Restoran Halal di Jepang yang Wajib Kalian Datengin


Jehan  August 9, 2023  0 Comment

Restoran Halal di Jepang – Buat sobat GoTravelly yang memeluk agama Islam, tentu seringkali merasa khawatir ketika akan berkunjung ke luar negeri untuk berlibur, bukan? kini, kamu tidak perlu lagi merasa resah karena ternyata di negeri Sakura sudah sangat banyak restoran yang menyediakan menu makanan halal loh.

rekomendasi kuliner halal di jepang
unsplash.com

Kali ini GoTravelly akan membagikan referensi tempat makan halal yang bisa kamu nikmati di Jepang. Agar memudahkan pencarianmu, rekomendasi berikut ini akan disajikan dalam klasifikasi beberapa kota popular di Jepang. Yuk, langsung saja cari tahu restoran halal di Jepang yang bisa kamu pilih bersama GoTravelly.

Daftar Restoran Halal di Jepang

Ada banyak restoran yang akan menyambutmu dengan menu-menu pilihan dan memperhatikan bahan-bahannya. Beberapa di antara rekomendasi restoran yang dilansir dari halal gourmet ini pun telah memiliki lesensi sertifikat halal loh.

restoran halal di tokyo jepang
unsplash.com

Restoran Halal di Tokyo Jepang

Berikut beberapa rekomendasi restoran yang bisa kamu pilih ketika berada di Tokyo Jepang. Ada berbagai macam spesialisasi menu andalan yang bisa kamu temukan di restoran berikut ini.

1. Gyumon – Tokyo

Restoran yang satu ini adalah sebuah rumah makan dengan spesialisasi BBQ. Tentu saja jika mengenal BBQ maka kamu tidak akan bisa melewatkan bahan daging-dagingan sebagai menu utamanya, bukan?

Tapi di Gyumon tidak hanya halal dengan menu daging saja yang akan menjadi pilihanmu, melainkan ada juga berbagai menu vegetarian yang tak kalah lezat. Kamu bisa memilih Gyumon sebagai tempat menikmati kuliner yakiniku yang halal.

Suasana rumah makan yang memiliki gaya ruang khas rumah rakyat Jepang kuno di Gyumon tentu akan membuatmu semakin mendapatkan pengalaman asli. Apabila kamu memilih Gyumon, kamu bisa menikmati makanmu dengan memasaknya di atas shichirin (kompor arang) yang tersedia di sana. Rumah makan ini juga memiliki ruang pribadi yang bisa kamu pesan apabila kamu datang beramai-ramai atau rombongan loh.

Lokasi Restoran

3-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo 150-0002

Jam Operasional

Setiap hari, 12:00 – 05:00

2. Sushiken Asakusa – Tokyo

Sushi salah satu menu makanan mendunia yang selalu banyak dicari oleh para turis mancanegara. Selain dikenal karena memiliki rasa enak dan lezat, makanan yang satu ini juga sangat lekat dengan nilai budaya dan tradisi masyarakat Jepang loh.

Orang Jepang selalu memperhatikan detil dari setiap proses dalam menyajikan makanan mereka, termasuk sushi. Nah, ketika kamu berkunjung ke Tokyo maka jangan sampai tidak menikmati jenis kuliner yang satu ini ya.

Baca juga :  7 Oleh Oleh Tradisional Khas Jepang Nggak Bikin Kantong Jebol

Apabila kamu berada di Tokyo, cobalah untuk mampir ke Sushiken Asakusa. Restoran sushi ini akan memberimu sebuah pengalaman menikmati sushi yang telah dibuat oleh koki ahli. Rasa otentik dari setiap karya makanan yang tersaji untukmu tentu adalah menu terbaik yang akan kamu dapatkan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menikmati sushi di restoran halal yang ada di Tokyo Jepang ini?

Lokasi Restoran

2-11-3 Asakusa, Taito-ku, Tokyo 111-0032

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Rabu, 12:00 – 03:00 PM / 05:00 – 10:30 PM

3. Tendon Itsuki – Tokyo

Pecinta tempura, yuk cobain menu masakan dari restoran Tendon Itsuki di Jepang ini. Rumah makan yang satu ini memiliki spesialisasi menu tempura yang dikenal lezat loh. Tendon Itsuki akan memberimu menu dengan bahan dasar berkualitas.

tempura menu makanan jepang halal
unsplash.com

Restoran ini tidak sekadar menyajikan menu dengan bahan-bahan yang ramah dengan sobat Muslim saja, melainkan telah resmi mengantongi sertifikat halal. Tendon Itsuki banyak dipilih oleh para turis karena lokasi restoran yang strategis dan harga menu yang terjangkau.

Sebagai rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk dipesan di Tendon Itsuki, kamu bisa menikmati semangkuk nasi tempura mereka. Racikan rasa yang akan kamu dapatkan di setiap gigitan akan membuatmu ketagihan.

Lokasi Restoran

Ginza-INZ 1 2F, 3-1, Ginza-nishi, Chuo-ku, Tokyo 104-0061

Jam Operasional

Setiap hari, 11:00 – 15:30 / 17:30 – 20:40

4. Halal Ramen Honolu Ebisu – Tokyo

Datang ke negeri Sakura dan ingin menikmati kuliner mie yang selalu popular di kalangan para foodies? Kamu bisa memilih restoran halal di Jepang yang satu ini. Jika melihat namanya saja, maka sudah dipastikan bahwa rumah makan ini akan cocok untuk para sobat Muslim.

Restoran ini merupakan cabang ketiga di Jepang. Halal Ramen Honolu Ebisu memiliki beragam menu ramen lezat. Salah satu menu favorit yang banyak dinantikan oleh para pengunjung adalah ramen pedas mereka.

Selain menu ramen, Halal Ramem Honolu Ebisu juga memiliki menu lainnya seperti sukiyaki dan takoyaki yang bisa kamu pilih. Buat kamu yang ingin beribadah, di restoran ini juga tersedia ruang musala yang dilengkapi dengan peralatannya.

Lokasi Restoran

1F, 1-23-1 Ebisminami, Sibuya-ku, Tokyo 105-0022

Jam Operasional

11:30-14:30 / 17:00-22:00

Hari libur yang tidak terjadwal mungkin akan membuatmu sedikit kesulitan. Jika ingin memastikan apakah restoran ini sedang beroperasi silahkan hubungi 03-5734-1667.

5. Mazulu Halal Beef Noodle – Tokyo

Masih dengan rekomendasi restoran halal di Jepang yang memiliki menu utama mie. Mazullu Halal Beef Noodle sebuah rumah makan bersertifikat halal yang bisa kamu pilih selama di Tokyo.

Mazulu memiliki menu spesial dan istimewa yang cukup banyak dicari, yakni ramen Lanzhou. Jika sobat GoTravelly memesan menu yang satu tersebut, kamu akan merasakan rasa dengan karakter kuat dari setiap sesap kaldu yang kamu nikmati.

Ciri khas kaldu yang gurih dari hidangan mereka juga terbalut dengan beragam jenis bumbu rempah yang akan menggugah seleramu. Salah satu ciri dari menu yang tersaji di Mazulu ini adalah mie dengan rasa dan tekstur yang khas karena diproses dan diproduksi oleh mereka sendiri.

Kamu bisa memilih berbagai jenis mie yang mereka buat. Ada mie dengan berbagai bentuk dan ketebalan yang berbeda, seperti hosomen mie dengan bentuk tipis, hiramen dengan bentuk pipihnya, dan sankakumen atau mie segitiga. Kalau sobat GoTravelly, suka mie dengan bentuk apa nih?

Baca juga :  10 Hidden Gem Semarang dengan Pemandangan Indah
Lokasi Restoran

Mazulu, 1-3-18, Kanda Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo 101-0051

Jam Operasional

11:00 – 15:00 / 17:00 – 20:30

Hari libur yang tidak terjadwal mungkin akan membuatmu sedikit kesulitan. Jika ingin memastikan apakah restoran ini sedang beroperasi silahkan hubungi 03-6811-7992.

restoran halal di osaka jepang
unsplash.com

Restoran Halal di Osaka Jepang

Kamu sedang menghabiskan waktu di Osaka? berikut rekomendasi restoran halal di sana yang bisa menjadi referensi tempat makan untukmu. Ada juga restoran dengan menu kuliner Indonesia loh.

1. Japanese Food Restaurant Matsuri – Osaka

Masih bingung dan belum menentukan ingin menikmati menu makanan apa? Restoran Matsuri yang ada di Osaka ini siap membantumu untuk menemukan menu makanan lezat yang bisa kamu nikmati.

Restoran halal di Jepang ini menyediakan beragam menu mulai dari sushi, ramen, yaki soba atau mie goreng ala Jepang. Selain itu ada juga menu okonomiyaki dan kushi katsu yang tidak sedikit di pesan dan menjadi favorit banyak pengunjung.

Japanese Food Restauran Matsuri memilih bahan baku masakan mereka dengan terjaga. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan meragukan kualitas makanan yang akan kamu dapatkan. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam menu dengan menu terjangkau loh.

Lokasi Restoran

3-27-17 Yoshinmo, Fukushima-ku, Osaka-shi, Osaka 553-0006

Jam Operasional

Setiap hari, 11:00-14:00 / 17:00-24:00

2. Halal Ramen Honolu – Osaka

Semangkuk mie ramen dengan kuah kaldu yang kuat tentu bisa membuat harimu menjadi semakin menyenangkan. Ingin menikmati semangkuk ramen? cobalah restoran halal di Osaka Jepang Halal Ramen Honolu berikut ini.

Menu ramen yang mereka miliki ada dua jenis kuah kaldu. Tiga menu diantaranya adalah sajian dengan bahan dasar kaldu dengan rasa gurih garam. Sedangkan tiga ramen selanjutnya adalah menu dengan kuah kaldu berbahan kedelai.

Kedua bahan dasar tersebut sama-sama membuatmu sajian yang dihidangkan memiliki rasa lezat loh. Apabila berkunjung ke restoran halal di Osaka ini, kamu bisa memilih varian ramen dengan rasa pedas hingga sangat pedas. Apakah kamu tertarik untuk menikmati ramen pedas?

Lokasi Restoran

1F, 2-5-27 Motomachi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 556-0016

Jam Operasional

Senin – Jumat, 11:30 – 14:30 / 17:30 – 22:00

Sabtu & Minggu / hari libur Nasional, 11:30 – 22:00

3. Halal Yakiniku Zerohachi Nanba OCAT – Osaka

Yakiniku merupakan salah satu menu andalan yang mendunia dari Jepang. Apabila kamu tertarik dengan kuliner dengan bahan dasar daging ini, kamu bisa memilih restoran yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan Osaka.

Restoran ini akan memberimu menu-menu pilihan BBQ daging wagyu yang halalnya terjamin. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu shabu-shabu yang segar di restoran ini. Suasana restoran yang nyaman dan pelayanan ramah, tentu akan membuatmu semakin merasa senang ketika menyantap hidangan yang tersaji.

Lokasi Restoran

OCAT Mall 5F, Minato-machi, Naniwa-ku 1-4-1, Osaka 556-0017

Jam Operasional

Senin – Sabtu, 11:00 – 15:00 / 17:00 – 22:00

Minggu & hari libur, 17:00 – 22:00

4. Chibo Okonomiyaki – Osaka

Rekomendasi restoran halal di Jepang yang satu ini sebenarnya ada di banyak tempat, salah satunya di Osaka. Hampir di seluruh penjuru Jepang Chibo Okonomiyaki menjadi salah satu restoran yang berkembang.

Rumah makan dengan spesialisasi menu okonomiyaki ini banyak dipilih oleh para pengjung karena rasanya masakannya yang lezat dan terkenal. Restoran ini tidak hanya memberikanmu sebuah sajian yang enak saja, melainkan segala layanan serta fasilitas juga menjadi perhatian mereka kepada setiap tamunya.

Baca juga :  9 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Solo yang Wajib di Coba 
Lokasi Restoran

7F 1-5-5 Dotonburi, Chuo-ku, Osaka 542-0071

Jam Operasional

Setiap hari, 11:00 – 24:00

5. Cafe Bintang – Osaka

Berikutnya adalah sebuah cafe bernama Bintang. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang rindu menu makanan Indonesia. Cafe Bintang menawarkan menu makanan khas Jawa.

Ada berbagai macam menu lezat, seperti nasi goreng, soto ayam, bubur jenang, atau ayam goreng rempah, dll. Cafe Bintang juga menyediakan ruang beribadah yang bisa kamu gunakan. Nah, sobat GoTravelly kalau kamu sedang dalam perjalanan ke luar negeri, biasanya merindukan menu makanan seperti apa?

Lokasi Restoran

1-19-19 Higashi-Shinsaibashi, Chuo-ki, Osaka-shi, Osaka 542-0083

Jam Operasional

Selasa – Jumat, 18:00 – 23:00

Sabtu & Minggu, 12:00 – 15:00 / 18:00 – 23:00

restoran halal di jepang
unsplash.com

Restoran Halal di Yokohama Jepang

Selanjutnya adalah rekomendasi restoran halal di Jepang yang ada di kawasan Yokohama. Ada berbagia macam rumah makan yang bisa kamu pilih. Menu-menu yang ditawarkan pun juga beragam, yuk cari tahu di bawah ini.

1. Seryna Yokohama Roman-chaya – Yokohama

Seryna Yokohama Roman-chaya sebuah restoran yang bisa menjadi pilihan tempat makan halal di Jepang. Rumah makan ini menyediakan berbagai macam menu makanan khas yang bisa kamu pilih.

Beberapa menu menarik yang mejadi andalan mereka, seperti shabu-shabu, sukiyaki, Kobe steak bisa kamu pilih. Suasana restoran dengan ruang yang cukup luas ini akan memberimu perasaan lebih nyaman ketika sedang menikmati sebuah hidangan.

Kamu bisa menikmati waktu beristirahat dengan menu makanan Jepang dan suasana klasik dari dekorasi yang mereka miliki. Setiap rasa yang akan kamu dapatkan dari Seryna Yokohama Roman-chaya ini tentu adalah sebuah racikan berkualitas yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tertarik dengan restoran yang satu ini?

Lokasi Restoran

Ged. Kannai Tosei II B1F 4-45-1 Sumiyoshi-cho, Naka-ku, Kota Yokohama, Kanagawa 231-0013

Jam Operasional

Setiap hari 11:30 – 22:00

2. Asian Dining Alibaba – Yokohama

Bosan dengan menu makanan Jepang? rekomendasi restoran halal yang ada di kota Yokohama Jepang ini akan menyambutmu dengan berbagai menu pilihan dari India. Bersiaplah merasakan menu masakan dengan rasa rempah yang lezat.

Ada banyak menu dengan rasa masakan yang menggiurkan dari restoran ini, tapi salah satu menu andalan adalah nasi biryani mereka. Di samping menu kuliner India, Asia Dining Alibaba juga melengkapi deretan menunya dengan masakan Pakistan dan Thailand yang sangat layak untuk dicoba.

Lokasi Restoran

342-1 Higashi Kata-cho, Tsuzuki-ku, Yokohama-shi, Kanagawa 224-0045

Jam Operasional

Setiap hari 11:00 – 15:00 / 17:00 – 23:00

3. Kannai New Ali Baba – Yokohama

Rekomendasi berikutnya adalah sebuah restoran bernama Kannai New Ali Baba. Restoran yang dikelola oleh orang asli dari Turki tersebut akan memberimu varian kuliner berbeda.

Tempat ini tidak hanya menyediakan menu timur tengah saja, melainkan ada pertunjukan budaya yang bisa kamu nikmati di hari tertentu.

Apabila kamu berada di sekitar Yokohama, rumah makan ini bisa menjadi pilihan untukmu. Suasana nyaman dengan menu lezat tentu bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Lokasi Restoran

1-2-1 Aioicho Nakaku Yokohoma-shi, Kanagawa 231-0012

Jam Operasional

Setiap hari 11:30 – 14:00 / 17:00 – 23:30

4. Sario Heichinsaryoo – Yokohama

Restoran berikut ini adalah sebuah tempat makan dengan sajian menu masakan China. Makanan dari negeri Tirai Bambu ini bisa menjadi alternatif menu untukmu selama berada di Jepang.

Apabila kamu berkunjung ke restoran ini, ada berbagai macam menu lezat dengan rasa umami yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih ramen dengan kuah kaldunya yang kaya rasa atau sup dengan tambahan dumpling.

Lokasi Restoran

Yokohama World Porters 1F, 2-2-1 Shinkou, Naka-ku, Yokohama-shi, Kanagawa 231-0001

Jam Operasional

Setiap hari 10:30 – 22:00

5. Al Ain – Yokohama

Restoran halal di Jepang yang dapat kamu temukan di Yokohama selanjutnya adalah Al Ain. Tempat ini akan membawamu menjelajah ke sebuah dimensi kuliner Arab Timur Tengah. Ada berbagai macam pilihan menu yang bisa kamu dapatkan di sana.

Segala menu yang tersaji di restoran ini adalah sebuah hidangan yang dimasak oleh seorang koki ahli dari Kuwait. Jadi apakah kamu tertarik dengan menu Arabian untuk mengisi perutmu selama di Yokohama?

Lokasi Restoran

2-17 Yayoicho Nakaku Yokohamashi, Kanagawa 231-0058

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Senin, 17:30 – 23:00

Minggu 17:30 – 22:30

source: https://www.youtube.com/@JoyousTravelYT

Nah sobat GoTravelly itulah beberapa referensi restoran halal di Jepang yang tersebar di beberapa kota popular untukmu. Apakah kamu ingin mendapatkan referensi menarik lainnya? yuk, tinggalkan pesanmu di kolom komentar.



Leave a Reply