10 Cake Paling Enak di Eropa Kelezatannya Begitu Menggoda


prita  June 21, 2021  0 Comment

Cake atau kue memang bisa menjadi sajian pendamping minum teh dan kopi atau bisa juga menjadi hidangan penutup yang sempurna. Di Eropa sendiri memang banyak ditemukan beragam jenis kue yang lezat dan pastinya memiliki cerita menarik dibalik pembuatannya juga penamaannya. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Eropa, jangan lupa untuk mencicipi Cake paling enak di Eropa

1. Victoria Sponge, Britania Raya

Victoria Sponge Britania Raya
realfood.tesco.com

Cake paling enak di Eropa yang pertama adalah Victoria Sponge yang berasal dari Britania Raya. Kue yang satu ini diberi nama dari Ratu Victoria karena beliau suka memakan sepotong kue ini saat minum teh di sore hari.

Victoria Sponge ini terbuat dari gula, tepung dan mentega sebagai bahan dasarnya. Biasanya kue ini disajikan dengan selai raspberry dan krim kocok yang sangat nikmat. Victoria Sponge ini memang sangat enak jika dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat di sore hari.

Gotravelly

Kebab Corner: Sajikan Kebab Nikmat Dengan Harga Bersahabat

C FOR CUPCAKES AND COFFEE SEDIAKAN DESSERT LUCU

2. Käsekuchen, Jerman

Käsekuchen Jerman
chefkoch.de

Jerman juga memiliki salah satu cake paling enak di Eropa bernama Käsekuchen. Käsekuchen merupakan cheesecake khas Jerman yang resep awalnya berasal dari Yunani. Namun pada abad ke-16, Jerman telah membuatnya dengan versi mereka sendiri.

Sejak saat itu, ada berbagai macam varian rasa Käsekuchen yang bisa ditemukan di seluruh Jerman, ada yang menggunakan dasar adonan ragi, kismis dan keju juga ada yang dengan krim. Salah satu tempat untuk mencicipi Käsekuchen terbaik di Jerman adalah di Café Dreikäsehoch yang ada di Kota Berlin. Disini kamu bisa menemukan Käsekuchen dalam lebih dari 40 varian yang berbeda dan pastinya sangat menggugah selera.

Baca juga :  Nggak Hanya Matryoshka Lho, Berikut 10 Oleh-oleh Khas Rusia

3. Tarte au Citron Meringue, Perancis

Tarte au Citron Meringue Perancis
hervecuisine.com

Cake paling enak di Eropa yang wajib untuk dicicipi selanjutnya adalah Tarte au Citron Meringue. Tarte au Citron Meringue ini konon berasal dari kota Menton, yang dikenal sebagai kota Lemon, karena disinilah Tarte au Citron disempurnakan.

Tart au Citron Meringue ini menjadi salah satu sajian penutup paling favorit dan paling banyak dijual di Perancis. Kue ini memiliki rasa asam dari Lemon dan manis dari meringue yang seimbang sehingga menjadi favorit banyak orang sejak abad ke-19. Kamu bisa menemukan Tarte au Citron Meringue dengan mudah di banyak toko kue di Perancis.

4. Bündner Nusstorte, Swiss

Bündner Nusstorte Swiss
swissmilk.ch

Tak ingin ketinggalan dengan Negara di Eropa lainnya, Swiss juga memiliki salah satu cake paling enak di Eropa bernama Bündner Nusstorte. Bündner Nusstorte pada dasarnya adalah kue kenari karamel yang berasal dari kanton Grübunden di Swiss.

Bündner Nusstorte pertama kali ditemukan oleh seorang pembuat roti bernama Fausto Pult di tahun 1926. Kue ini berisikan kacang utuh dan tidak tercampur seperti kebanyakan kue tradisional lainnya, tak heran jika Bündner Nusstorte menjadi salah satu kue yang paling banyak digemari, khususnya bagi mereka yang suka kacang.

5. Toucinho do Céu, Portugal

Toucinho do Céu Portugal
receitasagora.com.br

Cake paling enak di Eropa yang wajib untuk dicicipi selanjutnya adalah Toucinho do Céu. Toucinho do Céu merupakan salah satu hidangan penutup tradisional di Portugal dan sangat digemari hingga saat ini.

