Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Manfaat, Tips Dan Panduan Membuat Asuransi Perjalanan


sisil angelin  September 4, 2019  0 Comment

Liburan memang telah lama berlalu. Namun, tidak ada salahnya jika kemudian Anda mencoba untuk merencanakan akhir pekan bersama keluarga yang sangat menyenangkan. Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata terbaik di Indonesia sebagai pilihan. Untuk memulai perjalanan wisata Anda, pastikan Anda mempertimbangkan mengenai manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan demi mewujudkan perjalanan yang nyaman dan aman.

Keberadaan manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan nampaknya sedikit mengurangi beban perjalanan Anda bersama keluarga. Dalam hal ini, sering kali beberapa orang akan berfikir, bagaimana jika seandainya dalam perjalanan darat, laut ataupun udara ini tiba-tiba terjadi kecelakaan? Tentu saja bayangan semacam itu selalu mengiringi kepergian Anda. Akan tetapi, berkat keberadaan asuransi perjalanan, kini Anda tidak perlu lagi cemas.

Apa saja manfaat yang didapatkan dari asuransi perjalanan?

Tidak banyak orang yang tahu kaitannya dengan hal ini. Oleh sebab itu, marilah untuk berfikir kembali mengenai seluk beluk manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan yang nantinya akan membantu Anda selama dalam perjalanan pulang maupun pergi. Lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat yang bakalan Anda dapatkan dari adanya asuransi perjalanan tersebut.

1. Perawatan medis yang akan ditanggung sepenuhnya

manfaat tips dan panduan membuat asuransi perjalanan
image credit : https://www.idntimes.com

Salah satu manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan yang akan menguntungkan bagi seseorang adalah adanya pertanggungan atas keseluruhan biaya medis. Hal ini tentu sangan menguntungkan seseorang karena tanpa harus mengeluarkan sejumlah uang untuk perawatan, Anda akan bisa mendapatkan penanganan dari dokter hingga sembuh tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun dalam kaitannya medis.

2. Diberlakukannya sumbangan untuk kematian

manfaat tips dan panduan membuat asuransi perjalanan
image credit : https://manado.tribunnews.com

Bagi Anda yang dalam perjalanan tiba-tiba mengalami kecelakaan dan mengakibatkan salah satu anggota keluarga yang telah tertanggung dalam asuransi perjalanan meninggal, maka Anda nantinya akan mendapatkan sumbangan dengan nominal yang sangat besar. Itulah mengapa masyarakat kini mulai sadar akan manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan.

3. Kompensasi untuk pembatalan ataupun keterlambatan perjalanan

manfaat tips dan panduan membuat asuransi perjalanan
image credit : https://www.infopenerbangan.com

Keterlambatan ataupun pembatalan atas perjalanan terkait dengan transportasi yang akan digunakan menjadi momok tersendiri bagi mereka yang ingin berpergian. Beruntung dengan manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan, kejadian yang demikian ini akan ditanggung kerugiannya sehingga Anda tidak perlu khawatir dan cemas atas uang yang telah Anda gunakan dalam pembelian tiket perjalanan.

4. Ganti rugi dalam hal kehilangan ataupun kerusakan bagasi

manfaat tips dan panduan membuat asuransi perjalanan
image credit : https://www.tribunnews.com

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan pesawat, resiko hilangnya bagasi karena beberapa penyebab sering kali menjadi pemicu utama stress yang mendalam. Kini, Anda tidak perlu khawatir karena dengan adanya manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan, Anda akan mendapatkan ganti atas resiko hilangnya ataupun rusaknya bagasi dalam setiap perjalanan.

5. Kerugian atas dampak bencana alam ataupun terorisme akan ditanggung

manfaat tips dan panduan membuat asuransi perjalanan
image credit : https://suryamalang.tribunnews.com

Selain itu, manfaat, tips dan panduan membuat asuransi perjalanan juga diberikan kepada permasalahan atas terorisme ataupun bencana alam selama berpergian. Anda yang mengalami kerugian atas hal tersebut nantinya akan mendapatkan uang pertanggungan dimana untuk besarnya sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh agen asuransi perjalanan.

