7 Tips Hemat Backpacker Ke Thailand


Altesa  August 21, 2022  0 Comment

Thailand adalah salah satu negara tropis yang memiliki budaya dan destinasi wisata yang eksotis. Tak heran setiap tahunnya Negara Thailand memiliki jumlah pengunjung turis yang banyak baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak sekali pilihan destinasi wisata dan kuliner yang menarik saat kamu berkunjung ke Thailand. Destinasi terkenal yang sering dikunjungi saat berkunjung ke Thailand adalah Pantai Phuket di Bangkok. Selain destinasi wisatanya Thailand juga terkenal dengan kulinernya yang beranekaragam. Bahkan terdapat kuliner ekstrim seperti kalajengkin dan kecoak di jajanan streetfood mereka. Biaya hidup di Thailand juga tidak terlalu mahal. Oleh sebab itu, Thailand sering menjadi jujukan para backpacker dari seluruh dunia. Backpacker sendiri merupakan seseorang yang melakukan perjalanan dengan mengenakan tas yang identic dengan budget nya yang terbatas. Jadi biasanya para backpacker memilih liburan dengan pilihan akomodasi atau destinasi wisata yang ramah dikantong. Untuk kamu yang ingin merencanakan liburan  kamu kesana dengan berbackpacker, wajib simak tips hemat backpacker ke Thailand ini. Berikut adalah 7 Tips Hemat Backpacker ke Thailand ;

1. Research dan Budgeting Planing

Research dan Budgeting Planing
offbeattravelling.com

Tips hemat backpacker ke Thailand pertama sebelum kamu berangkat adalah kamu wajib banget untuk melakukan rsearch perihal berapa kira – kira pengeluaran per hari yang akan kamu keluarkan, hal ini dikarenakan dengan kamu memahami berapa biaya rata – rata untuk hidup disana kamu bisa memperkirakan dulu dengan kasar berapa pengeluaran yang akan kamu lakukana saat liburan. Setelah bisa memperkirakan secara kasar dari situ kamu bisa memahami apakah dengan biaya hidup perhari tersebut sesuai dengan kantongmu. Jika sudah sesuai dengan budget liburan mu, kamu bisa mulai research mengenai penginapan dan kuliner murah yang fasilitas dan budgetnya sesuai denganmu.

Begitu banyak pilihan menginap, destinasi wisata, serta kuliner di Thailand. Lakukan research mengenai tempat – tempat wisata di Thailand yang ingin kamu kunjungi. Cari info berapa biaya masuk untuk bisa masuk ke destinasi – destinasi wisata tersebut. Setelah menentukan destinasi wisata kamu bisa mulai mencari akomodasi yang letaknya paling strategis dari seluruh destinasi – destinasi yang kamu inginkan. Lakukan research mendalam melalui internet, membaca beberapa blog review mengenai akomodasi yang kamu inginkan, lokasi akomodasi tersebut apakah strategis dengan destinasi destinasi wisata yang ingin kamu tuju. Jangan lupa cari info mengenai berapa biaya transportasi yang harus kamu keluarkan dari lokasi menginapmu dengan destinasi wisatamu. Tips hemat backpacker ke Thailand ini akan membantu kamu memperkecil dan membuat list pilihan mana tempat wisata, akomodasi, dan kuliner yang akan kamu kunjungi sesuai dari budget yang kamu miliki. Dengan melakuakn research dan planning yang tepat bis memberikan pandangan dan arahan saat kamu berwisata nanti.

Gotravelly

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

2. Buat Jadwal atau Itinerary Perjalanan

Buat jadwal atau itinerary perjalanan
m.tribunnews.com

Tips hemat backpacker ke Thailand selanjutnya adalah setelah melakukan research kamu bisa menentukan dan membuat itinerary perjalanan dan aktifitasmu setiap harinya selama disana. Dengan membuat itinerary perjalanan, liburanmu akan lebih terarah dan tidak membuang – buang waktu dan uang. Saat perjalanan dimulai usahakan sebisa mungkin kamu tetap mengikuti plan dan jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya ya.

Tips hemat backpacker ke Thailand ini juga akan membantu kamu dalam menentukan barang bawaan kebutuhan kamu. Dengan mengetahui jadwal kemana saja kamu akan pergi, kamu bisa mempersiapkan outfit dan kebutuhan lain apa saja yang akan sesuai dengan medan destinasi yang kamu kunjungi. Oh iya jangan lupa cek musim disana ya sebelum kamu berangkat. Sebaiknya hindari saat musim hujan supaya kamu puas mengelilingi Thailand ya.

