10  Hotel Kapsul di Jepang Paling Unik Dan Keren, Intip Yuk!


Reni  July 27, 2022  0 Comment

Jepang memang dikenal sebagai negara maju dengan menerapkan teknologi dan efisiensi dalam kehidupannya. Dari segi efisiensi dan fungsional tercermin dengan keberadaan hotel kapsul di Jepang. Hotel kapsul sendiri adalah hotel yang dikembangkan di Jepang yang menyediakan ruang ruang kamar yang kecil dalam jumlah banyak.

Hotel kapsul ini biasanya seukuran tempat tidur dengan harga yang murah. Dengan berjalannya waktu serta inovasi, hotel kapsul di design unik, futuristik, modern dan instagenic. Kamar-kamar dilengkapi dengan peralatan teknologi canggih. Harganya pun bervariasi mulai dari yang ramah di kantong hingga yang mewah.

Fasilitas hotel kapsul terbilang cukup lengkap. Rata rata setiap hotel menyediakan Wifi gratis, televisi dan brankas untuk menyimpan barang juga peralatan mandi. Sedangkan untuk kenyamanan, hotel kapsul mneyediakan ruang bersama yang cukup luas dengan sofa empuk yang bisa digunakan para tamu untuk bersantai, ngobrol bersama,  menikmati makanan hingga menonton televisi.

Jika kamu dalam waktu dekat kamu jalan jalan ke Jepang, jangan lewatkan untuk menikmati sensasi berbeda menginap di kapsul hotel di Jepang berikut ini

1. Book and Bed

book and bed
travel.tribunnews.com

Hotel yang satu ini viral di jagat internasional. Sesuai dengan namanya Book and Bed mengajak kamu tidur diantara deretan koleksi buku. Membawamu seolah tidur dalam perpustakaan atau toko buku. Ada sekitar 4000 koleksi buku yang tersedia.

Di sini terdapat lounge dengan sofa yang nyaman. Di sini kamu bisa membaca buku sepuasnya hingga tertidur lelap di atas sofa. Seperti dirumah sendiri, ya.

Tak lengkap rasanya membaca buku tanpa ditemani aroma kopi. Di hotel kapsul Book and Bed terdapat cafe mungil yang menyediakan kopi terbuat dari biji kopi berkualitas bagus. Untuk kamu yang suka baca benar benar dimanjakan dan bikin betah.

Jika kamu pecinta buku atau kamu yang sekedar menghabiskan waktu untuk membaca sebelum tidur, Hotel kapsul di Jepang menjadi rekomendasi yang menyenangkan.

Alamat : Toshima-ku Ikebukuro 1-17-7 Lumiere Buld 7F, Toshima, Tokyo, Jepang

Gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Ichi Sushi, Sajikan Masakan Jepang Halal Di Gresik

2. Kapsul Hotel 9H Hine Hour

9h capsule hotel
devenews.com

Salah satu hotel kapsul di Jepang yang unik ini tampil dengan gaya modern dan futuristik. Berada di sini Kamu seolah dibawa ke ruang waktu di masa depan. Nama hotel ini sendiri terinspirasi dari lamanya tamu menginap  rata rata 9 jam.

Hotel kapsul Nine hour ini memiliki lumayan banyak jaringan di Jepang. Kebanyakan berada di dekat staiun di Jepang. Tempatnya bersih, meski kecil tapi sangat nyaman.

3. Nadeshiko

nadeshiko
kayak.co.id

Teruntuk kamu para female traveller, Nadeshiko menjadi rekomendasi hotel kapsul di Jepang yang pas buat kamu. Nandeshiko penginapan khusus para wanita jadi kamu bakalan merasa lebih nyaman.

Yang menjadi sorotan di hotel yang unik ini adalah kamar mandi bersama dengan design cantik dilengkapi dengan dekorasi dan karya seni Jepang.

Nadeshiko berada di  distrik Sibuya, Tokyo. Letaknya berdekatan dengan Ichikawa memorial yakni sekitar 500 meter saja. Dekat juga dengan Museum Shunichi Atsumi dan juga The Shoto museum art.

Alamat : 10-5 Shinsencho, Shibuya City, Tokyo 150-0045, Jepang

4. Samurai Hostel

samurai hostel
tripadvisor.com

Tak salah Jika Samurai hostel menjadi rekomendasi hotel kapsul di Jepang karena pernah mendapakan penghargaan.

Selain itu lokasinya yang strategis membuat banyak wisatawan memilih hotel ini. Lokasinya dekat dengan stasiun subway Asakusa. Cukup 1 menit saja berjalan kaki menuju Kuil Sensoji. Sedangkan untuk menuju Skytree toer cukup 3 menit saja menggunakan kereta.

