10 Toko Roti Paling Enak Dan Hits di Jepang Wajib Kamu Kunjungi


Reni  October 17, 2019  0 Comment


Jepang merupakan salah satu tujuan wisata yang ramai didatangi di kawasan Asia. Dengan tradisi yang begitu kental, pemandangan yang indah, tempat bersejarah dan berbagai festival yang digelar, wajar jika Jepang memiliki magnet tersendiri. Tak hanya itu, Jepang pun tak mau kalah soal makanan, ada beberapa spot toko roti paling enak di Jepang yang sayang untuk dilewatkan.


Diduga, Jepang pertama kali mengenal roti pada abad ke-16 silam seiring dengan kedatangan Portugis di negara tersebut. Namun, keberadaan roti sempat menghilang lantaran diberlakukannya Politik Isolasi. Roti kembali hadir dan diproduksi masal pada masa Edo untuk prajurit yang turun pada Perang Candu. Setelah Perang Dunia II, roti menjelma menjadi salah satu makanan pokok Jepang karena kelangkaan makanan.


Seiring berjalannya waktu, resep roti terus diperbaharui hingga menghasilkan berbagai jenis dan varian rasa dseperti yang ada sekarang. Bahkan, inovasi dan kreatifitas dalam pembuatan roti masih saja berlanjut. Nah, bagi Anda yang tengah berwisata ke Jepang, berikut 10 toko roti paling enak di Jepang yang wajib Anda sambangi.

1. Pablo

Pablo


Roti yang satu ini tengah hits dan banyak dicari seantero jagad. Tak hanya di Jepang, roti ini telah memiliki cabang di berbagai belahan negara. Namun, coba saja menikmati cheese tart legit ini di negara asalnya. Rasakan bedanya. Salah satu toko roti Pablo yang terkenal berada di kota Osaka, Jepang. Perusahaan ini dianggap sebagai pelopor cheese tart di dunia. Tak heran tokonya selalu ramai ya.

Gotravelly

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

2. Eight

Eight


Jika sudah ke Jepang, rasanya sayang jika melewatkan toko roti yang satu ini. Eight terletak di dekat stasiun Fujimori, salah satu stasiun yang cukup terkenal di Kyoto. Di sini, hasrat belanja Anda akan teruji dengan jejeran aneka macam roti yang didisplay dengan apik. Tercatat, tak kurang dari 50 jenis roti dijual di tempat ini.
Jenis yang paling direkomendasikan di Eight adalah Anpa-nyu. Roti ini terbuat dari olahan tepung gandum yang diberi isian pasta, kacang merah dan mentega. Ada pula Brioche sebagai pilihan alternatif lainnya. Isiannya terdiri dari campuran kacang putih, kismis dan kenari. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan, yakni Gora yang berisikan keju asap dan biji wijen hitam.

3. Magnolia

Magnolia


Magnolia merupakan kedai roti dengan spesialisasi pada produk cupcakes. Toko roti satu ini terletak tak jauh dari stasiun Meiji-jingu-Mae. Cupcakes Magnolia memang sudah cukup terkenal, bahkan di kalangan wisatawan. Tak heran jika Magnolia selalu dipadati pengunjung yang menduduki kursi-kursi yang disediakan di toko ini.

4. Mameco

Mameco


Dibandingkan toko roti yang lain, Mameco cukup unik dan nyentrik. Toko roti yang berada di sekitar stasiun Higashi-Sapporo ini menjual muffin khusus yang berbeda dari yang lain. Di toko roti ini, Anda akan menemukan bahwa semua produk yang dijual bebas dari gluten. Sebagai pengganti tepung, bahan utama yang digunakan adalah kedelai non-gluten.
Di Memeco, pengunjung yang datang bisa memilih muffin yang diiinginkan. Toko roti ini memanjakan customernya dengan berbagai varian rasa yang berbeda. Mulai dari ara, matcha, hingga brie. Karena ciri khas dalam pengolahannya, Memeco telah mendapat tempat tersendiri bagi para pelangggan.

