Liburan Akhir Tahun Berkesan Kunjungi 10 Festival Musim Dingin Di Dunia


Reni  December 6, 2019  0 Comment


Karena Indonesia tidak mengenal musim dingin, maka sangat wajar ketika ada banyak orang Indonesia yang berkunjung keluar negeri untuk bisa menikmati musim dingin. Namun ada banyak sekali tempat di dunia yang berusaha untuk membuat festival musim dingin di dunia yang menakjubkan. Bukan hanya sekedar festival, namun karya ukuran es ini sering kali dilombakan. Kompetisi dari ukir es ini sendiri memang menghasilkan banyak sekali karya seni yang terbaik dan akhirnya menarik perhatian ribuan orang untuk menonton. Berikut adalah beberapa festival musim dingin di dunia


1. Festival Ice Music – Geilo

Festival Ice Music
instagram.com/icemusicfestivalnorway


Sebenarnya festival Ice Music – Geilo adalah salah satu festival es yang memang berlangsung di Norwegia. Di Festival ini ada ratusan dari pencinta musik serta beberapa seniman yang mengambil bagian dari festival. Seniman akan berkumpul di festival ini pada bulan purnama sehingga akan menciptakan alat musik yang bisa bekerja daari es dan juga salju. Dan beberapa instrumen seperti gitar, biola, harga dan juga beberapa instrumen senar adalah beberapa yang memang sangat disukai oleh festival. Dan festival ini juga membuat para seniman untuk turun panggung dan memainkan instrumen untuk proses pembukaan yang memang menghasilkan beberapa instrumen unik. Bahkan yang menarik dari festival musim dingin di dunia adalah ada pertunjukan langsung dari sebuah igloo yang akan dibangun dengan cara khusus.

Gotravelly

Frut-O Gelato : Gelato Murah Di Surabaya Yang Punya Banyak Varian!

Chirashi Zushi, Makan Enak Ngga Harus Mahal Lho!


2. Festival Musim Dingin di Paris

Festival Musim Dingin di Paris
museum-satria-mandala.com


Untuk festival ini setiap tahun diselenggarakan dan sudah memasuki di tahun ke 27. Selama festival musim dingin di dunia ini biasanya beberapa resort akan menjadi hidup dengan musik, pencahayaan dan juga beberapa kegiatan lain di musim dingin. Dan pada saat acara pembukaannya sering kali diadakan beberapa konser yang gratis, sedangkan saat penutupannya ditandai dengan festival kembang api yang indah. Menarik dari Festival Salju dan Es Internasional di Paris ini adalah tim pematung berasal dari seluruh dunia yang membuat desain sesuai dengan khas dan keunikan dari negara asal mereka. Sehingga hasil karyanya benar – benar sangat indah.


3. Snow Village – Lapland

 Snow Village
instagram.com/footprintsaroundourworld


Snow Village adalah salah satu festival yang menjadi tempat tujuan yang menarik jika anda ingin menyaksikan festival musim dingin. Untuk lapland sendiri berada di sekitar 200 km di atas lingkaran Artik. Ini adalah salah satu desa yang menawarkan hotel salju dan makanan yang sangat lezat. Restoran ini adalah restoran es yang spektakuler. Desa salju dibangun setiap tahun pada saat suhu turun di bawah nol. Dan kontraktor ini menggunakan salju dan es sebagai salah satu bahan bangunan yang memang membangun lebih dari 30 ruangannya. Selain itu, ada juga suite standard lain dengan banyak sekali tema dan desain. Dengan mengunjungi desa salju ini sebenarnya merupakan pengalaman yang benar – benar sangat menyenangkan karena anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan membawa beberapa pakaian musim dingin yang sangat sesuai.

4. Budweiser International Snow Sculpture Festival – Breckenridge

Budweiser International Snow Sculpture Festival
pinterest.com


ini adalah salah satu festival musim dingin di dunia yang merupakan kejuaraan dari ukir es yang diikuti oleh ukir es seluru dunia. Untuk pesertanya bisa dibagi menjadi dua tim yang mana terdiri dari empat seniman dengan masing – masing timnya diberikan es dengan tebal 12 kaki untuk mereka kerjakan. Dan setiap tim akan diberikan waktu kurang lebih 65 menit untuk bisa menyelesaikan mereka. Tak jarang dari kompetisi ini akhirnya menghasilkan karya yang benar – benar sangat indah.


