10 Dessert Paling Enak di Brazil Rasanya lumer di Mulut


prita  July 26, 2020  0 Comment

Brazil menjadi salah satu negara yang kaya akan tempat wisata alam. Negara ini dianugerahi dengan keanekaragaman hayati yang tidak tertandingi dan kota kolonial yang indah juga beberapa landmark yang unik dan jarang ada di negara lain. Berkunjung ke Brazil tentu kamu akan dimanjakan dengan pantai-pantainya yang cantik, hutan tropis yang luar biasa dan juga suguhan kuliner yang unik juga lezat. Berbicara soal kuliner di Brazil, dessert juga menjadi kuliner yang tak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke negara ini. Berikut ini adalah Dessert paling enak di Brazil yang wajib untuk kamu coba

1. Bolo de Rolo

 Bolo de Rolo
reddit.com

Dessert paling enak di Brazil yang pertama bernama Bolo de Rolo. Bolo de Rolo merupakan roll cake atau kue gulung khas Brazil yang berasal dari pantai rimur laut Pernambuco.

Bolo de Rolo menjadi salah satu dessert khas Brazil yang cukup mengenyangkan dan proses membuatnya pun membutuhkan keterampilan juga kesabaran yang tinggi. Kue ini dibuat dengan lapisan pasta jambu diantara lembaran kuenya yang tipis. Selain pasta jambu, lapisan Bolo de Rolo ini juga bisa diganti dengan dulche de leche atau marmalade. Bolo de Rolo juga kerap dijadikan sebuat pilihan untuk oleh-oleh bagi wisatawan yang berlibur ke Brazil.

Gotravelly

Bvgil Gelato And Friends, Cafe Gelato Nikmat Dengan Ragam Pilihan Rasa

Social Cafe Madiun, Cafe Asik Dengan Menu Porsi Gede Harga Terjangkau!

2. Cocada

Cocada
freepik.com

Dessert paling enak di Brazil selanjutnya adalah Cocada. Cocada merupakan hidangan penutup yang dibuat dari kelapa parut dan telur dan sangat populer di Brazil.

Cocada juga menjadi salah satu hidangan penutup yang cukup banyak peminatnya, pasalnya hidangan ini memiliki banyak varian yang nikmat. Seperti Cocada tradisional yang dipanggang dan memiliki tekstur kenyal. Lalu juga ada Cocada Cremosa yang memiliki tekstur seperti pudding cream dan ada juga Cocada de Corte yang menggunakan susu kental. Sebagai pewarna alami, hidangan ini menggunakan buah-buahan segar agar terasa lebih enak dan dibersi almond cincang sebagai garnish nya.

3. Brigadeiro

brigadeiro
bettycrocker.com

Brigadeiro juga menjadi salah satu dessert paling enak di Brazil yang tak boleh kamu lewatkan. Brigadeiro tak hanya menjadi dessert paling enak, tapi juga paling populer di negara ini.

Hidangan penutup ini selalu hadir dalam setiap perayaan di negara Brazil dan bisa dengan mudah kamu temui di berbagai kota di Brazil. Brigadeiro pertama kali dibuat pada tahun 1940 di Brazil dan hingga saat ini masih menjadi kudapan terfavorit.

Brigadeiro terbuat dari susu kental manis, bubuk cokelat dan mentega yang kemudian direbus diatas api kecil lalu digulung menjadi bola-bola. Biasanya, lapisan cokelat luarnya di diberi cokelat truffle yang akan langsung meleleh dimulutmu, pastinya akan membuat siapapun ketagihan saat pertama kali mencobanya.

4. Quindim

Quindim
missingflavor.blogspot.com

Dessert paling enak di Brazil selanjutnya adalah Quindim. Quindim merupakan salah satu hidangan penutup dari Brazil yang sangat menarik dan mampu membuat siapapun tak bisa menolak untuk mencobanya.

Sebenarnya Quindim merupakan custard kuning cerah yang dibuat dengan menggunakan kuning telur, gula dan kelapa parut kering. Quindim disajikan dengan bentuk setengah lingkaran terbalik dan permukaan yang glossy. Hidangan penutup ini memiliki cita rasa manis dan mampu membuat ketagihan.

5. Mousse de Maracuja

mousse de maracuja
epicesetbaobabs.com

Mousse de Maracuja juga menjadi salah satu dessert paling enak di Brazil yang banyak sekali penggemarnya. Sajian penutup ini sangat populer karena proses pembuatannya mudah dan tidak terlalu banyak menggunakan bahan, namun meskipun begitu rasanya tetap nikmat.