5. Gabachen

Gabachen


Toko kue Gabachen terletak di sekitaran area Sennyu-ji Temple. Untuk memanjakan lidah Anda, terdapat tak kurang dari 70 varian kue dan roti yang bisa Anda jajal. Anda bisa memilih untuk memakan langsung di tempat atau membungkusnya untuk dijadikan oleh-oleh. Tak hanya di area kuil, toko kue ini sebenarnya berpusat di Fushimi-ku.
Andalan paling terkenal yang tak boleh dilewatkan dari kedai ini adalah Yuzu Shiro Miso Anpan. Hidangan ini enak dimakan secara langsung ketika masih hangat. Pada dasarnya, Yuzu Shiro Miso Anpan berasal dari roti Denmark berpadu dengan miso putih Jepang dan pasta kacang putih. Kedua bahan tersebut sebenarnya lebih sering diperuntukkan dalam pembuatan permen Jepang.

6. Boulangerie Mash Kyoto

Boulangerie Mash Kyoto


Toko roti yang cukup terkenal di Kyoto ini terletak di daerah Shijo Kawaramachi. Toko ini sangat mudah untuk ditemukan lantaran berada di pusat bisnis kota Kyoto. Bangunannya cukup nyentrik karena memanfaatkan townhouse kuno yang dipugar sana-sini.
Di Boulangerie Mash Kyoto, Anda akan mendapati berbagai varian kue dan roti yang menggunakan bahan-bahan asli Kyoto. Salah satu andalan di tempat ini adalah roti Kujo Negi to Bacon bo Yaitan. Roti ini dibuat dengan mengolah bawang hijau Kuja (negi) asli dari Kyoto. Ada pula Fujitsubo. Makanan ini terbuat dari perpaduan bubuk matcha dengan teh hijau berkualitas tinggi, atau lebih dikenal dengan Gyokuro.

7. Dolci Café Silkream

Dolci Café Silkream


Toko Dolci Café Silkream berlokasi di Shibuya. Menu andalan di café ini menyerupai nama tokonya, yakni Dochi Silkream. Hidangan ini berbentuk cone yang menyerupai es krim. Di bagian topping ditambahkan es krim yang bertekstur lembut dan creamy dengan rasa susu yang begitu kental. Tekstur renyah dan crumbly dari wafer cone menambah sensasi crispy tersendiri yang nagih untuk dinikmati.

8. Wildman Bagels

Wildman Bagels


Jika sedang bertandang ke Peace Memorial, tak ada salahnya untuk singgah di toko roti yang satu ini. Letaknya yang dekat membuat Anda lebih mudah mencapai Wildman Bagels, cukup dengan berjalan kaki saja. Seperti nama yang disandangnya, toko roti satu ini menyuguhkan berbagai kue bagel tradisional untuk Anda jajal. Uniknya, kue begel ini dikemas dengan modern meski rasanya masih sangat khas.
Meski hanya dikenal lantaran menjual kue begel tradisional, nyatanya tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih gesit untuk datang lebih awal ke tempat ini. Bahkan, karena ingin menghindari panjangnya antrean, beberapa orang rela datang sebelum toko buka. Sayangnya, Anda dibatasi hanya boleh membeli maksimal 10 begel tiap orang.

9. Oreno Pan Gion Branch

Oreno Pan Gion Branch


Berbeda dengan toko roti pada umumnya, Oreno Pan Gion Branch lebih mirip seperti café. Anda bisa memesan kue dan berbagai menu lain yang ditawarkan. Toko roti satu ini merupakan cabang dari restoran Perancis yang terkenal, Gion Okumura, yang fokus pada produk kue dan roti. Di Jepang sudah ada cabang didirikan, yakni di stasiun Kyoto dan satu lagi di Shijo Karasuma.

10. Dominique Ansel Omotesando

toko roti di jepang


Toko cake yang satu ini sangat terkenal di Shibuya, Tokyo. Selain itu, mereka juga memiliki cabang di Ginza. Bagi Anda pemerhati kuliner tentu tak asing dengan nama Dominique Ansel ini. Toko cake ini sempat membuat geger dengan kreasi Cronut yang sensasional, complicated dan detail. Tahun ini, Dominique Ansel kembali membuat sensasi dengan menyuguhkan dua menu baru; What-A-Melon dan Paris-Tokyo.
Jika sudah sampai di negeri sakura, sayang rasanya jika tak mampir ke salah satu toko roti paling enak di Jepang. Anda pun bisa sekalian membelikan oleh-oleh berupa kue kering untuk orang rumah. Dengan begitu, yang di rumah pun bisa tahu bagaimana cita rasa khas Jepang.



Leave a Reply