Tips jitu mendapatkan asuransi perjalanan

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan asuransi perjalanan demi menjamin keselamatan selama di perjalanan, ada banyak hal yang memang harus dipertimbangkan. Lebih jelasnya, tanpa mengabaikan manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

1. Pastikan tahu dengan betul kaitannya dengan proteksi diri yang didapatkan

Salah satu hal penting yang perlu dicermati dalam kaitannya dengan manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan adalah mengetahui proteksi diri yang sekiranya akan didapatkan. Jangan sampai Anda memanfaatkan asuransi perjalanan namun sama sekali tidak tahu isinya apa. Pasalnya, setiap perusahaan memiliki aturan yang berbeda untuk kemudian bisa diklaim.

2. Senyesuaikan lamanya perlindungan terhadap durasi perjalanan yang dilakukan

Perlu Anda ketahui bahwa terkait manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan, untuk sebuah perjalanan akan dibebankan nominal yang cukup besar ketika Anda melakukan perjalanan dalam kurun waktu yang lama. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus mempersingkat waktu demi penghematan. Pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Dapatkan layanan yang mengedepankan adanya transparasi

Sering kali beberapa agen asuransi perjalanan memberikan penawaran menarik yang sangat menggiurkan. Dalam hal ini, Anda yang notabene merupakan calon pemegang polis harus mengetahui dengan baik seluk beluk mengenai transparasi atas informasi yang diberikan. Jangan malu untuk bertanya sekiranya Anda tidak memahami berbagai syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

4. Tidak semua asuransi perjalanan menanggung semua kerugian selama perjalanan

Sama halnya dengan agen asuransi pada umumnya, terkait dengan manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan, bahwa asuransi yang Anda miliki tidak sepenuhnya menjamin keselamatan dalam perjalanan. Dengan kata lain, ada beberapa kerugian yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi seperti halnya seorang yang dalam perjalanan tiba-tibe terinfeksi penyakit menular seksual dan lain sebagainya.

5. Pastikan mendapatkan layanan asuransi yang berada di bawah pihak OJK

Sebelum memilih agen asuransi perjalanan, pastikan untuk selalu memastikan jika agen tersebut telah berada di bawah pihak OJK. Jika Anda menemukan agen yang belum terdaftar dalam OJK, maka hal ini bisa dicurigai sebagai agen abal-abal yang bisa jadi akan menipu Anda dengan nominal yang besar.

6. Ketahui isi dalam polis tersebut

Ketika Anda merujuk pada manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan, nantinya Anda akan mendapatkan polis asuransi perjalanan yang berisi lembaran kertas sangat tebal dan informasi penting di dalamnya. Pastikan Anda mengetahui seluk beluk di dalamnya demi membantu memperlancar klaim asuransi tersebut ke depannya.

Begini panduan mudah membuat asuransi perjalanan

Untuk diketahui bahwasannya asuransi perjalanan tersebut memiliki banyak macam yang dalam hal ini diantaranya adalah asuransi domestik maupun internasional. Kaitannya dengan manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan, Anda yang tertarik ingin mendapatkan asuransi perjalanan bisa mencoba beberapa tahapan berikut ini.

  • Cobalah untuk mengunjungi website dari perusahaan asuransi yang Anda jadikan sebagai pilihan terbaik
  • Lakukan pengisian data diri yang tersedia dengan sebenar-benarnya
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih tujuan wisata ke depannya, apakah itu domestik ataupun mancanegara
  • Pilihlah salah satu tujuan perjalanan tersebut, apakah itu untuk keperluan bisnis ataupun wisata
  • Pilihlah jenis perjalanan yang diinginkan, apakah itu perjalanan rutin ataupun sekali perjalanan
  • Selalu pertimbangkan kaitannya dengan asuransi perjalanan terhadap ketersediaan budget
  • Terakhir, pastikan untuk memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan

Itulah pentingnya terkait manfaat, tips dan pandungan membuat asuransi perjalanan. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan berbagai hal demi memberikan kenyamanan dalam setiap perjalanan. Dengan dimilikinya sebuah asuransi perjalanan, Anda akan bisa lebih tenang dan pastinya jika terjadi apa-apa selama perjalanan, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk menanggung kerugian tersebut.



Leave a Reply