Meski hotel kapsul namun fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap seperti Wifi Gratis dan juga menikmati minuman di bar di hotel, perlengkapan mandi gratis dan juga tersedia meja serta brankas. Gimana? Cukup lengkap kan.

Alamat : 3 Chome-16-10 Nishiasakusa, Taito City, Tokyo 111-0035, Jepang

5. Do-c Ebisu

do-c ebisu
hotelscombined.co.id

Hotel Do-c Ebisu merupakan hotel kapsul di Jepang hasil dari design ulang hotel yang ketinggalan zaman, baik dari segi interior maupun ekterior. Do-c Ebisu sendiri merupakan hasil karya dari perusahaan Jepang terkemuka yang juga mengelola 9H nine hour.

6. The MiIllennials

the millenials
agoda.com

Sesuai dengan namanya, hotel kapsul di Jepang ini ditujukan untuk kaum muda Jepang dengan mengusung konsep design yang Inovatif dan juga trendi.

Kalau kamu suka foto foto cantik, setipa sudut hotel ini sangat artisitik. Tak hanya cakep tapi juga di design sangat fungsional.

Jika kamu berencana untuk jalan jalan ke Shibuya Crossing, hotel ini bisa menjadi rekomendasi karena letaknya cukup dekat, hanya sekitar 3 menit saja. Lokasinya benar benar strategis.

7. First Cabin

first cabin
travel.detik.com

First kabin bukan sembarang Hotel kapsul, lho. Hotel yang satu ini menghadirkan teknologi canggih dalam ruangan. Semuanya dilengkapi dengan TV LCD, brankas, tempat tidur mewah, serta panel control berteknologi tinggi untuk konektifitas USB, kipas dan juga penerangan.

Kamarnya pun bisa dipilih, untuk single atau kamu juga pilih kamar lebih besar yakni tempat tidur ganda jika kamu menginap bersama pasangan.

Di hotel ini juga terdapat lounge bersama dimana kamu bisa membuat kopi, duduk nyaman saat makan atau sekedar ingin bersantai di sofa.

8. Capsule Inn Osaka

capsule inn osaka
dreamstime.com

Hotel yang ini wajib banget masuk dalam rekomendasi hotel kapsul di jepang. Capsule Inn Osaka merupakan hotel kapsul pertama di Jepang yang sudah ada sejak tahun 1979. Ternyata hotel kapsul ini sudah ada sejak lama ya, guys. Keramahan, kenyamanan dan pelayan yang luar biasa membuat hotel ini bertahan hingga kini.

Fasilitasnya lengkap mulai dari Wifi gratis hingga menyediakan pemandian dengan air panas. Hotel ini juga memiliki restoran yang menyediakan lebih dari 20 jenis makanan untuk sarapan pagi.

Jika malam tiba, kamu bida jalan jalan di sekitar hotel. Bar dan restoran berjajar memenuhi jalan utama di sekitar hotel.

Alamat : 9-5 Doyamamachi Kita-ku, Kita, Osaka, Japan

9. Resol Poshtel Tokyo Asakusa

resol poshtel tokyo asakusa
resol-poshtel.com

Terletak di jantung Asakusa dimana kamu bisa merasakan tradisi dan sejarah Tokyo. Memiliki design dengan perpaduan modern dan gayak has Jepang. Kabinnya cukup luas dengan dinding dan langit-langit yang dihiasi dengan karya seni tradisional Jepang.

Di Hotel Resol Poshtel Tokyo Asakusa  terdapat ruangan yang luas untuk bersantai, ruangan ini terinspirasi dari kebiasaan orang Jepang yang suka minum the bersama dengan suasana yang nyaman dan hangat.

Alamat : 2 Chome-25-1 Nishiasakusa, Taito City, Tokyo 111-0035, Jepang

10. Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku

anshin oyado shinjuku
kayak.co.id

Hotel kapsul kelas atas yang mewah dan tenang ini khusus untuk kaum adam. Salah satu hotel kapsul di Jepang ini tawarkan welcome drink berupa the hijau  hangat. Jika ingin relaksasi kamu bisa melanjutkan berendam dalam bathtub.

Alamat : Japan, 〒160-0022 Tokyo, Shinjuku City, Shinjuku, 4 Chome−2−10 新近ビル

Gimana guys tertarik untu menginap di Hotel kapsul ketika jalan jalan di Jepang? Meski ukurannya terbilang kecil tapi dengan kreaitfitas dan teknologi modern, hotel kapsul di Jepang ini nyaman dan instagenic. Dan tak kalah penting adalah keamanan yang ditawarkan. Nginep yuk!



Leave a Reply