Jalan-Jalan & Kulineran di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

kuliner in gion shirakawa

sugengcool | Traveler
Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan | non_halal
03 Jan 2020


Jalan-Jalan & Kulineran di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi
Menjelajah sebuah distrik unik penuh daya tarik ini belum lengkap kalo belum cobain kuliner khasnya. Gion Shirakawa bakal manjain mata dan lidah kalian sekaligus lho guys.

Masih di Kyoto, setelah kami menjelajah Fushimi Inari dan naik Rickshaw menelusuri indahnya Arashiyama Bamboo Grove, malamnya kita melanjutkan perjalanan menuju Gion Shirakawa guys. Sekalian hunting kuliner buat makan malam, kebetulan kita bertiga lagi pengen banget makan sushi, sejak dari Shinjuku kemaren kita sama sekali belum makan sushi lagi.

Kalian yang belum familiar dengan Gion Shirawakawa ini aku bakal sedikit cerita guys. Gion berada di Distrik Higashiyama, Kota Kyoto. Untuk menuju kesini kalian bisa naik Keihan Electric Railway dan turun di Stasiun Gion-Shijo.

Video by Street View Travel

Gion merupakan sebuah distrik yang penuh daya tarik. Kota ini dihiasi dengan deretan bangunan-bangunan tua khas Jepang yang indah, kuil-kuil serta berbagai restoran yang menyajikan kuliner khas yang lezat. Tak jarang pula kalian bisa bertemu dengan Maiko lho.

Berjalan diantara lorong-lorong beralaskan batu sambil sesekali terdengar alunan musik koto yang dimainkan oleh geiko. Koto merupakan alat musik petik tradisional Jepang yang biasanya dimainkan oleh Geiko. Geiko adalah seorang seniman wanita.

kuliner in gion shirakawaSuasananya mirip di film-film guys

Sambil berjalan-jalan menikmati keindahan bangunan-bangunan tua khas Jepang ini, kalian yang hobi memotret juga bisa sambil mengabadikan gambar disini. Instagramable banget guys! Tapi sayangnya kemaren pas aku kesana bareng temen-temenku, lagi turun hujan. Jadinya sedikit orang yang keluar dan ngga banyak gambar yang bisa aku abadikan.

kuliner in gion shirakawaSuasana di Kawasan Gion Shirakawa

Akhirnya, kita bertiga mutusin buat makan malam aja. Udah laper soalnya seharian kita jalan-jalan. Kita akhirnya muter-muter buat cariin restoran, disini ada banyak banget restoran guys, salah satunya adalah Hard Rock Cafe. Tapi bangunan Hard Rock Cafe ini unik banget, menyesuaikan bangunan-bangunan kuno yang ada di sekitarnya.

kuliner in gion shirakawaHard Rock Cafe di Kawasan Gion

Tak berapa lama, kita nemuin sebuah restoran sushi yang cukup rame dan lagi-lagi aku lupa nama kedainya apa. Restorannya ngga terlalu besar sih guys, bangunannya pun mirip dengan bangunan-bangunan kuno yang ada di kawasan Gion ini. Tempatnya cukup nyaman, pembeli yang datang pun kebanyakan wisatawan asing guys. Kayaknya enak banget nih!

kuliner in gion shirakawaSuasana dalam restorannya

Restoran ini menyajikan menu dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris, ada gambarnya juga guys. Jadi kalian ngga usah khawatir ngga bisa bacanya. Meskipun beberapa waktu lalu di Shinjuku aku udah nyobain Sashimi, kali ini aku pesen sashimi lagi nih guys. Karena menurutku rasanya beda banget makan sashimi di Indonesia sama makan Sashimi di Jepang. 

kuliner in gion shirakawaDaftar menunya

Rasa sashimi ini enak banget, tapi aku ngerasa rasa ikannya agak beda sama sashimi yang aku coba di Shinjuku kemaren. Tapi tetep sama-sama enak guys menurutku. Hehehe.. 

kuliner in gion shirakawa

Harga seporsi sashimi ini sekitar 1500 Yen guys, agak pricey tapi cukup bikin kenyang dan rasanya juga enak. Kalian ngga usah heran sih guys karena emang harga makanan di Jepang rata-rata mahal, ini aja kita bertiga makan bisa habis 10000 Yen. Wkwkwkwk.. berasa Sultan gini ini.

Setelah kenyang, kami akhirnya segera kembali ke hotel untuk istirahat sebelum besok kita melanjutkan perjalanan lagi. Kira-kira kemana? Simak terus ulasanku!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY