Yuk! Jelajahi 10 Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Brazil


Reni  April 5, 2019  0 Comment


Tempat Wisata di Brazil – Brazil atau bisa disebut juga dengan Brasil merupakan salah satu negara terbesar yang ada di Benua Amerika bagian Selatan. Memiliki luas wilayah yakni 8.515. 770 Km² dan tercatat sebagai negara nomor lima terbesar di dunia. Tidak hanya sebagai negara yang mempunyai wilayah terluas akan tetapi juga termasuk negara dengan jumlah penduduk terbanyak yang ada di dunia.
Selain wilayah terbesar dan penduduk terbanyak, terkenal juga dengan tempat wisata di Brazil yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi wisatawan yang datang ke negara ini ada banyak tujuan wisata yang wajib dikunjungi di negara yang terkenal sebagai penghasil kopi dan tebu terbesar.a
Brazil pernah menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 2014 dan juga merupakan tempat penghasil pemain sepak bola hebat di dunia. Keindahan alam negara Brazil wajar saja membuatnya menjadi salah satu negara sebagai tujuan wisata dunia. Nah, berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata di Brazil yang wajib dikunjungi. Yuk simak.



1. Rio De Janeiro

Rio De Janeiro
suretravelways.co.za


Berada di salah satu pelabuhan terbesar di dunia, Rio De Janeiro juga dikelilingi oleh pemandangan dan wisata alam hingga pantai yang sangat terkenal. Rio De Janeiro adalah ibukota dari negara bagian di Brazil, selain itu tempat ini juga sudah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Ada beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Rio De Janeiro antara lain ialah :
• Patung Kristus Penebus Dosa (Cristo Redentor)
Siapa yang tidak kenal dengan patung yang menjadi ikon Brazil. Jika wisatawan ingin mencapai puncak dimana patung Cristo Redentor berada maka harus dengan menaiki Trem. Saat sampai di puncak, pengunjung akan menyaksikan betapa gagahnya patung tersebut dan tidak hanya itu pemandangan alam dari ketinggian yang tentu memanjakan mata para pengunjung.
• Morro da Urca
Butuh waktu lebih kurang 20 menit hingga mencapai ke wisata Morro da Urca. Pengunjung bisa berjalan ke ujung melewati stasiun trem dan pantai. Saat pengunjung berjalan di sepanjang pantai maka akan terlihat pintu masuk menuju ke pondok militer. Ketika sampai di puncak Morro da Urca yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung tidak perlu khawatir saat berada di puncak ada fasilitas pendukung seperti toilet, restoran, dan juga wifi.
• Pantai Copacabana
Pantai yang berada di Rio De Janeiro ini sangat cocok untuk bersantai, berjemur dan melakukan berbagai kegiatan olahraga pantai. Pantai Copacabana memiliki pasir putih yang terhampar luas dan kondisi pantai yang landai semakin membuat pengunjung sangat nyaman. Pantai yang bersih dan tertata rapi selain itu di sepanjang pantai juga ada jalur untuk olahraga jogging (jogging track) serta jalur untuk bersepeda.

wisata di brazil

Wat Saket & Golden Mount, Salah Satu Wisata Religi Di Bangkok Penuh Sejarah

Menengok Wat Phra Singh, Kuil Tertua Di Chiang Mai Yang Menakjubkan


2. Fortazela

Fortazela
travelgay.com


Tempat wisata di Brazil selanjutnya yang wajib wisatawan kunjungi ialah Fortazela. Nah, wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang suka dan hobi belanja. Karena Fortazela memang sangat terkenal dengan pusat shopping berbagai macam barang. Tidak hanya wisata belanja saja, pantai yang ada di Fortazela sangat indah dengan tambahan bukit pasir serta pemandangan desa nelayan yang mengagumkan. Namun sayangnya Fortazela juga terkenal dengan lokasi wisata yang tingkat prostitusi sangat tinggi, sehingga mungkin saja bisa mengganggu aktivitas wisata pengunjung.


