti akan merasa kagum. Ditambah lagi dengan suasana yang khas dari kota ini yaitu belum adanya pembangunan modern sehingga menambah kesan elegan dari pemandangan kota ini. Siapapun pasti akan merasa ketagihan melihat keindahan dari kota Cinque Terre.

4. Stockholm (Swedia)

Stockholm
image credit : @differentsweden

Stockholm merupakan ibukota dari negara Swedia. Stockholm merupakan kota yang padat daripada kota-kota lainnya yang berada di negara ini. Kepadatan dari kota ini tidak akan terasa menyesakkan, sebab kota ini sudah dihias dan diberi warna-warni yang cerah sehingga indah untuk dipandang. Bangunan-bangunan di sini dicat warna-warni untuk menambah keindahan dan juga meningkatkan daya tarik wisatawan untuk semakin sering mengunjungi Stockholm. Selain itu, kota ini juga terkenal sebagai tuan rumah untuk Olimpiade Musim Panas 1912 dan 1956.

5. Old San Juan (Puerto Rico)

Old San Juan
image credit : https://www.flickr.com

Kota ini terletak di wilayah Laut Karibia dan sudah berdiri dengan gagahnya lebih dari 500 tahun yang lalu. Kota yang terletak di salah satu wilayah yang paling potensial untuk dikunjungi para wisatawan ini tentunya memiliki keunikannya tersendiri, yaitu banyaknya bangunan-bangunan yang memiliki warna-warna cerah khas dari Puerto Rico. Old San Juan juga menawarkan keindahan arsitektur yang berupa model kolonial yang kemudian diberi sentuhan warna-warna tropis yang cantik sehingga membuat kota ini menjadi semakin memesona.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Paling Mengesankan

6. St. John’s (Kanada)

St. John’s
image credit : https://www.hollandamerica.com

Kota ini terletak di sebuah pulau lepas pantai di Atlantik, Kanada. St. John’s merupakan ibukota dari Provinsi Newfoundland dan juga Labrador. Hal yang menjadi daya tarik utama dari kota ini adalah banyaknya bangunan yang memiliki warna-warni yang cantik. Bangunan-bangunan berwarna tersebut sudah tertata sedemikian rupa sehingga terlihat menjadi semakin cantik dan apik.

Warna-warni dari kota ini terlihat sangat cantik karena keteraturan warna yang ada. Dengan banyaknya bangunan yang berwarna, semakin banyak pula minat wisatawan yang ingin mengunjungi St. John’s. Selain itu, hal yang menarik dari kota ini adalah karena St. John’s menjadi lokasi komunikasi nirkabel trans-Atlantik yang pertama pada tahun 1901.

7. Venezia (Italia)

Venezia
image credit : https://www.tripsavvy.com

Keindahan dari kota Venezia tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak yang mengakui dan jatuh cinta kepadanya. Kota ini menjadi salah satu kota yang paling memesona didunia. Bangunan yang berwarna-warni semakin mempercantik pemandangan kota ini. Selain itu, banyaknya sungai-sungai kecil yang mengalir diantara bangunan-bangunan tersebut semakin membuatnya punya keunikan tersendiri dan sangat cocok untuk Anda kunjungi. Anda juga bisa menaiki gondola atau perahu khas dari Venezia untuk semakin menyempurnakan perjalanan Anda menikmati keindahan bangunan berwarna-warni di sini.

8. Menton, Cote D’ Azure (Prancis)

Menton
image credit : https://www.ft.com

Tidak hanya melulu kota Paris saja lho yang menjadi daya tarik dari negara Prancis. Ternyata, ada kota menarik lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi yaitu kota Menton, Cote D’ Azure atau biasa disebut dengan Kota Menton. Kota ini terletak di garis pantai Mediterania, Prancis Selatan. Banyak pemandangan indah yang bisa Anda nikmati di sini, salah satunya yaitu bangunan-bangunan berwarna-warni. Bangunan-bangunan tersebut diwarnai dengan berbagai warna sehingga mempunyai kesan yang unik dan indah.

Baca juga :  Ini Dia 10 Negara Paling Bahagia di Dunia 2022

9. Valparaiso (Chili)

Valparaiso
image credit : https://chile.travel

Valparaiso terkenal sebagai “Little San Fransisco” karena banyak landscape disana yang mirip seperti yang terdapat di San Fransisco. Valparaiso merupakan salah satu kota indah yang terletak di Chili dan dihuni oleh sekitar 300.000 penduduk yang sangat ramah kepada para wisatawan. Keindahan dari bangunan-bangunan yang ada di sini pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah mendunia.

Bangunan-bangunan yang terdapat di kota ini dicat warna-warni sehingga menambah keindahan dari kota Valparaiso. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen mereka di sini dengan berlatarkan bangunan khas dengan warna-warna yang cerah. Keindahan dari kota ini dijamin akan membuat Anda merasa senang ketika mengunjunginya.

10. Malang (Indonesia)

Malang
image credit : @infiatravel

Jika tadi sudah dibahas mengenai kota paling berwarna dari berbagai belahan dunia, ternyata Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Indonesia juga mempunyai kota yang dicat warna-warni dengan warna-warna yang cantik dan apik sehingga enak untuk dipandang dan nyaman untuk dikunjungi.

Bangunan-bangunan tersebut terletak di kota Malang, tepatnya di Kampung Jodipan. Pada mulanya, kampung ini hanya diisi oleh bangunan-bangunan rumah yang kumuh dan kotor. Akan tetapi, semua itu berubah ketika para mahasiswa di kota Malang memberikan gagasan untuk membuat daerah ini menjadi indah dan menarik minat para wisatawan. Akhirnya, dilakukanlah pengecatan dengan warna-warna yang beragam dan cantik ke semua bangunan disini yang dilakukan langsung oleh para warga, mahasiswa, dan TNI yang dibantu oleh salah satu produsen cat dari kota Malang pada tahun 2016. Kini, kampung ini menjadi semakin indah dan bersih serta banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keunikannya. Hal ini juga menjadikan Kota Malang menjadi kota warna warni terkenal di dunia.



Leave a Reply