15 Cafe Rooftop Terbaik di Puncak, Pemandanganya Bikin Betah


Reni  June 12, 2022  0 Comment

Daerah Puncak biasanya sering dihubungkan dengan daerah Bogor provinsi Jawa Barat. Hal ini dikarenakan bahwa daerah Bogor adalah daerah perbukitan yang memiliki banyak jalan menanjak. Hal ini juga yang menyebabkan daerah Bogor memiliki banyak wisata panorama dengan keindahan Cafe rooftop terbaik di Puncak.

Wilayah Puncak yang ada di daerah Jawa Barat adalah terdapat di dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Daerah Puncak berada di daerah 70 km sebelah selatan dari Ibu Kota Jakarta. Selain itu,  wilayah Puncak juga terletak di antara kaki dan lereng Gunung Gede – Pangrango tepat di sebelah Selatan serta Pegunungan Jonggol dari sebelah Utara.

Sebagian besar daerah Puncak ini merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Daerah ini sangat terkenal dengan julukan sebagai daerah wisata pegunungan baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan yang berasal dari mancanegara.

Wisata di Wilayah Puncak

Daerah Puncak memiliki pemandangan alam yang unik dan suhu yang dingin. Hampir sebagian besar wilayah Puncak ini diselimuti perkebunan teh dengan latar belakang beberapa pegunungan yang berada di daerah provinsi Jawa Barat. Keindahan alam daerah ini membuat beberapa pebisnis dan masyarakat swasta mengembangkan wisata Puncak.

Beberapa dari mereka juga membangun sebuah restoran dan cafe rooftop Puncak untuk menikmati keindahan alam Puncak. Selain itu, terdapat pula beberapa tempat – tempat rekreasi dan agrowisata nan indah yang cocok dijadikan sebagai tujuan berlibur, berakhir pekan atau hanya sekedar tempat persinggahan.

Baca juga :  10 Bar Paling Hits di Rio de Janeiro Tempat Nongkrong Wisatawan

Terdapat beberapa tempat makan dan Cafe rooftop terbaik di Puncak, adapun beberapa Cafe tersebut adalah sebagai berikut :

Cafe Rooftop di Puncak

1. De Cafe Rooftop Garden

Cafe Rooftop Terbaik di Puncak
id.linkedin.com

Cafe Rooftop di Puncak ini berada di jalan Sukasari, Cafe dengan view pemandangan Bogor ini memberikan kesan damai dan nyaman sehingga banyak juga dikunjungi oleh para pekerja yang ingin menyegarkan pikiran.

2. Roofpark Cafe & Restaurant Bogor

roofpark cafe and restaurnat
tribunnewswiki.com

Cafe dengan 3 lantai ini menyediakan makanan yang dan memanjakan lidah. Setiap menu diberikan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 / orang. Cafe ini juga menyediakan live musik setiap malamnya. Sehinggga anda juga dapat menikmati kopi sambil mendengarkan musik.

3. Two Stories

two stories
travel.dream.co.id

Cafe ini terkenal dengan vibes Cafe yang enak dengan bagian outdoor yang memiliki ciri khas two stories “ tell your story “. Cafe ini termasuk Cafe elit dengan harga makanan Rp200. 000 per 2 orang.

4. Edensor Hills Cafe & Resto

edensor hills
tripadvisor.com

Cafe ini beralamat di Jl. A. Yani No.124, RT.04 / RW.04, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Adapun waktu Cafe beroperasi yaitu di buka setiap hari, pukul 14.00 – 22.00. harga berbagai menu yang disediakan di Cafe ini adalah rata – rata harga: Rp60.000 / 2 orang.

5. Gumati Cafe & Resto

gumati cafe and resto
nongkrongasik.net

Alamat Gumati Cafe & Resto berada di Jalan Paledang No.26 & 28, Paledang, Bogor Tengah, RT.06/RW.07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam buka: Setiap hari, pk 09.00-23.00. Anda dapat melihat Akun IG: @gumaticafe apabila anda penasaran dengan vibes Cafe tersebut. Setiap menu yang disediakan ditetapkan dengan harga: Rp200.000 / 2 orang.

6. Aurora Spa & Café

aurora and cafe
tripadvisor.com

Salah satu cafe rooftop yang wajib dikunjungi di Kota Bogor ini adalah Aurora Spa & Cafe. Cafe ini terkenal dengan pemandangan yang tak perlu diragukan lagi. Apalagi view dari lantai atasnya yang menghadap kota Bogor yang hijau sehingga menambah kesan asri pada Cafe tersebut. Bangunan cafe cantik ini bertema Eropa dengan nuansa merah, putih dan hitam. Sehingga sangat cocok bagi anda yang hobby berfoto.

