10 Spot Selfie Untuk Pecinta Anime di Jepang


prita  August 14, 2022  0 Comment

Spot selfie untuk pecinta anime di Jepang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Anime merupakan salah satu tontonan yang cukup populer dan banyak diminati oleh remaja di dunia, termasuk Indonesia. Animasi asal Jepang ini memang selalu berkembang setiap tahunnya, baik dari segi grafis hingga cerita yang disajikan.

Kepopulerannya tentu berimbas pada Jepang karena banyak penggemar anime yang bermimpi untuk berkunjung ke Jepang dan mengunjungi beberapa tempat untuk memuaskan anime addict mereka. Jika kamu adalah pecinta anime dan sedang merencanakan liburan ke Jepang, berikut ini adalah beberapa spot selfie yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. J-World Tokyo

J-World Tokyo
japandeluxetours.com

J-World Tokyo menjadi spot selfie untuk pecinta anime pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. J-World Tokyo ini bagaikan karakter anime Disney World of Shonen Jump skala kecil.

Berlokasi di Sunshine City Ikebukuro, taman hiburan dalam ruangan ini merayakan waralaba aksi anime terbesar dari majalah seperti One Piece, Hunter X Hunter dan Dragon Ball Z. Disini kamu akan dibuat kagum pada rekreasi kehidupan nyata Going Merry dari One Piece atau toko ramen ninja dari Naruto. Semua penggemar Toonami tentu akan dimanjakan saat mengunjungi J-World Tokyo ini dan turut berparsipasi dalam semua kegiatan yang menyenangkan berdasarkan pertunjukan favorit mereka.

Gotravelly

Menjelajah Sensoji Temple, Sebuah Kuil Tertua Di Jepang

Fushimi Inari: Kuil Cantik Dengan Ribuan Gerbang Unik

2. Gundam Base Tokyo

Gundam Base Tokyo
otaquest.com

Spot selfie untuk pecinta anime di Jepang berikutnya adalah Gundam Base Tokyo. Gundam Base Tokyo ini berfungsi sebagai museum dan toko untuk waralaba Mobile Gundam yang legendaris di Jepang. Penggemar Gundam seolah berada di surga saat mereka menjelajahi sejarah anime yang berasal dari tahun 1979 ini.

Disini kamu bisa menemukan banyak barang dagangan gundam yang bisa kamu beli. Menariknya lagi, disini kamu tak hanya bisa merakitnya di toko, tetapi juga bisa melihat bagaimana mereka dibuat. Kalau lapar, kamu bisa mampir ke café dan menikmati beberapa makanan dan minuman bertema gundam.

3. Pokemon Mega Center Tokyo

Pokemon Mega Center
thebestjapan.com

Kamu pecinta Pokemon? Maka kamu wajib untuk berkunjung ke Pokemon Mega Center ini. Pokemon Mega Center ini menjadi salah satu spot selfie untuk pecinta anime, khususnya bagi penggemar Pokemon.

Disini kamu bisa membeli banyak barang serba Pokemon, seperti game dan konsol. Selain itu, di Poke on Mega Center kamu juga bisa membeli barang-barang eksklusif yang hanya bisa ditemukan di Jepang. Seperti kartu, gantungan kunci, mangkuk nasi, kemeja, kaus kaki dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, disini kamu juga bisa membeli minuman jeli bertema Pikachu, mie, kari hingga kue matcha.

4. Tokyo Character Street

Tokyo Character Street
japan.travel

Spot selfie untuk pecinta anime berikutnya adalah Tokyo Character Street. Tokyo Character Street ini merupakan sebuah jalan bawah tanah, tepatnya di bawah Stasiun Tokyo, yang menjadi area perbelanjaan untuk para pecinta anime.

Kawasan ini memiliki banyak toko barang yang memang didedikasikan untuk waralaba anime serta game terbesar di Jepang. Disini kamu juga akan menemukan toko resmi Studio Ghibli, Hello Kitty, Rilakkuma dan masih banyak lagi lainnya. Bagi para pecinta anime, tentunya ingin sekali berbelanja segala barang yang lucu tentang anime disini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama tokoh anime favorit kamu.