5. Ice Magic Festival – Banff

 Ice Magic Festival
instagram.com/colandovision


Ice Magic Festival adalah festivaal yang sudah ada sejak 220 tahun yang lalu. Lokasi dari festival ini ada di Danau Louise, Kanada. Untuk di setiap tahunnya, penyelenggara festival membuat ide dengan tema yang berbeda – beda. Sehingga membuat pengunjung akan sangat menyukainya. Untuk festival ini sendiri, setiap peserta melakukan kompetisi berlangsung sekitar 36 jam lamanya. Dan para pengunjung juga bisa menikmati aktivitas es gratis misalnya adalah permainan pahat, freestyle dan juga permainan es misalnya hocky atau sliding.


6. Festival Krasnoyarsk

Festival Krasnoyarsk
news.trust.org


ini adalah salah satu festival internasional yang menandai jika akan dimulainya Tahun Baru. Dan festival ini adalah salah satu festival yang diadakan setiap tahun di tepi dari sungai Yenisei yang mulai membeku di kawasan Krosnoyarsk, Rusia. Dan dari festival ini biasanya berasal dari tim di beberapa belahan negara mulai dari AS, Jepang hingga China serta beberapa negara lain yang mulai bersaing dalam beberapa kategori es dan juga salju yang memiliki tema unik dan menarik. Festival ini biasanya melibatkan penciptaan labirin, benteng hingga objek mitos yang biasanya akan disesuaikan dengan temanya.


7. Whyte Festival – Edmonton

Whyte Festival


Ini adalah salah satu festival musim dingin di dunia seni es outdoor yang berlangsung selama 10 hari yang biasanya disertai dengan adanya festival makanan, minuman dan juga kesenangan. Biasanya festival ini dimulai setiap 23 Januari ketika suhu di Edmonton memang sangat rendah. Kemudian ada beberapa seniman ukiran es yang berasal dari Rusia, Latvia, Selandia baru dan Malaysia. Mereka akan bersaing dengan para seniman lokal dalam mengukir es. Biasanya kompetisi di festival musim dingin ini akan melibatkan perlengkapan seperti gergaji dan bahan untuk bisa menggali lebih banyak balok yang berat. Selain itu, biasanya ada banyak kegiatan lain yang bisa and lakukan misalnya adalah es raksasa dan kelas ukir es yang juga berlangsung secara bersamaan.


8. Snowking di Yellowknife

 Snowking di Yellowknife
instagram.com/therecroomca


Sebenarnya snowking adalah salah satu acara tahunan festival musim dingin di dunia yang ada di Kanada/ Ini adalah salah satu festival untuk komunitas yang diadakan selama sebulan. Dalam festival ini akan ada sebuah perubahan dari kota Yellowknife yang akan menjadi wonderland di musim dingin dengan terciptanya istana salju yang sangat legendaris. Dan kastil salju ini juga dibangun dari es dan salju dari Great Slave Lake. Pada musim festival ini tempat ini setiap tahunnya memang menjadi pusatnya.


9. Quebec Winter Carnival – Kota Quebec

Quebec Winter Carnival
instagram.com/asmitausturge


ini adalah salah satu festival musim dingin di dunia yang menawarkan anda untuk bisa mendapatkan kesempatan menikmati dan merayakan musim salju dan dingin bersama dengan keluarga tercinta. Sebenarnya ini adalah salah satu karnaval musim dingin terbesar di dunia dengan memberikan 200 aktivitas menarik di seluruh penjuru kota. Beberapa kegiatan cukup populer di tempat ini adalah hoki, parade, balap dan tentu saja ukir.


10. Festival Musim Dingin di Harbin

 Festival Musim Dingin di Harbin
instagram.com/sabitaturismo


festival musim dingin di dunia ini ada di Harbin dan bisa dikatakan ini adalah pesta musim dingin yang terbesar dan tertua karena sudah ada sejak tahun 1960. Di sini anda akan melihat patung es yang diukir dari balok es yang besar dengan desain yang sangat marik di Sungai Songhua. Ada banyak pengukir es yang terlibat dalam pembuatan seni karya seni ini.



Leave a Reply