Baca juga :  Liburan Asyik, 7 Tempat Wisata di Tanjung Lesung

7. Tier Siera Resto & Lounge

tier siera resto and lounge
myvenue.id

Café Tier Siera Resto & Lounge terletak di daerah puncak Bogor. memiliki panorama perbukitan yang indah dengan hamparan pepohonan hijau. dengan suasana café yang memiliki suasana asri tak pelik cafe ini ramai akan pengunjung.

Café ini memiliki jam operasi mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Adapun beberapa menu yang ditawarkan café Tier Siera Resto & Lounge diantaranya adalah cofee, cappucino, latte, roti bakar, sandwich dan lain sebagainya. Harga untuk setiap menu tersebut sangat bervariasi. Namun secara umum harga dari menu yang disediakan adalah Rp25.000 – Rp50.000.

8. Royale Bakery And Café

royale bakery and cafe
food.detik.com

Royale bakery and Café menjadi salah satu café favorite para remaja sebab café ini merupakan café dengan banyak pengunjung dari kaum muda.  Hal ini didorong oleh suasana café yang cocok untuk berkumpul, berdiskusi maupun untuk reservasi acara. Jarak café ini dari kota Bogor sekitar ½ jam apabila kondisi jalan sedang normal. Sehingga anda harus membooking tempat duduk agar anda tidak perlu memburu waktu. Harga setiap menu yang disediakan adalah mulai dari Rp50. 000 – Rp500. 000.

9. Lemongrass RESTO

lemongrass
trivindo.com

Lemongrass Resto adalah café dan resto yang menyediakan makanan khas Bogor dan minuman khas. Namun selain itu café ini juga menyediakan live music yang menjadi salah satu daya tarik sendiri sehingga pengunjung nyaman untuk berkunjung.

10. Cimory Mountain View

simory mountain view
jejakpiknik.com

Café ini berada di Jalan Raya Puncak Cianjur KM 77 No 41, Cisarua, Leuwimalang, Bogor, Jawa Barat 16750. Café ini buka setiap hari mulai dari pukul 8.00 – 22.00 WIB. sering di sebut dengan café sultan ini memiliki harga yang cukup fantastis untuk menu yang disediakannya yaitu Rp. 250. 000 / 2 orang. Harga ini tentu saja sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Baca juga :  10 Cafe Instagramable di Kawasan Pantai Indah kapuk

11. Lusso Cafe & Resto Tanah Sareal

lusso cafe and resto
gotravelly.com

Lusso Cafe & Resto Tanah Sareal beralamat di Jl. Jendral A Yani II No. 124, RT 04 / RW 04, Tanah Sereal, Kota Bogor Jawa Barat. Café ini hanya buka mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB. Meski tergolong waktu operasinya singkat namun café ini menjadi salah satu pilihan bagi anda yang ingin menikmati waktu luang. Harga menu yang disediakan adalah Rp200. 000 / orang.

12. Tre Monti Sky Lounge – Agria Hotel

tre monti sky loungeq
bogordaily.net

Berlokasi di Hotel ZIA Agraria Bogor, café ini merupakan café yang berada di lantai 7 hotel Agraria. Jam buka café mulai dari jam 14.00 – 22.00 WIB setiap hari. Harga makanan yang ditawarkan cukup murah yaitu Rp. 50. 000 – Rp. 100. 000 / orang.

Baca Juga :

7 Cafe di Bali 2023 yang Hits dan Instagramable!

13. Sky Garden Resto

sky garden resto
kumparan.com

Apabila anda sedang berlibur ke kota Bogor, rasanya kurang lengkap apabila anda tidak berkunjung ke Sky Garden Resto. Café ini menyediakan tempat makan yang bertemakan rooftop. Alamat café ini berada di Cisarua, Kec. Cisarua Bogor. Harga makanan yang ditawarkan tergolong mahal yaitu Rp. 350. 000 / orang.

Baca Juga :

5 Cafe Bromo 2023, ada View Rooftop 360 Derajat!

14. Waroeng Gumati Cafe & Resto

waroeng gumati
larismanis.com

Bagi anda yang pecinta budaya Jawa, café ini sangat rekomended untuk anda kunjungi. Tema café yang mengusung tema adat Jawa memberikan ciri khas tersendiri bahwa café ini sangat identik dengan makanan khas. Selain itu café ini juga memberikan suasana pedesaan sebab letak café yang dikelilingi oleh pohon – pohon. Harga setiap makanan yang diberikan adalah Rp350.000 / orang.

Baca Juga :

Cafe Del Mar, Beach Club Hits Ala Ibiza Di Bali

15. Nicole’s Kitchen & Lounge

nicoles kitchen
ultimagz.com

Resto dan café yang satu ini berada di dekat perbatasan Cianjur dan Bogor. Namun banyak pengunjung yang berasal dari kota Bogor. Café ini berada di Jl. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Café ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Makanan yang ditawarkan dibanderol dengan harga Rp450.000 / 2 orang.

Baca Juga :

Por Aqui Stay And Dine, Mexico Of Yogyakarta!



Leave a Reply