Kopi Hingga Alat Musik, Nih 10 Oleh Oleh Khas Brazil yang Menarik


sisil angelin  October 24, 2020  0 Comment

Negara Brazil memang menjadi salah satu negara yang disukai wisatawan untuk dijadikan tempat untuk berlibur, dan Brazil juga memiliki Patung Kristus Penebus yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang beragama Katholik untuk berkunjung ke Brazil. Bahkan replika patung Kristus Yang ikonik menjadi oleh oleh khas brazil yang banyak diburu wisatawan. Tapi untuk kamu yang tidak beragama Katholik juga bisa berkunjung ke Patung Kristus Penebus untuk melihat atraksi yang ada dikawasan Patung Kristus Penebus, dan hal ini tentunya menjadi liburan yang menyenangkan saat berlibur ke Brazil. Selain ke Patung Kristus Penebus di Brazil banyak sekali memiliki wisata yang menarik, dan kulinernya yang unik membuat wisatawan penasaran untuk mencobanya.

Selain bisa menikmati wisata, dan kuliner di Brazil. Tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan untuk teman, keluarga, atau orang tersayang. Nah kalian bingung mau cari Oleh-oleh khas Brazil apa saja sih yang cocok dibawa pulang? Dari pada penasaran kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Oleh oleh Khas Brazil yang wajib kamu beli saat berada di Brazil

1. Keramik

Keramik
id.pinterest.com

Oleh-oleh yang ada diurutan pertama ini pas banget untuk kamu yang ingin memberi oleh-oleh untuk orang yang suka seni. Karena di Brazil banyak sekali keramik yang memiliki karya seni yang keren banget khas dari Brazil. Uniknya disetiap daerah di Brazil keramiknya memiliki desain dan warna yang berbeda-beda. Jika kamu mencari keramik di kawasan Bahia maka kamu akan melihat keramik yang berwana-warni, dan sedangkan di Minas Gerais kalian akan melihat keramik berupa patung wanita yang sedang menunggu seseorang. Untuk menemukan keramik di Brazil cukup mudah kalian bisa menemukannya di toko-toko souvenir. Yang paling banyak di kawasan Sao Paulo dan Rio de Jaeiro.

Gotravelly

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

Menikmati Lumernya Kue Keria, “ Jemblem” Kota Malaka, Malaysia

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran, Surabaya

2. Kopi Brazil

coffee brazil
bautrip.com

Kamu pencinta kopi? tentunya wajib banget beli kopi dari Brazil ini. Selain bisa menjadi oleh-oleh Kopi Brazil ini juga bisa kamu beli untuk dinikmati di rumah. Untuk rasa dari Kopi Brazil ini tidak perlu diragukan lagi, karena Kopi Brazil ini memiliki kualitasnya yang sempurna, dan Negara Brazil juga menjadi salah satu negara yang ekspor kopi sebanyak 30% dipasar kopi yang ada di dunia loh. Gimana penasaran sama rasa Kopi Brazil? dari pada penasaran langsung aja beli di Pusat oleh-oleh yang ada di Brazil ya, disana banyak banget kemasan Kopi Brazil.

3. Coklat Brazil

 Coklat Brazil
ringtons.co.uk

Selain Swiss, dan Belgia ternyata Brazil juga memiliki coklat yang gak kalah enak loh, dan Coklat Brazil ini selalu diburu wisatawan untuk menjadi oleh-oleh. Brazil juga menjadi penghasil Kakao terbesar di Amerika loh, makanya tak heran jika Coklat Brazil memiliki kualitas yang oke, dan rasanya yummy banget. Coklat Brazil pas banget deh untuk kamu yang lagi cari oleh-oleh di Brazil. Untuk menemukan Coklat Brazil kalian bisa cari dipusat oleh-oleh yang menjual Coklat Brazil.

4. Goiabada

Goiabada
freepik.com

Oleh-oleh yang ada diurutan keempat ini juga pas banget untuk kamu yang lagi cari makanan khas Brazil. Goiabada ini merupakan buah jambu biji, dan gula yang diolah. Biasanya orang Brazil memakan Goiabada bersama keju serta kopi hangat. Jadi Goiabada bisa menjadi pilihan untuk kamu yang lagi bingung cari oleh-oleh makanan khas Brazil ya.

