8 Nasi Goreng Enak di Purwokerto, Kuliner Legendaris yang Umami!


Jehan  September 26, 2023  0 Comment

Nasi Goreng Enak di Purwokerto – Menu kuliner yang satu ini menjadi salah satu makanan yang popular untuk orang Indonesia. Saking popularnya, nasi goreng menjadi salah satu tipe makanan yang dapat dinikmati setiap saat.

Dari pagi hingga malam, nasi goreng tidak pernah salah dan tetap enak untuk menjadi pilihan menu makan harian di saat perut lapar. Meski dalam pengolahannya nasi goreng dibuat dengan olahan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak.

rekomendasi kuliner nasi goreng purwokerto
unsplash.com

Setiap rumah makan yang memiliki menu nasi goreng pun memiliki ciri khas rasanya masing-masing. Jika sobat GoTravelly sedang berada di Purwokerto, yuk cobain kulineran nasi goreng enak yang ada di sana!

Ada beberapa tempat makan yang menjual menu nasi goreng terkenal dengan rasa sajiannya yang umami. Penasaran di mana saja tempat mendapatkan nasi goreng enak yang bisa menjadi referensi kulineranmu? yuk, simak bersama GoTravelly!

Nasi Goreng Enak di Purwokerto

1. Nasi Goreng Pak Gito

Kalau kamu tanya nasi goreng enak di Purwokerto yang terkenal, ya rekomendasinya Nasi Goreng Pak Gito! Rumah makan ini berada tepat di sisi jalan, sehingga jika kamu datang untuk pertama kali, tentu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasinya.

Tidak hanya menu nasi goreng saja yang tersedia di sana. Ada menu lain, seperti mie goreng, mie rebus, dan kwetiau. Menu favorit terenak yang dapat kamu coba di sana salah satunya adalah nasi goreng magelangannya.

Baca juga :  6 Mangut Enak di Jakarta Dengan Kuah Gurih

Perpaduan tekstur nasi yang pas dicampur dengan mie kuning berukuran tipis yang dimasak dengan bumbu dapur andalan memberi cita rasa yang lezat. Meski tempat makan berikut ini seringkali ramai pelanggan, kamu tidak perlu khawatir akan menunggu waktu lama. Karena dapur mereka memiliki teknik memasak yang cepat dengan porsi besar!

Lokasi Rumah Makan

Jalan Pahlawan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53144, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Kamis, pukul 17:00 – 02:00 WIB.

kuliner legendaris malam di purwokerto
unsplash.com

2. Nasi Goreng Mas Alex

Laper banget? yuk, ke Nasi Goreng Mas Alex lalu pesan menu masakan mereka yang memiliki porsi cukup banyak yang akan mengenyangkanmu! Nasi Goreng Mas Alex bisa menjadi referensi kulineran malammu saat berada di Purwokerto.

Rumah makan dengan gaya khas pedagang kaki lima akan memberimu pengalaman bersantap sederhana namun tetap mantap. Menu yang tersedia sebagai alternatif pilihan lain yang dapat kamu pesan di sana cukup beragam.

Ada menu mie goreng, bihung goreng, dan kwetiau. Dari semua menu yang tersedia di sana pun memiliki banyak varian yang dapat kamu tentukan sesuai dengan seleramu. Yakin, kamu tidak ingin mencobanya dan ulas sendiri tentang cita rasa dari tempat makan berikut ini?

Lokasi Rumah Makan

Jalan HR Bunyamin, Glempang, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53121, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 16:00 – 03:00 WIB | Hari Kamis, pukul 16:00 – 12:00 WIB.

3. Nasi Goreng Suramadu

Jika sobat GoTravelly memiliki selera lidah dengan rasa cenderung gurih, maka rekomendasi berikut ini akan sangat pas untukmu. Nasi Goreng Suramadu, menawarkan cita rasa umami yang nagih dengan bumbu racikannya yang khas.

Baca juga :  10 Restoran Tepi Sawah Paling Hits di Bali Sajikan Pemandangan Kece!

Lokasinya berada tidak jauh dari GOR Satria dan berada di sisi jalan besar. Nasi Goreng Suramadu buka hingga dini hari, sehingga bisa menjadi alternatif kuliner malam untukmu saat sedang lapar di tengah malam.

Seporsi nasi goreng yang akan kamu dapatkan di rumah makan ini, akan dibandrol dengan harga murah yang tidak akan membuat kantongmu jebol. Porsinya yang cukup banyak, ditambah dengan harganya yang murah tentu akan membuatmu semakin puas, bukan?

