Tips Liburan di Musim Panas Agar Selalu Segar Dan bugar


sisil angelin  May 1, 2019  0 Comment

Musim panas adalah salah satu musim yang paling ditunggu oleh sebagian wisatawan. Hal ini disebabkan karena musim ini merupakan musim yang cocok untuk berwisata. Kecilnya kemungkinan hujan menjadi salah satu penyebabnya. Akan tetapi musim ini juga memiliki ancaman oleh karena itu anda membutuhkan Tips liburan musim panas berikut ini untuk menjamin liburan yang mengasyikkan.

Apa saja tipsnya? Mari kita simak ulasan Tips Liburan di Musim Panas

1. Tentukan tempat wisata yang aman

Tentukan tempat wisata yang aman
adventure.howstuffworks.com

Sebelum Tips liburan musim panas yang lain, tips yang pertama akan kami berikan mengenai liburan musim panas di negara lain adalah dengan menentukan destinasi wisata yang aman untuk anda. Musim panas adalah sebuah musim yang menawarkan liburan dengan matahari yang penuh. Akan tetapi kondisi musim panas ini tidak semuanya aman untuk dilakukan. Ada juga beberapa destinasi wisata yang memiliki suhu yang sangat ekstrem sehingga sebaiknya tidak dikunjungi untuk wisata musim panas.

Biasanya negara dengan 4 musim sering memiliki musim panas yang sangat berbahaya. Contohnya di Korea, ada kalanya musim panas mencapai suhu lebih dari 400 C. Dalam suhu seperti ini wisata juga tidak akan maksimal untuk dilakukan. Jadi Untuk anda yang ingin wisata ke tempat baru pastikan suhu di sana mendukung wisata anda. Jangan sampai anda malah jatuh sakit karena suhu yang tidak bersahabat tersebut.

Baca juga :  11 Tips Menyimpan Uang Selama Travelling
Review Wisata

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

Depot Shobirin Pak Slamet: Pertama Kali Nyoba Lontong Kupang Dan Langsung Suka!

2. Bawa minuman

Tips liburan musim panas selanjutnya adalah dengan membawa minuman selalu. Summer atau musim panas adalah waktu yang tepat untuk liburan tapi juga merupakan waktu yang cukup berbahaya seperti yang disebutkan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pada musim panas anda akan lebih murah berkeringat sehingga akan lebih mudah mengalami dehidrasi. Jika dehidrasi terjadi dan tidak segera dibantu, anda bisa saja pingsan di jalan atau bahkan meninggal pada saat wisata. Anda pasti tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa minuman ke mana-mana saat anda berwisata.

Untuk mengecek apakah tubuh anda dalam kondisi yang baik satu tidak dari segi kebutuhan air anda bias mengecek urin pada saat buang air kecil. Ketika anda tidak buang air kecil, maka kebutuhan air anda sudah pasti kurang. Selain itu jika anda buang air kecil dan terlihat urin memiliki warna cokelat yang pekat, maka sudah pasti anda mengalami kekurangan air.

3. Sunblock

Sunblock

CarmenClaire.com

Sunblock adalah salah satu hal yang tidak kalah penting dalam Tips liburan musim panas anda. Jika bisa cari sunblock yang memiliki sifat waterproof. Hal ini akan membantu anda untuk mengurangi paparan sinar matahari terhadap kulit anda meskipun anda sudah berkeringat. Untuk anda yang memiliki kulit yang terang gunakan sunblock dengan SPF yang lebih tinggi. Selain itu jika anda berada di bawah sinar matahari selama waktu yang lama, aplikasikan sunblock anda setiap 2 jam sekali. Hal ini sangat penting karena sebesar apapun SPF dari sunblock anda, ia akan kehilangan kemampuannya dalam waktu 2 jam.

Baca juga :  10 Negara Ramah Anak Untuk Traveling yang Menyenangkan

4. Jangan lupa bawa topi dan kacamata

Jangan lupa bawa topi dan kacamata

Pixabay.com

Selain perlindungan dengan SPF, memberikan perlindungan tubuh secara langsung juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Perlindungan langsung ini dilakukan dengan menggunakan perangkat seperti topi dan kacamata, untuk bisa menggunakan peralatan ini anda bisa membelinya di tempat wisata tujuan anda, akan tetapi jika anda ingin berhemat, membawanya dari rumah juga bukan hal yang salah.

