Depot Shobirin Pak Slamet: Pertama Kali Nyoba Lontong Kupang dan Langsung Suka!

lontong kupang shobirin

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Jul 2019


Depot Shobirin Pak Slamet: Pertama Kali Nyoba Lontong Kupang dan Langsung Suka!
Yang belum pernah cobain lontong kupang, mampir kesini gih..

Pertama kali nyobain lontong kupang! Udah penasaran banget sama rasanya karena selama ini emang belum pernah nyobain kuliner Lontong Kupang. Berangkat dari Sidoarjo menuju Surabaya, kami ketemu sama sentra kuliner judulnya sih Sentral Kuliner Khas Sidoarjo Kupang Lontong. Alamatnya ada di Jalan Raya Tebel No 14, Tebel Tengah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Daaan dalem satu foodcourt itu emang isinya lontong kupang semua sob! Sempet kaget dan bingung banget milihnya haha. 

Berhubung kami belum pernah coba samasekali, jadi kami memutuskan buat pilih salahsatu. Dan setelah melihat lihat, pilihan kami jatuh kepada Lontong Kupang Pak Slamet, cieee. Nama tempatnya Depot Shobirin Pak Slamet, menu utamanya sih tentu lontong kupang yaa. Udah nggak sabar buat nyobain lontong kupang dan langsung pesen kepada ibu penjual di Depot Shobirin Pak Slamet ini. Oh iya, Depot Shobirin Pak Slamet buka dari pukul 8 pagi sampe pukul 10 malem, catet jamnya ya biar nggak salah jam pas kesini. 

lontong kupang shobirin

lontong kupang pak slamet

lontong kupang pak slamet

Depot Shobirin Pak Slamet memiliki tempat yang sederhana, tapi bersih. Tempatnya lumayan luas, cukup lah buat kurang lebih 30 orang. Tempatnya juga masih cukup tradisional, terlihat dari beberapa aksesoris yang ada di tembok Depot Shobirin Pak Slamet. Tapi suasananya enak banget sih, kami milih tempat duduk di depan, karena biar kena angin aja wkwk.

Sambil nunggu lontong kupang yang kami pesen dateng, aku sempet penasaran sama sesuatu yang ada di meja. Bentuknya sih seperti gorengan, ternyata kata temenku namanya 'lento'. Oalahhh ini to lento. Lento yang ada di meja dibandrol dengan harga Rp 1000,- per bijinya, paling enak sih disantap bareng kuah lontong kupang. Nanti deh ya kita cobaa.

lontong kupang pak slamet

lontong kupang pak slamet

lontong kupang pak slamet

Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya tersaji juga lontong kupang yang kami pesen. Wohoo, udah nggak sabar dengan rasanya. Pertama, kami mengaduk kuah dulu biar bercampur rata dan terasa gurih karena petisnya. Kami sengaja request lontong kupang pedes karena kayaknya enaak. Setelah kuah bercampur rata dengan petis, sayapun langsung menyeruput kuah yang lezat, huwii ternyata enak ya lontong kupang itu wkwk. Langsung deh, suapan selanjutnya sampe habis menikmati banget wkwk. 

Depot Shobirin Pak Slamet menyediakan lontong kupang dengan isian biasa. Rasa kupangnya juga enak dan banyak banget ngasihnya, aku pribadi sih tibatiba jadi suka sama makanan yang satu ini. Nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi lontong kupang di Depot Shobirin Pak Slamet ini. Kamipun nambah lento lagi karena emang pas banget dipadukan dengan kuah lontong kupang khas Depot Shobirin Pak Slamet. Gimana, udah makin ngiler?

depot shobirin pak slamet

depot shobirin pak slamet

Selain menyediakan lontong kupang, Depot Shobirin Pak Slamet juga menjual sate kerang. Karena waktu itu kami dateng telat dan sate kerangnya udah habis, jadi next deh kesana lagi buat nyobain sate kerang. Yang jelas lontong kupang di Depot Shobirin Pak Slamet tetep juara sih. Buat kalian yang tinggal di Sidoarjo atau Surabaya, udah pernah cobain belum?

Satu porsi lontong kupang disini dibandrol dengan harga Rp 15.000,-. Dengan harga segitu, kalian udah bisa kenyang meyantap lezatnya lontong kupang ini. Kalau aku sih 4.5/5, enakk banget. Buat kalian yang suka lontong kupang, cobain mampir ke Depot Shobirin Pak Slamet dan silahkan rate rasanya di kolom komentar yaa. 

Opening Hours
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.