Daya tarik 10 Bandara Terbaik di Dunia Menjadikannya Sebagai Tempat Wisata Unik


sisil angelin  July 21, 2019  0 Comment

Dewasa ini, pesawat terbang menjadi pilihan sarana transportasi yang paling fleksibel dengan fasilitas mumpuni. Tak hanya fasilitas yang ada di dalam pesawat saja, bandara juga memiliki fasilitas jempolan yang memanjakan penumpang. Kalau Anda bosan dengan suasana transit, kini hal tersebut tidak akan terulang lagi. Ya, ada 10 bandara terbaik di dunia yang menawarkan fasilitas menawan berdasarkan survey tahunan Skytrax yang melibatkan 550 bandara. Mana saja?

1. Changi International Airport

Changi International Airport
image credit : https://www.travelandleisure.com

Bandara kebanggaan masyarakat Singapura ini masuk dalam daftar teratas sebagai bandara terbaik di dunia. Ya, Changi memiliki fasilitas yang bakal memanjakan para pengguna layanan terbang. Untuk Anda yang suka bosan dengan masa transit, bisa menjelajah tempat yang instagramable di Changi seperti taman kupu-kupu, taman hijau, kolam renang outdoor atau menikmati aktivitas di dalam ruangan seperti spa, bioskop dan lain-lain.

Kesan rapi dan tertib yang ada di bandara ini membuat para penumpang tidak pernah bosan. Tak heran kalau bandara terbaik di dunia ini telah memenangkan penghargaan yang sama selama tujuh tahun sejak 2012 lalu. Keren ya? Kalau waktu transit Anda lumayan lama, tidak ada salahnya menggunakan fasilitas bus tour Changi Airport yang mengelilingi keindahan Singapura.

Gotravelly

Kopi Janji Jiwa: The Real Kopi Dari Hati

Lumpia Soekarno Hatta, Sekali Coba Bikin Nagih!

2. Tokyo International Airport

Tokyo International Airport
image credit : https://www.japantimes.co.jp

Bandara terbaik di dunia juga patut diberikan pada Tokyo International Airport yang berada di Ota, Tokyo. Bandara ini lebih dikenal sebagai Bandara Haneda dibandingkan Tokyo International Airport. Fasilitas menarik ditawarkan Bandar udara satu ini pusat perbelanjaan, sistem keamanan terjamin dan kebersihan yang terjaga.

Hal yang paling mengesankan dari Bandara Haneda adalah pengguna jasa layanan terbang bisa lebih leluasa mengeksplore Tokyo. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang hendak liburan ke Jepang. Soal ketepatan waktu penerbangan, Bandara Haneda telah mendapatkan banyak penghargaan. Ya, ketepatan waktu take off dan take in pesawat tak perlu diragukan lagi hampir 100 persen on time lho!

3. Incheon International Airport

Incheon International Airport
image credit : https://www.unstudio.com

Incheon International Airport yang berada di Korea Selatan masuk dalam daftar bandara terbaik di dunia. Bandar udara yang sering menjadi lokasi syuting berbagai drama ini memiliki desain arsitektur bangunan yang menawan. Tak heran kalau Skytrax memberikan peringkat bintang lima pada bandara Incheon.

Ada banyak fasilitas yang membuat para penumpang puas seperti pemandangan luar yang menakjubkan, tempat istirahat, akses internet, ragam pilihan kuliner, kebersihan terjaga dan memiliki museum budaya Korea. Kalau Anda memiliki jadwal lebih longgar, sebaiknya memanfaatkan waktu untuk berkeliling tempat menarik yang ada di bandara ini ya!

4. Hamad International Airport Qatar

Hamad International Airport Qatar
image credit : https://www.qatarliving.com

Peringkat empat diberikan pada Hamad International Airport yang ada di Doha, Qatar. Bandara terbaik di dunia ini memiliki banyak fasilitas menarik yang layak Anda nikmati ketika bosan menunggu masa transit. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di Children Playground, menyewa kamar dengan pemandangan terbaik dari kolam renang, bus tour 3 jam mengelilingi Doha, mencoba aneka kuliner dan berfoto di depan Lamp Bear yang ikonik.

Semua fasilitas ditawarkan di bandara kebanggaan Qatar ini termasuk Quiet Room untuk Snooze Lounge para backpacker yang memiliki dana terbatas. Charging area, WIFI dan masih banyak fasilitas menarik lain yang membuat Hamad International Airport masuk dalam daftar bandara terbaik di dunia.