5. Membawa aloe vera gel

Membawa aloe vera gel

Amazon.com

Dalam liburan musim panas, salah satu Tips liburan musim panas yang akan kami berikan adalah mengenai produk kulit yang wajib ada bawa selain sunblock. Selain sunblock produk lain yang wajib anda miliki adalah produk dengan kandungan aloe vera gel. Aloe vera gel adalah salah satu solusi yang tepat untuk membantu anda menghindari masalah kulit seperti kulit terasa terbakar, kemerahan hingga masalah sensitivitas.

Kulit yang terbakar matahari akan menjadi lebih sensitif sehingga lebih mudah terserang jerawat. Tapi bukan hanya jerawat ya, kulit yang sensitif juga lebih rawan terserang penyakit kulit seperti penyakit kanker.

6. Pilih pakaian yang nyaman

Pilih pakaian yang nyaman
Ohayo.co.id

Terkadang tujuan wisata seseorang adalah untuk mendapatkan foto yang menarik. Tapi meski tujuan anda untuk mendapatkan foto-foto menarik yang instagramable tetap pastikan kenyamanan menjadi prioritas anda. Hindari menggunakan pakaian yang kurang nyaman seperti pakaian yang tidak menyerap keringat dengan baik Kaos atau pakaian dari bahan katun lainnya bisa menjadi pilihan terbaik untuk wisata musim panas anda.

7. Gunakan perlindungan pada rambut

Gunakan perlindungan pada rambut

kintakun-collection.co.id

Hal ini bukan hal yang umum dilakukan, tapi jika anda tidak ingin rambut anda rusak setelah liburan musim panas, maka lakukan perlindungan pada rambut anda. Anda bisa menggunakan produk khusus rambut berupa spray untuk melindungi rambut anda. Tujuan dari penggunaan spray ini adalah untuk melindungi rambut dari sengatan matahari den juga pengaruh polusi.

Baca juga :  10 Tips Menyenangkan Saat Pesawat Delay Bikin Hepi Lagi!

Selain membantu rambut anda tetap sehat, penggunaan pelindung rambut dalam Tips liburan musim panas ini juga sangat penting dan membantu dalam mengatasi masalah yang anda khawatirkan saat mengambil foto. Banyak orang khawatir dengan rambut lepeknya saat mengambil foto dengan melindungi rambut anda masalah rambut yang lekas lepek dapat diatasi.

8. Jangan lupa membawa snack

Jangan lupa membawa snack

Minuman adalah hal penting yang akan membantu anda untuk tetap sehat dan terhidrasi. Meski begitu makanan juga penting bagi anda yang sedang liburan di musim panas. Snack akan membantu anda untuk menjaga gula darah anda sehingga tidak akan merasa lemas meski liburan di bawah sinar matahari. Untuk lebih sehat, pastikan snack yang anda pilih adalah snack yang enak dan sehat jadi sebaiknya siapkan jangan membeli jadi.

9. Minum vitamin

Minum vitamin
hellosehat.com

Perbedaan suhu di Indonesia dan di negara yang akan anda kunjungi untuk liburan musim panas bisa menjadi masalah pada kesehatan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membawa dan mengkonsumsi vitamin terutama vitamin C. Selain itu, vitamin C juga akan membantu meningkatkan stamina anda jadi tidak ada lagi kata kecapaian setelah liburan. Jadi selain menjaga anda tetap sehat saat liburan, konsumsi vitamin c juga akan membantu anda untuk tetap sehat setelahnya. Ini adalah salah satu Tips liburan musim panas yang paling penting untuk dilakukan.

10. Hand sanitizer atau tisu basah

Hand sanitizer atau tisu basah

apakabaronline.com

Kedua produk ini tidak kalah pentingnya dengan produk perlindungan dan perawatan kulit. Dengan menggunakan produk ini anda akan lebih mudah ketika ingin makan snack anda. Tips liburan musim panas memperbolehkan anda tetapi tenang dan nyaman saat tidak bisa menemukan tempat untuk cuci tangan karena bisa langsung mencuci tangan dengan menggunakan perangkat ini.



Leave a Reply