5. Tokyo Anime Center

Tokyo Anime Center
en.wikipedia.org

Tokyo Anime Center juga layak untuk masuk dalam daftar spot selfie untuk pecinta anime. Tokyo Anime Center ini seolah menjadi tempat sempurna bagi wisatawan untuk menikmati kecintaan mereka pada anime karena memang tempat ini dibuat dengan tujuan untuk menikmati anime.

Berlokasi di lantai 4 Gedung Akihabara UDX dekat Stasiun JR Akihabara, Tokyo Anime Center ini menyediakan informasi anime dan hiburan untuk orang asing maupun penduduk Jepang. Tempat ini juga secara teratur menjadi tuan rumah wawancara radio langsung dengan pencipta anime dan aktor pengisi suara anime, serta mengadakan acara seperti sesi penandatanganan.

6. Asagaya Anime Street

Asagaya Anime Street
greatnesia.com

Spot selfie untuk pecinta anime berikutnya adalah Asagaya Anime Street. Asagaya dikelilingi oleh banyak studio anime terkenal, seperti A-1 Pictures, Madhouse dan Production I.G. Tak heran jika kawasan ini menjadi surga otaku di jantung Negeri Sakura ini.

Meskipun kawasan Asagaya masih tertinggal dari Akihabara, namun Asagaya Anime Street ini masih layak untuk dikunjungi karena kamu bisa menjelajahi toko-toko anime, kafe bertema anime hingga berbelanja barang-barang karakter asli.

7. Akihabara

Akihabara
tokyocheapo.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan kawasan Akihabara? Kawasan yang juga dikenal sebagai Electric City atau Akiba ini juga menjadi salah satu spot selfie untuk pecinta anime. Bagaimana tidak, kawasan ini memang menjadi impian banyak penggemar anime dan menjadi tujuan otaku utama.

Akihabara memang sering ditandai sebagai perwujudan budaya anime karena disini kamu akan menemukan sejumlah toko elektronik dan tempat berorientasi otaku akan menyambutmu dengan visual anime yang besar.

Setelah puas berbelanja semua barang anima ataupun manga yang kamu inginkan, kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang menyenangkan di berbagai kafe dan diperlakukan seperti bangsawan atau hanya menikmati pertunjukan musik yang bagus di teater musik AKB48.

8. Museum Manga Internasional Kyoto

Spot Selfie Untuk Pecinta Anime di Jepang
minews.id

Spot selfie untuk pecinta anime tak hanya bisa kamu temukan di Tokyo saja, Kyoto juga memiliki tempat terbaik bagi pecinta anime, yaitu Museum Manga International Kyoto. Museum ini adalah tempat untuk melestarikan, mempelajari dan meneliti budaya manga sepanjang sejarah. Disini kamu akan melihat tumpukan dari semua jenis manga yang berbeda, pameran tentang seniman manga paling berpengaruh hingga seminar maupun lokakarya tentang manga yang sangat menarik untuk disimak.

9. Fujiko F Fujio Museum

Fujiko F Fujio
fun-japan.jp

Siapa sih yang tak kenal dengan tokoh anime yang satu ini? Doraemon memang menjadi salah satu anime paling banyak digemari karena memiliki cerita yang menarik serta tokoh-tokoh yang lucu. Untuk kamu penggemar robot kucing yang satu ini, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Fujiko F Fujio Museum.

Berlokasi di Prefektur Kanagawa, museum ini wajib untuk kamu kunjungi karena menawarkan banyak sekali spot foto instagramable yang lucu. Seperti Doraemon, Nobita, Giant, Shizuka, Suneo dan banyak tokoh Doraemon lainnya. Selain itu, jangan lewatkan untuk berfoto dengan pintu kemana saja ya.

10. Museum Animasi Suginami

Museum Animasi Suginami
travel.detik.com

Spot selfie untuk pecinta anime yang terakhir adalah Museum Animasi Suginami. Penggemar anime yang suka dengan sejarah dan pembuatan anime harus mengunjungi wisata yang satu ini.

Di museum ini ada banyak pameran menakjubkan tentang animasi, pengisian suara dan anime di masa depan. Museum Animasi Suginami ini juga menawarkan perpustakaan anime, teater dan lokakarya interaktif yang sayang sekali untuk dilewatkan.



Leave a Reply