5. Hong Kong International Airport

Hong Kong International Airport
image credit : https://www.bechtel.com

Daerah otonom China ini memiliki bandara terbaik di dunia yang menawarkan fasilitas tak kalah menarik. Anda bisa puas menikmati fasilitas di Hong Kong International Airport mulai akses internet, charging area, pusat belanja di dalam bandara, kebersihan dan keamanan terjamin atau mencoba aneka kuliner terbaik. Anak-anak yang bosan menunggu masa transit pun telah disediakan arena bermain termasuk lounge TV khusus. Keren ya?  

6. Chubu Centrair International Airport

Chubu Centrair International Airport
image credit : https://www.ana-cooljapan.com

Jepang memang sang macan Asia dengan bandar udara terbaik yang berada di berbagai wilayah. Salah satu bandara terbaik di dunia diberikan pada Chubu  Centrair International Airport yang berada di Nagoya ini memiliki empat tingkat. Anda bisa mengajak anak-anak bermain atau menikmati semua fasilitas yang ditawarkan.

Chubu Airport memiliki Sky Town yang dilengkapi restoran, toko dan  arena hiburan. Kalau Anda bosan dengan wisata belanja atau kuliner, coba menyaksikan pesawat terbang di Sky Deck atau landasan pacu sepanjang 3.500 meter. Pemandangan langit, laut dan gunung yang berpadu dengan pesawat terbang akan membuat Anda terpesona lho!

7. Munich International Airport

Munich International Airport
image credit : https://www.bizbilla.com

Posisi ketujuh dari Skytrax diberikan pada Munich International Airport sebagai bandara terbaik di dunia. Bandar udara tersibuk kedua di Jerman ini memiliki desain arsitektur yang akan membuat Anda takjub. Hiasan dinding serta langit-langit bangunan yang terbuat dari kaca membuat bandara terbaik ini terlihat megah.  

Fasilitas yang paling menonjol dari Munich International Airport adalah Anda bisa menyaksikan proses penyulingan bir di dalam bandara. Ada pula tempat selancar indoor yang cocok dijadikan pengalaman seru menunggu masa transit. Anda juga bisa menikmati fasilitas lapangan golf, spa, kasino dan lain-lain.

8. Heathrow Airport

Heathrow Airport
image credit : https://www.arup.com

Dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia, Inggris juga memiliki bandara terbaik di dunia yang berada di London. Ya, Heathrow Airport merupakan bandar udara tersibuk di seluruh wilayah Inggris. Keutamaan istimewa dari Heathrow Airport adalah sistem keamanan yang terjamin. Bandara terbaik ini memiliki sistem bagasi otomatis atau Baggage Handling System yang menjamin tidak ada pencurian bagasi. Kalau Anda lelah dan bosan menunggu masa transit, bisa menikmati layanan pijat 15 menit atau mengunjungi pusat belanja yang memiliki 80 outlet.

9. Narita International Airport

Tokyo memang memiliki dua bandar udara terbaik di dunia yaitu Haneda dan Narita. Banyak orang mengatakan bahwa harga tiket menuju penerbangan ke bandar udara Narita jauh lebih murah dibandingkan di Haneda. Fasilitas WIFI di semua area, toko-toko, kafe, restoran, playground, pusat suvenir dan sering menyelenggarakan event budaya Jepang yang memikat mata.

10. Zurich International Airport

Zurich International Airport
image credit : https://thepointsguy.com

Sebagai salah satu negara yang menjadi pusat tujuan wisata internasional, Swiss memiliki bandara Zurich yang fenomenal. Bandara tersibuk di Swiss ini memiliki akses transportasi ke kota Zurich seperti trem, kereta api dan bus. Fasilitas jalan-jalan mengelilingi semua spot belanja di Zurich akan membuat Anda puas. Penumpang juga bisa menikmati fasilitas menarik seperti layanan kesehatan, tempat bermain anak, persewaan sepeda dan sepatu roda serta menikmati wisata tur mengelilingi airport termasuk mengunjungi museum transportasi Swiss. Tak heran kalau Skytrax memilih bandara Zurich sebagai bandara terbaik di dunia yang dipilih banyak pengguna jasa layanan terbang tahun 2019 ini.

Apakah Anda tertarik melakukan perjalanan ke luar negeri dan menginjakkan kaki di bandara terbaik di dunia? Yuk, agendakan jadwal liburan Anda agar bisa menikmati fasilitas menawan yang tersaji di bandara internasional berbagai negara di dunia. Dari 10 bandara yang memiliki fasilitas berkelas di atas, mana favorit Anda?



Leave a Reply