3. Mencari Tiket Pesawat Murah

Mencari tiket Pesawat Murah
redaksi.waspada.co.id

Tips hemat backpacker ke Thailand selanjutnya adalah mencari tiket pesawat murah. Nah sembari kamu melakukan research mengenai tempat wisata dan akomodasi kamu juga bisa sekaligus mencari tiket pesawat murah. Beberaspa tips untuk mencari tiket pesawat murah adalah kamu bisa pantengi beberapa website penerbangan dan aplikasi travelling yang sedang mengadakan promo. Biasanya saat ada ulang tahun penerbangan tersebut kamu bisa mendapatkan diskon tiket yang cukup besar. Tipsnya kamu bisa melakukan booking jauh jauh hari saat ada promo penerbangan atau aplikasi. Selain itu, kamu bisa langsung memesan tiket pulang dan pergi untuk menghindari pengeluaran yang tidak terduga.

4. Pilih Low Season

Tips Hemat Backpacker Ke Thailand
travel.kompas.com

Tips hemat backpacker ke Thailand selanjutnya aalah pilihlah waktu liburan disaat low season. Setiap daerah wisata umumnya akan ada waktu pasang surut pengunjung baik lokal maupun internasional. Nah, dengan kamu mengunjungi saat low season harga – harga penginapan dan tiket pesawat akan jauh lebih terjangkau daripada bulan saat high season.

Tips hemat backpacker ke Thailand kunjungi saat low season di bulan maret hingga desember. Namun di bulan April kemungkinan akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan festifal Songkran di Thailand. Tapi jika kamu memang ingin menikmati keseruan festifal ini tiket dan harga yang murah tidak akan menjadi masalah juga buat kamu. Nah, manfaatlain bepergian saat low season adalah kamu benar – benar bisa menikmatii destinasi wisata yang kamu tuju karena pengunjung destinasi wisata tidak sebanyak saat high season. Bepergian saat low season saat di taman bermain juga sangat efisien karena kamu tidak perlu terlalu banyak mengantri dan bisa menikmati wahana sebanyak mungkin yang kamu suka.

5. Gunakan Transportasi Umum

Gunakan transportasi umum
batam.tribunnews.com

Tips hemat backpacker ke Thailand berikutnya adalah gunakan transportasi umum. Transportasi umum biasanya memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan transportasi yang lebih privat seperti taxi. Di thailad sendiri ada banyak transportasi umum yang bisa kamu gunakan ada bajai Thailand, MRT ataupun BTS. Sebelum berangkat pelajari dan buat rute transportasi umum di Thailand jika kamu berencana bepergian dengan transportasi umum di Thailand. Dengan menggunakan transportasi umum kamu juga bisa lebih berinteraksi dengan warga lokal dan mengetahui hidengem wisata maupun kuliner lokal yang disenangi warga di sana. Jika kamu beruntung mungkin warga lokal disana juga akan memberikan kamu tips apa saja yang bisa kamu lakukan saat berada di Thailand.

6. Kunjungi Wisata Gratis dan Nikmati Kuliner Sreet Food

Kunjungi Wisata Gratis dan Nikmati Kuliner Sreet Food
travel.kompas.com

Tenang meskipun dengan budget yang terbatas kamu juga harus menikmati wisata dan kuliner yang bagus dan enak juga dong. Tenang saja ada beberapa pilihan destinasi gratis yang bisa kamu kunjungi seperti Wat Mahathat, dan Bangkok Museum. Museum bisa menjadi pilihan yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Selain gratis mengunjungi museum juga akan membantu kamu lebih mengenal Thailand, mulai dari sejarahnya hingga budayanya. Jika kamu pertama kali pergi ke Thailand mengetahui budaya dan sejarah akan menjadi sesuatu yang menarik yang bisa kamu lakukan. Kuliner streetfood di Thailand juga sudah tidak ditagukan lagi, banyak sekali streetfood Thailand yang enak dan murah yang bisa kamu temui. Sangat cocok sekali untuk menjadi tips backpacker ke Thailand.

7. Pintar Tawar Menawar

Pintar Tawar Menawar
tripadvisor.co.id

Nah tips backpacker ke Thailand yang terakhir adalah kamu harus pintar pintar menawar barang. Jika kamu liburan tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh – oleh khas wilayah tersbut untuk sekedar mengenang dan emberi buah tangan bagi orang tercinta dirumah. Bukan hanya di Indonesia keahlian tawar menawar ini sangat dibutuhkan saat kamu pergi berbelanja di pasar – pasar Thailand. Pasar Thailand meskipun sudah memiliki harga yang mungkin lebih murah daripada swalayan namun kamu juga harus bisa menawar agar mendapatkan harga yang paling bagus untuk barang yang kamu suka

Nah, itu tadi adalah tips backpacker ke Thailandala gotravelly untuk membantu liburan kamu ke Thailand. Jika kamu punya tips dan cerita liburanmu saat di Thailand kamu bisa share cerita dan tips kamu di website gotravelly.com agar bisa membantu traveller lain dari seluruh dunia yang ingin mengunjungi Thailand.



Leave a Reply