3. Iguazu Falls

tempat wisata di brasil
somethingoffreedom.com


Tempat wisata di Brazil selanjutnya ialah Iguazu Falls yang termasuk dalam salah satu keajaiban dunia. Air terjun ini merupakan rangkaian dari beberapa air terjun yang sangat megah yang berada tepat di sungai Iguazu dan berada di wilayah perbatasan Brazil dengan Argentina. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 60 sampai 87 meter serta lebar yakni 2.7 KM. Tidak hanya menyaksikan pemandangan air terjun yang yang mengagumkan, namun keindahan hutan yang lebat beserta satwa liar yag membuat Iguazu Falls semakin mempesona. Jika pengunjung ingin mencapai air terjun ini bisa, ada jalan menuju gerbang bernama Foz do Iguacu yang tergolong cukup aman untuk dilalui.


4. San Paulo

 San Paulo
accorhotels.com


Salah satu kota terbesar yang ada di dunia yakni San Paulo yang terkenal dengan koki-koki yang mahir dan handal memasak. terdapat penduduk dar 100 suku yang berbeda yang menghuni kota ini dan juga pemandangan layaknya hutan beton atau bangunan-bangunan pencakar langit. Nah, saat wisatawan berada tepat di jantung kota San Paulo tempat yang seperti kampung Jepang dan di sana mereka menjual berbagai macam pernak-pernik khas Jepang mulai dari komik, atribut jepang, dan berbagai kerajinan lainnya.


5. Cuiaba

Cuiaba
aboutbrasil.com


Kota terindah yang menjadi tujuan wisata wajib di Brazil ialah Cuiaba yang ternyata merupakan kota kembar. Ada tiga pemandangan berbeda yang bisa disaksikan saat berada di Cuiaba yakni Savana, Pantanal, dan hutan Amazon yang lebat. Tentu ini adalah pemandangan yang akan memukau para pengunjung. Salah satu kuliner yang paling terkenal di Brazil yang bisa pengunjung nikmati di Cuiaba ialah ikan dari sungai Pantaneiro yang enak sekali.


6. Salvador

Salvador
independent.co.uk


Tempat wisata selanjutnya yang ada di Brazill ialah Salvador. Kota ini merupakan kota tua bersejarah yang mempunyai pantai indah dan budaya yang unik. Salvador juga mempunyai salah satu budaya yakni perayaan karnaval terbesar yang ada di dunia. Sehingga semua keindahan yang ditawarkan kota ini sangat wajar jika dinobatkan sebagai tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Brazil.


7. Recife

Recife
lights.aeromexico.com


Venice of Brazil merupakan julukan yang diberikan untuk Recife karena banyak terdapat sungai dan jembatan di tempat ini. Recife merupakan salah satu kota terbesar dan terpenting bagi Brazil karena merupakan salah satu tujuan wisata andalan. Lokasi wisatanya yang berada di tengah-tengah hutan tropis serta dikelilingi oleh sungai hingga pulau. Terkenal dengan keindahan pemandangan alam, kota-kota tua bersejarah, pantai dan hingga ke budaya yang sangat dinamis.


8. Manaus

Manaus

Lonely Planet


Tempat wisata di Brazil yang sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai petualangan ekstrem di hutan, maka kota Manaus ialah pilihan yang tepat. Kenapa? Karena letak kota ini yang tepat berada di tengah hutan Amazon. Manaus juga terkenal dengan penghasil karet yang telah berkembang pesat sejak abad ke-20. Ada beberapa landmark yang terkenal di kota Manaus yakni Opera House Amazonas dan Rio Negro Palace.


9. Parati

Parati

Lonely Planet


Tempat wisata di Brazil selanjutnya yang menjadi andalan ialah Parati. Tempat ini seperti surga hutan tropis, air terjun, lautan yang indah, dan pegunungan di sepanjang pesisir pantai. Kota yang sangat indah ini merupakan salah satu kota bekas jajahan Portugis yang berdiri di pinggir Teluk Ilha Grande.


10. Olinda

Olinda


Kota Olinda berada di Timur Laut pada negara bagian Pernambuco. Dimana kota ini berada di puncak bukit yang indah serta dikelilingi pepohonan. Olinda merupakan tempat yang cocok bagi wisatawan yang senang mempelajari sejarah dan budaya. Wisatawan akan melihat Gereja Kolonial, rumah-rumah tua dengan warna – warni yang menarik, restoran, museum-museum, serta studio tukang. Sungguh memuaskan para wisatawan yang berkunjung.



Leave a Reply