Kue yang berasal dari Biara Odivelas di kota Lisbon ini terbuat dari kuning telur, gula, almond bubuk dan selai berbasis spaghetti squash. Penamaan Toucinho do Céu karena pada versi aslinya kue ini menggunakan lemak babi sebagai salah satu bahannya. Toucinho do Céu bisa kamu temukan di seluruh Portugal, namun jika kamu ingin mencicipi yang versi tradisional, kamu bisa berkunjung ke Pastelaria Faruque, yaitu tempat dimana Toucinho do Céu pertama kali dibuat.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Rumania Membuatmu Jatuh Cinta Kesekian kalinya

6. Torta Caprese, Italia

Torta Caprese Italia
giallozafferano.com

Italia juga memiliki salah satu cake paling enak di Eropa yang bernama Torta Caprese. Torta Caprese ini berasal dari Pulau Capri yang lokasinya berada di lepas pantai Italia.

Kue lezat ini merupakan perpaduan dari kue dan cokelat yang sangat nikmat dan bisa dinikmati oleh segala usia. Menariknya, kue ini memiliki cerita sejarah yang menarik untuk diulik. Konon, dulunya ada tiga gangster uang dikirim dari Al Capone untuk menuju ke toko roti Carmine Di Fiore yang berlokasi di Pulau Capri dan mereka meminta kue cokelat.

Sang pembuat kue pun terburu-buru untuk menyelesaikan permintaan kue tersebut karena takur, akhirnya pembuat kue tersebut lupa memberi tepung pada adonannya. Torta Caprese memang merupakan kue yang dibuat tanpa tepung, namun teksturnya sangat padat dan rasanya sangat lezat.

7. Tarta de Santiago, Spanyol

Tarta de Santiago Spanyol
carolinescooking.com

Tarte de Santiago juga masuk dalam daftar cake paling enak di Eropa yang bisa membuat siapapun ketagihan. Tarta de Santiago ini merupakan Kue Galisia yang menjadi terkenal di seluruh negeri karena Camino de Santiago.

Tarta de Santiago ini kemudian menjadi ikon di Santiago de Compostela, yaitu ibukota dari Galisia dan sering dinikmati saat musim panas sebagai bagian dari perayaan Bulan Juli untuk menghormati Rasul Alkitab, St James. Sekarang, tak perlu menunggu musim panas lagi untuk menemukan kue lezat ini karena kamu bisa menemukannya di hampir setiap café dan toko roti di seluruh negeri.

8. Napoleonka, Polandia

Napoleonka Polandia
pyszny-przepis.pl

Napoleonka merupakan kue pai dengan krim khas Polandia yang terdiri dari dua lapisan puff pastry yang kemudian diisi dengan krim kocok. Penyajian kue yang satu ini bisa dihiasi dengan gula bubur atau es krim dibagian atasnya.

Baca juga :  20 Tempat Wisata Menarik di Polandia Pesonanya Membius Wisatawan

Napoleonka memang memiliki rasa yang sangat lezat dan menjadi favorit banyak orang. Tak heran jika kue yang memiliki nama lain Papal Cream Cake atau Papieska Kremówka ini menjadi salah satu cake paling enak di Eropa. Bahkan, Paus Yohanes Paulus II merayakan selesai ujian dengan membuat taruhan memakan Napoleonka terbanyak, karena Paus sendiri memang sangat suka dengan kue ini.

9. Prinsesstårta, Swedia

Prinsesstårta
bbc.co.uk

Prinsesstårta asal Swedia ini juga menjadi salah satu cake paling enak di Eropa yang sayang sekali jika dilewatkan. Prinsesstårta awalnya disebut dengan nama “Green Cake” atau Kue Hijau karena warnanya yang hijau.

Kemudian, sang penemu, yaitu Jenny Åkerström yang merupakan seorang guru, mengajar beberapa siswa kerajaan yang sangat menyukai kue hijau ini sehingga akhirnya namanya berubah menjadi Prinsesstårta atau Princess Cake. Setiap minggu terakhir pada bulan September didedikasikan untuk kue ini hingga menjadikannya sebagai momen pas untuk membuat Prinsesstårta ini sendiri.

10. Sachertorte, Austria

cake enak di Eropa
noseychef.com

Cake paling enak di Eropa yang terakhir adalah Sachertorte. Sachertorte dibuat dari adonan cokelat dan selai apricot yang pertama kali ditemukan oleh Franz Sacher saat ia magang menjadi pembuat kue.

Saat itu, ia harus membuat hidangan penutup yang semputna untuk Pangeran Austria Metternich dan jadilah Sachertorte. Sekarang, jika kamu ingin menikmati Sachertorte ini kamu harus berkunjung ke Hotel Sacher yang mewah, karena memang disanalah terkenal sebagai salah satu tempat untuk menikmati Sachertorte paling enak di Austria.



Leave a Reply