10 Hal Yang Harus Diketahui Persiapan Sebelum Travelling


sisil angelin  November 28, 2017  0 Comment

Berlibur memang satu hal yang sangat ditunggu-tungu dan pastinya berlibur yang menyenangkan ini tidak ada hambatan, karena anda belum menyiapkan persiapan liburan yang matang, yang membuat liburan anda terhambat, kadang ada yang lupa pesan tiket, lupa barang-barang apa yang harus dibawa saat berlibur, dan banyak hal-hal yang kadangan membuat liburan anda terhambat dan bete guys, nah kali ini saya membagikan tips and trick Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Travelling

1. Booking Tiket Yang Searah dengan lokasi Wisata yang ingin Anda Kunjungi

tips persiapan sebelum travelling

image credit : @punyatiket

Yang pertama ini memang sangat penting untuk anda yang ingin berpergian ke beberapa tempat tapi tetap hemat, pastikan anda mencari tiket transpotasi yang searah dengan beberapa lokasi yang ingin anda kunjungi, jadi saat berhenti disatu kota ataupun negara, anda bisa menuju wisata yang ingin anda kunjungi, lalu melanjutkan perjalanan lagi, dengan cara ini traveling anda pasti menyenangkan dan hemat guys. Sebelum booking tiket anda harus tau tempat apa saja yang ingin anda kunjungi saat tiba dikota ataupun negara tersebut.

review kuliner dan tempat wisata

Sate Tugu Malang

Bubur Ayam Bandung Mang Ajay: Ngeunah Pisan!

Baca juga :  7 Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan di Airport

2. Persiapkan Tiket Sebelum Berangkat

Persiapkan Tiket Sebelum Berangkatimage credit : o2zone.wordpress.com

Meskipun anda sudah booking tiket, namun anda lupa membawa tiket semuanya akan sia-sia guys, ada saja orang yang kadang sudah siapin semuanya besoknya berangkat eh…tiketnya ketinggalan dirumah/dikantor/rumah makan/lupa taruh mana???, kan bikin kesel guys, nah jadi untuk kalian yang ingin berangkat besok jangan lupa tiketnya dicek dulu sebelum tidur, agar liburan anda tidak terhalang dan pastinya lancar.

3. Gunakan Busana yang Sesuai

Gunakan Busana yang Sesuai

image credit : @wanderonworld

maksudnya gunakan busana yang sesuai ini adalah anda harus menyesuaikan kemana anda berkunjung misalnya mau ke pantai maka gunakan sandal yang nyaman, sunblock, peralatan snorkeling, baju yang nyaman, sedangkan untuk anda yang ingin mendaki maka gunakan sepatu yang nyaman, peralatan mendaki, jaket yang tebal agar tidak kedinginan, dan kemanapun anda berlibur sebaiknya gunakan baju yang tidak mudah kusut, gunakan baju yang gak ribet, dan bawa barang-barang secukupnya yang membuat koper anda tidak terlalu penuh.

4. Gunakan Petunjuk Arah

Gunakan Petunjuk Arah

image credit : @cliffsuss

Petunjuk arah digital ini bisa anda gunakan saat anda tidak mengerti wisata apa yang ada dikota atau negara yang saat ini anda kunjungi, agar hemat maka carilah wifi free atau untuk anda yang gak mau ribet maka sebelum berangkat belilah paket data internet untuk memudahkan anda saat berada ditempat yang asing untuk anda.

5. Cek semua Barang Bawaan Anda

Cek semua Barang Bawaan Anda djavavista.co.id

Hal ini sangat penting sebelum berangkat anda harus cek semua barang apa saja yang sudah anda bawa, sangat menyebalkan bukan? jika barang yang anda butuhkan ketinggalan, ini akan membuat traveling anda terhambat. Jangan lupa ya guys pastikan semua barang yang dibutuhkan sudah lengkap dan saat semuanya sudah lengkap langsung cus!!! traveling.

Baca juga :  10 Manfaat Travelling Bagi Kesehatan

6. Selesaikan Semua Pekerjaan dan Tugas Sebelum bepergian

Selesaikan Semua Pekerjaan dan Tugas intraglobaldevelopment.com

Nah guys hal ini sangat penting, saat berlibur pastikan pekerjaan, tugas sekolah, dan tugas rumah selesai semua, agar saat berlibur anda tidak tergangu dan kepikiran beberapa pekerjaan atau tugas yang belum selesai.

7. Cek Cuaca Sebelum menuju Tempat yang Ingin Anda Kunjungi

Cek Cuaca Sebelum menuju Tempat yang Ingin Anda Kunjungi gunung-indonesia.com

Cek cuaca ini sangat penting untuk anda yang ingin berlibur ke negara-negara yang bersalju misalnya, jadi saat anda ingin bermain salju disana pastikan datang pada cuaca yang tepat, jangan malah kesana pada musim panas, saljunya leleh guys heheh…nah cek cuaca sebelum berangkat ini sangat dipentingkan saat anda ingin traveling kemana saja entah gunung, pantai, danau, dan wisata lainnya yang membuat liburan anda tidak terhambat dan pastinya menyenangkan.

8. Bebas dari Gadget saat Berlibur

Bebas dari Gadget saat Berlibur

image credit : @woman.travel

Persiapan sebelum travelling selanjutnya Hal ini dilakukan agar liburan anda bisa lebih menyenangkan dan lepas sejenak dari gadged ini membuat anda lebih menikmati me time dan menikmati suasana yang nyaman contohnya seperti dipantai gak megang gadged gak ada yang telepon, anda bisa duduk santai menikmati es kelapa muda sambil menghirup udara yang segar dan suasana alam yang menakjub saat itu, hal ini dilakukan agar liburan anda lebih tenang dan rileks.

9. Cari tau Event di Kota atau Negara yang saat ini Anda Kunjungi

Cari tau Event di Kota atau Negara image credit : serunai.co

Biasanya Event dikota-kota ini diadakan pada awal tahun atau penutupan tahun, dengan anda tau event yang ada dikota ataupun negara yang saat ini anda kunjungi, anda bisa bergabung dan hal ini menjadi pengalaman traveling anda yang menyenangkan dan pastinya tak terlupakan bersama teman, keluarga, orang tersayang, ataupun sendiri.

Baca juga :  10 Kereta Api Tercepat di Dunia Wajib Coba Sekali Seumur Hidup

10. Kirim Dokument Penting ke Email Anda

Kirim Dokument Penting ke Email Anda image credit : techno.id

Persiapan sebelum travelling terakhir Dengan mengirim dokument penting pribadi anda seperti Ktp, stnk, Sim, kartu asuransi, atau data penting lainnya ke email anda ini agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, entah dompet atau tas anda hilang, anda masih memiliki data penting tersebut di email anda, jadi sebelum liburan semua dokument penting anda yang ada didompet pastikan sudah di foto dan dikirim ke email anda.

Nah guys itulah 10 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Travelling, Selamat liburan dan Jangan lupa melakukan 10 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Travelling ya… Agar traveling anda menyenangkan!!!!



Leave a Reply