Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Kuta Bali, Ikonnya Pulau Dewata

pantai kuta bali

Kyndaerim | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | Beach Exploring
17 Dec 2019


Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Kuta Bali, Ikonnya Pulau Dewata
Mendengar Pantai Kuta, pastilah kita langsung mengingat satu provinsi di Indonesia, yaitu Bali. Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling di cari, bahkan dari penjuru dunia.

How to Get There

[kyndaerim] - Pantai Kuta selalu menjadi tempat favorit bagi para pecinta pantai dari dalam dan luar negeri.

Menuju ke Pantai Kuta dari Kota Denpasar akan memakan waktu sekitar 10 - 15 menit saja. Tidak termasuk macet ya. Karena, jalan menuju ke Pantai Kuta sering kali di padati kendaraan, baik motor maupun mobil. Belum lagi karena jalan rayanya yang tidak terlalu  lebar dan memakai sistem oneway.

Selain itu, di sepanjang jalan raya menuju pantai, terdapat banyak hotel, kafe, dan juga mall. Hal itu lah yang membuat jalanan di sekitar Pantai Kuta selalu saja di padati pengunjung.

Terlebih lagi, parkiran kendaraan bermotor para pengunjung Pantai Kuta letaknya di pinggir jalan raya. Itu juga merupakan penyebab utama kemacetan di seputaran jalan Pantai Kuta.

Tapi nggak masalah dong ya ketika kamu sudah masuk ke area Pantai Kuta dan takjub melihat keindahannya pantai dengan pasir putihnya.

What to Do

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di area Pantai Kuta. Seperti bermain pasir. Anak-anak bisa memanfaatkan pasir putih Pantai Kuta. Selain itu, berjalan menelusuri Pantai Kuta yang luasnya mencapai kurang lebih 17,52 km ini juga sangat menyenangkan. Ada lagi cara lain untuk menikmati sunset di Pantai Kuta, yaitu duduk santai di kursi pantai, sambil tenang melihat indahnya sunset. Akan ada banyak kursi pantai berjejer di sepanjang Pantai Kuta, dengan harga sewa Rp 50.000 per kursi selama satu jam.

Tersedia juga minuman kelapa muda yang bisa kamu nikmati langsung dari buah kelapanya. Harganya Rp 20.000 untuk satu butir kelapa. Minuman lain juga ada kok, seperti soft drinkatau air mineral, kamu bisa membelinya di area Pantai Kuta.

Karena ombak yang dimiliki Pantai Kuta cukup besar dan tinggi, maka banyak warga asing yang mencoba memacu adrenalinnya untuk bersurfing di tengah laut. Bagi para pemula, ada jasa surfing trainer juga lho, yang di tawarkan oleh warga setempat. Kamu bisa belajar surfing sampai menjadi professional surferdengan tarif Rp 250.000.Ada juga yang menyewakan papan surfing dengan tarif Rp 50.000 per jamnya.

Oiya, disini tidak ada yang menyewakan ban untuk anak-anak ya, karena sangat bahaya bila anak-anak main sekalipun hanya di pinggir pantai. Harus selalu ada pengawasan dari orang tua.

Tips and Trick

Macet, adalah masalah yang sama setiap kali berkunjung ke sebuah tempat wisata. Apalagi wisata pantai yang menjadi simbol dari Bali ini, yaitu Pantai Kuta. Jika kamu datang ke Pantai Kuta hanya untuk melihat sunsetnya, kamu bisa standby dari jam 4 sore sampai waktu tenggelamnya matahari.

Hindari datang saat weekend, karena kondisi sekitar Pantai Kuta akan sangat padat. Apalagi di wilayah Kuta sendiri banyak terdapat mall, kafe atau restoran dan juga hotel. Di musim liburan ini, Pantai Kuta juga akan menjadi sangat ramai. Terutama bis-bis yang membawa rombongan dari Pulau Jawa.

Where to Stay
Walaupun kawasan Pantai Kuta merupakan kawasan elite, tapi masih ada kok penginapan murah mulai dari harga Rp 192.000. Seperti Airport Backpackers Hostel, Sekar Bali Homestay, Taman Mekar Beach Inn Kuta, Puri Agung Homestay, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih sesuai dengan budget liburan kamu.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY