10 Wisata Berkuda Terbaik di Indonesia Cocok Untuk Keluarga


sisil angelin  December 11, 2020  0 Comment

Indonesia memang terkenal sekali memiliki banyak sekali wisata yang indah dari Pantai, Air terjun, Gunung, Danau, Goa, dan tidak pernah habis-habisnya membuat wisatawan bosan dengan wisatanya. Salah satu wisata yang unik, dan akhir-akhir ini menjadi spot instagrammable yang kekinian adalah menunggangi kuda, Nah kalian tau gak sih di Indonesia itu ternyata banyak banget loh guys wisata berkuda yang kece, dan pastinya menambah pengetahuan kalian tentang cara menjinakan kuda.
Selain tau cara menjinakan kuda, dan menaikinya kalian juga bisa tau berbagai maca jenis kuda yang ada di Indonesia. Tertarik untuk mencoba wisata berkuda? Kalian simak saja artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Wisata berkuda terbaik di Indonesia pastinya buat liburan kamu kali ini berkesan!

Wisata Berkuda di Indonesia

1. De Ranch – Lembang

de ranch lembang
javatravel.net

Wisata yang kita bahas pertama ini berada di Lembang guys! Memang De Ranch ini sudah terkenal banget di Indonesia. Karena De Ranch ini menawarkan kalian pengalaman menjadi koboi sehari dengan menunggangi kuda, berpakaian koboi, dan mengendalikan kuda bagaikan koboi. Kalian bisa bayangin betapa serunya menunggangi kuda sembari menikmati pemandangan indah yang ada di De Ranch.
Saat berkunjung ke De Ranch pastikan kalian berfoto diatas kuda ya guys! dijamin foto kalian itu kece banget, dan menaiki kuda di De Ranch menggunakan baju koboi memang menjadi kesukaan anak muda yang lagi cari spot instagrammable di Lembang. Untuk masuk ke De Ranch kalian diharuskan membayar tiket masuk Rp. 15.000, dan untuk biaya sewa kuda kalian bisa membayar sekitar Rp. 25.000 saja.

Alamat : Jln. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung.
Jam buka : 09.00 – 17.00.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Rekomended
Gotravelly

Bvgil Gelato And Friends

Sate Taichan Goreng

2. Bali Island Horse – Bali

Bali Island Horse
ultimatebali.com

Kamu lagi di Bali? maka wajib banget ke Bali Island Horse, karena Bali Island Horse ini memberi kalian pengalaman menyusuri Pantai Yeh Gangga yang indah sambil menunggangi kuda. Kalian bisa bayangkan betapa serunya menunggangi kuda ditepi pantai? Nah untuk Bali Island Horse memang terkenal sekali menjadi salah satu penyedia tur kuda yang sudah terkenal sekali dengan pelayanannya yang baik sejak tahun 1994, dan hingga saat ini guys.
Pemilik Bali Island Horse ini dari warga Australia, dan Bali Island Horse ini selalu menjadi tujuan wisatawan lokal hingga macanegara yang ingin merasakan sensasi menaki kuda ditepi pantai. Untuk kalian yang lagi cari foto yang eksotik maka bisa menunggangi kuda saat sunset tiba, dan hal ini bisa menjadi spot foto yang kece banget untuk feed instagram kalian. Untuk harga sewa terbagi menjadi empat diantaranya ada Short ride (Rp. 450.000), Long ride (Rp. 650.000), 30 Minute ride (Rp. 240.000), dan Pony ride (Rp. 100.000).

Alamat : Jln. Pantai Yeh Gangga II, Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali.
Jam buka : 09.00 – 18.00.

3. Branchsto – Tangerang

Branchsto
liburananak.com/

Wisata yang ada diurutan ketiga ini cocok banget untuk kamu yang ingin mengajak buah hati, dan keluarga tercinta. Nah menariknya disini kalian bisa memberi makanan, dan minuman kuda. menariknya di Branchsto kalian bisa menyisiri kuda poni yang lucu, dan untuk anak anda yang ingin menunggangi kuda pony juga bisa kok. Setelah puas bermain di area Branchsto kamu bisa duduk santai di Restoran yang ada dikawasan Branchsto. Untuk harga sewa naik kuda pony di Branchsto sekitar Rp. 30.000 saja, dan tiket masuk ke wisata Branchsto ini gratis.

Alamat : Jln. BSD Raya Barat, Pagedangan, Kec. Serpong, Tangerang.
Jam buka : 09.00 – 17.00.

4. Megastar – Batu

Megastar
batureservasi.com/

Kamu lagi liburan di Jawa Timur maka bisa mampir ke Megastar yang ada di Batu kota Malang. disini kalian bisa menunggangi kuda, dan melihat tingkah lucu dari kuda-kuda yang ada di Megastar. Nah di Megastar ini selain memiliki area berkuda ternyata memiliki kebun bunga matahari yang kece banget untuk dijadikan tempat untuk berfoto, dan spot yang instagrammable ini menarik minat wisatawan.
Untuk tiket masuk ke Megastar kalian bisa membayar sekitar Rp. 25.000, dan Untuk kamu yang ingin menunggangi kuda bisa membayar sewa Rp. 50.000 saja untuk 1 orang.

Baca juga :  5 Danau Terindah di Pakistan Pesonanya Bikin Lupa Ingatan

Alamat : Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu.
Jam buka : 08.00 – 16.30.

5. Havana Horses – Salatiga

 Havana Horses
eqequestrian.com

Havana Horses yang berada diperbatasan antara Solo, Semarang, da Jogjakarta ini memang menjadi destinasi menyenangkan bagi wisatawan. Salah satu wisata yang disukai wisatawan saat berada di Salatiga adalah Havana Horses. Nah Havana Horses ini adalah tempat sekolah berkuda, dan sudah memiliki banyak sekali murid dari berbagai penjuru dunia sejak tahun 2007 lamanya. Seiring berjalannya waktu Havana Horses menjadi tempat wisata yang disukai traveler saat berada di Salatiga. Disini wisatawan bisa belajar naik kuda, dan menjinakan kuda dengan benar.
Sembari menaiki kuda kalian bisa melihat hamparan sawah yang indah, udara yang segar, dan pegunungan yang bisa kalian lihat dikawasan Havana Horses. Untuk menunggangi kuda di Havana Horses kalian diharuskan membayar sewa sekitar Rp. 275.000 Untuk 1 jam.

Alamat : Jln. Butuh Sakinah, Gumukan, Tegalwaton, Kec. Tengaran, Semarang.
Jam buka : 09.00 – 17.00.

6. Pacuan Kuda Pulomas – Jakarta

Pacuan Kuda Pulomas
mediaindonesia.com

Pacuan Kuda Pulomas ini memang sangat terkenal di Jakarta dan Pacuan Kuda Pulomas ini di bangun sejak taun 1970. Sampai saat ini Pacuan Kuda Pulomas selalu ramai dengan pengunjung yang ingin merasakan sensasi menunggang kuda, dan untuk menunggang kuda di Pacuan Kuda Pulomas kalian hanya perlu membayar sekitar Rp. 20.000 saja loh. Tempat ini juga biasanya dijadikan lokasi untuk melatih kuda agar jinak. Pacuan Kuda Pulomas ini menjadi salah satu destinasi mengasyikan, dan murah meriah di Jakarta yang disukai warga Jakarta.

Alamat : Jln. Pulo Mas Jaya No.1, RW.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta.
Jam buka : 12.00 – 20.00.

Baca juga :  Potret 7 Sungai Terpanjang di Jawa, Indah!

7. Pacuan Kuda Stables & Equestrian – Tangerang

pacuan kuda stables & equestrian
pegipegi.com

Pacuan Kuda Stables & Equestrian ini memang sangat luas, dan wisata yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin berkuda dengan trek yang cukup menantang. Untuk menunggangi kuda di Pacuan Kuda Stables & Equestrian kalian diharuskan membayar sewa kuda sekitar Rp. 50.000 untuk 15 menit. Sembari menunggangi kuda kalian bisa melihat pemandangan alam yang indah dikawasan Pacuan Kuda Stables & Equestrian. Tertarik mencobanya? langsung aja yuk ke Pacuan Kuda Stables & Equestrian.

Alamat : Jln. Pajajaran Raya No. 3 Tangerang,.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

8. Bale Kuda Stable – Jogja

Bale Kuda Stable
travelingbae.com

Jika kamu berada dikawasan Sleman maka jangan lupa untuk mampir ke Bale Kuda Stable. Karena disini kalian bisa belajar bagaimana merawat kuda, memberi makan kuda, dan menunggangi kuda dengan benar. Untuk menunggang kuda di Bale Kuda Stable kalian diharuskan membayar sekitar Rp. 20.000 saja loh, dan untuk kalian yang ingin menyusuri sungai dengan menaiki kuda maka tarifnya sekitar Rp. 75.000. Nah gimana tertarik ingin menaiki Bale Kuda Stable? Langsung aja yuk ke kawasan Sleman.

Alamat : Jln. Pendowo, Karang Kepanjen, Trimulyo, Sleman, Jogja.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

9. Taman Berkuda – Medan

Taman Berkuda
medanwisata.com

wisata berkuda di Indonesia yang satu ini berada di Kota Medan, dan Taman Berkuda Medan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan di Medan. Taman Berkuda Medan menawarkan kalian pengalaman menunggangi kuda sendirian, dan memacu kuda dengan benar sendiri. Untuk kalian yang ingin mencoba menunggangi kuda, dan memacu kuda bisa membayar sewa kuda untuk 1 jam sekitar Rp. 150.000 saja guys.

Alamat : Jln. Anggrek Raya, Simpang Selayang, Medan.
Jam buka : 06.30 – 18.00.

10. Emporium Horse Club – Surabaya

Emporium Horse Club
bicarasurabaya.com

wisata berkuda di Indonesia yang terakhir ini berada di kota Surabaya. Emporium Horse Club ini menawarkan kalian pengalaman olahraga menyenangkan dengan menunggangi kuda. saat berada di Emporium Horse Club kalian bisa belajar bagaimana menjinakan kuda, memacu kuda, dan menaiki kuda dengan benar. Untuk tarifnya masih belum diketahui. Namun kini Emporium Horse Club menjadi destinasi menyenangkan untuk pencinta olahraga berkuda, dan kalian tertarik mencobanya? bisa langsung datang ke Emporium Horse Club.

Alamat : Kenpark Equestrian Indoor, Sukolilo Baru Kecamatan Bulak, Kalisari, Kenpark Complex, Surabaya.
Jam buka : 08.00 – 18.l5.



Leave a Reply