Mousse de Maracuja hanya menggunakan tiga bahan saja, yaitu susu kental manis, krim segar dan buah markisa. Pembuatannya juga sangat sederhana karena tidak melalui proses baking. Hidangan penutup ini memiliki rasa yang manis, legit dan segar pada setiap gigitannya, apalagi jika dinikmati saat musim panas. Jika kamu berkunjung ke Brazil, tentu jangan sampai melewatkan untuk mencicipi Mousse de Maracuja ini.

6. Queijadinha

Queijadinha
teleculinaria.pt

Kelapa memang sangat special di Brazil karena banyak digunakan dalam setiap olahan, salah satunya adalah Queijadinha. Queijadinha menjadi salah satu dessert paling enak di Brazil yang dibuat dengan bahan-bahan sederhana.

Hidangan penutup ini berbentuk seperti kue dan flan atau krim caramel dengan tekstur yang moist dan lembut di mulut, tentunya akan membuat siapapun yang mencobanya menjadi ketagihan. Queijadinha bisa dengan mudah kamu temukan di banyak toko roti di Brazil.

7. Acai

Acai
tempehtantrums.com

Kalau kamu mencari dessert paling enak di Brazil yang terbuat dari buah, maka taka da salahnya untuk mencoba Acai. Acai merupakan Amzonian Bery yang dipuji oleh dunia sebagai buah paling lezat dan bermanfaat.

Acai Berry sangat mudah ditemukan di kawasan pantai timur laut Brazil, maka tak heran jika masyarakat Brazil menyantapnya sebagai hidangan penutup yang menyehatkan dan mampu menambah energi. Buah ini bisa diolah menjadi sajian buah beku atau sebagai smoothie.

Di Brazil sendiri kamu akan sering menemukan buah ini disajikan dalam bentuk smoothie dalam mangkuk sebagai menu hidangan penutup. Smoothie ini dipadukan dengan potongan buah pisang dan granola sehingga rasanya lebih renyah. Smoothie Acai Berry ini tentu sangat bermanfaat bagi tubuh dan mampu menambah energi.

8. Beijinho de Coco

beijinho de coco
elo7.com.br

Beijinho de Coco memiliki arti ‘little kiss of coconut’ yang merupakan salah satu dessert paling enak di Brazil. Bijinho de Coco merupakan truffle khas Brazil yang terbuat dari susu kental manis, gula dan kelapa parut kering yang kemudian dibentuk menjadi bola lalu digulung dalam gula atau kelapa parut kering agar terasa renyah.

Beijinho de Coco menjadi salah satu hidangan penutup di Brazil yang menggunakan kelapa sebagai bahan dasarnya. Hal ini tentu akan menghadirkan rasa kelapa di setiap gigitannya, apalagi dipadukan dengan manisnya susu kental yang menjadikannya sempurna di mulut. Beijinho de Coco menjadi hidangan wajib pada acara pesta ulang tahun dan perayaan Natal. Sajian ini seolah menjadi pendamping dari cokelat Brigadeiros yang tak kalah nikmat.

9. Canjica

Canjica
receitasmamachic.blogspot.com

Dessert paling enak di Brazil selanjutnya bernama Canjica. Canjica merupakan sereal yang dipadukan dengan buah-buahan lokal Brazil yang sederhana namun menarik.

Bubur ala Brazil ini dibuat dengan biji jagung atau canjica yang dimasak dengan susu, gula dan kayu manis. Sebagai tambahan, biasanya bubur ini diberi susu kental manis dan kacang untuk menambah rasa. Canjica biasa disajikan musim dingin dan erat kaitannya dengan Festival Junina.

10. Tapioca Pancakes

tapioca pancakes
brazilianchef.co.uk

Dessert paling enak di Brazil yang terakhir adalah Tapioca Pancakes. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa hidangan penutup ini merupakan pancake, namun tentunya pancake ala Brazil ini berbeda dengan pancake pada umumnya.

Tapioca Pancakes terbuat dari tepung tapioca yang diekstrak dari akar ubi kayu dan hidangan ini sangat mudah ditemukan di kawasan kota pesisir Brazil. Tapioca Pancakes ini memiliki dua varian rasa, ada gurih dan manis. Untuk isiannya juga tak kalah beragam, ada jambu biji, susu kental manis, cokelat dan stroberi.



Leave a Reply