Lokasi Rumah Makan

Jalan Prof. Dr. Suharso, Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53113, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 17:00 – 02:00 WIB.

4. Nasi Goreng Doyok UMKM UMP

Kamu suka sensasi pedas saat menikmati makanan terutama saat makan nasi goreng? yuk, ke Nasi Goreng Doyok berikut ini. Jika kamu pecinta pedas, tentu saja rekomendasi nasi goreng enak di Purwokerto ini akan pas untukmu.

Nah, untuk kamu yang tidak begitu suka pedas jangan bilang pesan nasi goreng pedas ya, karena rasa pedasnya bakal nendang banget! Selain menu nasi goreng, ada juga menu mie goreng yang tidak kalah enak dan nagih untuk dipesan.

Lokasi Rumah Makan

Jalan Kober, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53134, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, Senin – Minggu.

nasi goreng enak di purwokerto
unsplash.com

5. Kedai Nasi Oplos AAH

Rekomendasi kuliner nasi goreng enak berikut ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Purwokerto. Kedasi Nasi Oplos AAH menawarkan sebuah menu kuliner nasi goreng sederhana yang memikat.

Lokasinya masuk ke dalam gang di kawasan perkampungan. Meski masuk ke dalam gang, akses untuk menjangkau rumah makan yang satu ini sangat mudah untuk dijangkau. Kedai Nasi Oplos AAH memiliki ruang makan yang luas.

Saking legendarisnya, tempat ini tidak pernah sepi dari para pengunjung yang sedang lapar. Untuk menunya, ada pilihan nasi oplos 1 setengah, nasi oplos double, dan nasi oplos triple. Mereka juga menyediakan beragam gorengan untuk pelengkap makanmu.

Baca juga :  11 Makanan Khas Pemalang yang Wajib Dicoba

Lokasi Rumah Makan

Jalan Mangunjaya, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53114, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 17:00 – 00:00 WIB.

6. Nasi Goreng GILA

Kuliner murah, enak dengan porsi banyak? cobain Nasi Goreng Gila. Tempat makan kaki lima berikut ini bisa menjadi referensi untukmu yang kebingungan saat mencari menu makan apa di kala lapar.

Tidak hanya menu nasi goreng dengan porsi lebih-lebih saja yang dapat kamu temui di sana. Buat kamu pecinta mie, rumah makan tersebut juga memiliki menu mie goreng dan bihun. Selain itu, ada juga menu cap jay yang mantap!

Lokasi Rumah Makan

Jalan Pesayangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53131, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 17:00 – 12:00 WIB | Hari Sabtu, pukul 17:00 – 00:30 WIB | Hari Minggu, pukul 17:30 – 00:00 WIB.

7. Bakmi & Nasi Goreng SELERA KAMPUNG

Kulineran di pinggir jalan? tidak masalah, kalau menu kulinerannya enak dan mantap! Rumah makan berikut ini menjadi salah satu tempat yang menjual nasi goreng enak di Purwokerto.

Sesuai dengan namanya, ‘selera kampung’ bumbu masak yang mereka gunakan pun mampu menghadirkan cita rasa nikmat yang patut dicoba. Tersedia banyak varian menu nasi goreng, seperti nasi goreng ayam hingga nasi goreng seafood.

Menu andalan lainnya yang bisa kamu coba dari Selera Kampung adalah bakmi nya juga. Tekstur mie yang dimasak dengan racikan bumbu yang pas dan tepat, menghasilkan rasa lezat yang menggiurkan.

Lokasi Rumah Makan

Jalan Pertabatan No. 741 – 753, Pertabatan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53147, Indonesia.

Jam Operasional

nasi goreng terenak di purwokerto
pexels.com

8. Nasi Goreng Padang Unie Beng

Nasi goreng dengan sensasi rasa berbeda berikut ini dapat kamu nikmati dari Nasi Goreng Padang Unie Beng. Jika kamu datang ke lokasi, mereka hanya melayani pemesanan take away saja. Kuliner yang satu ini dapat kamu pesan juga melalui online agar lebih memudahkanmu.

Lokasi Rumah Makan

Gang Sadewa, Sitapen, Purwanegara, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53115, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 21:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@wisata_dan_kuliner976

Nah, sobat GoTravelly setelah tahu rekomendasi nasi goreng enak di Purwokerto tersebut, tempat mana yang ingin kamu coba? yuk, bagikan perjalananmu berkuliner bersama GoTravelly ya! Selamat makan-makan!



Leave a Reply