5. Alat Musik

Alat Musik brazil
sipenadigital.blogspot.com

Alat Musik pengiring Capoeira bisa kamu beli untuk oleh-oleh, dan Capoeira ini menjadi salah satu alat musik yang diekspor terbanyak di Brazil loh. Menariknya saat berada di Brazil kalian bisa menemukan alat musik capoeira dengan harga yang murah. Selain Capoeira kalian bisa memebeli alat musik khas Brazil lainnya seperti Caxxi, dan berimbau.

6. Cachaca

cachaca brasil
en.wikipedia.org

Festival da Cachaca yang diadakan di Kota Kolonial Paraty ini selalu diadakan setiap tahun loh. Jadi saat Festival da Cachaca kita bisa menikmati minuman keras yang terbuat dari tebu, sambil melihat pertunjukan Forro, Regae, Samba, dan pastinya menikmati beberapa kuliner yang ada di Festival da Cachaca. Untuk mengikuti festival tahunan yang diadakan saat bulan Agustus ini kalian bisa datang tanpa membayar tiket, karena untuk mempromosikan kota Paraty dengan budaya kerajinannya, jadi wisatawan tidak dikenakan biaya alias Grats!

Nah menarik bukan Festival da Cachaca kalian bisa menikmati bir yang terbuat dari tebu, dari pada penasaran yuk cobain saat berkunjung ke Festival da Cachaca. disini kalian bisa melihat banyak sekali wisatawan berkunjung untuk menikmati bir yang terbuat dari tebu ini, makanya jangan heran saat Festival da Cachaca banyak wisatawan dari berbagai penjuru datang. Nah tapi untuk kalian yang tidak bisa datang ke festival da Cachaca maka bisa membeli alkohol ini dibeberapa toko yang ada di Brazil yang menjual Cachaca dengan harga yang berbeda-beda dari murah hingga mahal.

7. Rokok

rokok brazil
noblego.de/

Brazil juga menjadi salah satu negara penghasil tembakau yang terkenal dengan rasanya yang unik. yaitu rasa dari rokok yang ada di Brazil ini memiliki cita rasa yang pedas. Salah satu merek rokok Brazil yang terkenal sejak tahun 1873 adalah ‘Dannemann Speciale Brasile’ dan untuk menemukan rokok brazil ini kalian bisa menemukannya di Kawasan Ri de Janeiro. Rokok ini pas banget untuk kamu jadikan oleh-oleh teman atau keluarga dirumah, selain memiliki rasa yang unik rokok khas Brazil ini juga memiliki harga yang bersahabat dikantong.

8. Kaos Bola

Kaos Bola
shopee.co.id

Jika kamu pencinta Bola pasti sudah tidak asing dengan Ronaldo dan Pele. nah kaos Bola tentunya bisa menjadi pilihan kalian untuk oleh-oleh di Brazil. disini kalian bisa menemukan kaos klub dan tim nasional yang dijual dibeberapa pusat oleh-oleh, pasar, dan toko-toko yang menjual khusus Kaos Bola. Kaos Bola di Brazil ini juga memiliki beragam kualitas sesuai dengan harga yang ingin kalian beli. Jadi saat membeli Kaos Bola kalian harus cari harga yang pas dikantong kalian ya.

9. Baju Cantao

Baju Cantao
id.foursquare.com

Jika tadi kita membahas kaos bola yang cocok untuk pria, nah Baju Cantao ini pas banget dijadiin oleh-oleh untuk wanita. Karena Baju Cantao merupakan jenis daster khas Brazil yang memiliki gaya klasik dari dahulu. Motif Baju Cantao memang bernuansa retro dan warna-warnannya yang cerah memberikan kesan yang khas dari Brazil. Untuk bahan dari Baju Cantao sangat halus, dan nyaman digunakan saat udara panas.

10. Patung Kristus Sang Penebus

Patung Kristus Sang Penebus
m.bukalapak.com

Patung Kristus Sang Penebus yang menjadi simbol dari Negara Brazil ini berupa miniatur patung yang bisa kalian beli di toko Souvenir yang ada di Brazil. Selain Patung Kristus Sang Penebus kalian bisa menemukan miniatur yang memberikan simbolis negara brazil seperti kunci, lukisan, atau magnet kulkas. Harga yang ditawarkan beragam.

Nah itulah 10 oleh oleh khas Brazil yang bisa kalian beli saat berada di Negara Brazil. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari oleh-oleh khas Brazil.



Leave a Reply