10 Pantai Terbaik di Dunia untuk Berselancar,Ombaknya Keren Abis


Reni  January 24, 2019  0 Comment

Pantai terbaik untuk berselancar di dunia tersebar di berbagai negara. Biasanya orang yang gemar selancar atau surfing pasti mencari pantai dengan ombak yang menakjubkan. Bahkan mereka rela berkeliling dunia demi menemukan tempat untuk menikmati deburan ombak. Memang tidak semua pantai memiliki pemandangan bagus. Keindahan panorama juga menentukan rasa puas ketika melakukan surfing. Berikut adalah Pantai Terbaik di Dunia untuk Berselancar

1. Bali, Indonesia

Bali

Ultimate Bali

Siapa sih yang tak kenal pulau indah satu ini? Bali merupakan salah satu lokasi dengan jumlah wisatawan terbanyak di Indonesia. Tentu saja karena budayanya yang kental, keindahan panorama alamnya, dan pantai yang sering jadi incaran para bule. Pantai Bali tak cuma 1 atau 2, tapi ada banyak, seperti Kuta, Sanur, Uluwatu, Dreamland, Bluepoint, Pandawa, dan lain sebagainya.

Bali ialah pulau berbudaya dan ramah wisatawan. Ada banyak spot pantai yang asik untuk surfing. Kondisi ombaknya pun macam-macam, ada kecil, sedang, tinggi. Tipe-tipe ombak di pantai Bali biasanya dijadikan referensi bagi peselancar dunia. Apalagi klimaksnya ketika sunset, pemandangan indahnya tiada duanya.

Review wisata

Menikmati Liarnya Ombak Pantai Popoh

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

2. Gold Coast, Australia

 Gold Coast

Gold Coast Bulletin

Pantai terbaik nomor 2 adalah Gold Coast, Australia. Bagaimana tidak, tempat ini diapresiasi oleh Save the Wave sebagai lokasi selancar paling baik ke 8 di seluruh dunia. Tak mau kalah dengan Indonesia, Australia memiliki banyak pantai menarik untuk dikunjungi, seperti Main Beach, Pantai Narrowneck, The Spit, Mermaid, serta Palm Beach. Area Queensland mempunyai iklim subtropik dan cocok sekali untuk mengarungi samudera.

Australia letaknya dekat dengan Indonesia. Kalian yang hobi selancar, akan jadi kesempatan bagus kalau ke sana sekarang kan? Bagi yang gemar fotografi, siapa tahu dapat inspirasi dari tempat ini, karena lokasinya sangat keren untuk ambil gambar.

3. Florida, Amerika Serikat

Florida

Beach Baby

Selanjutnya datang dari Florida. Bukan cuma Florida Orange yang enak, tapi pantainya pun juga enak dipandang. Tinggi ombak mencapai 1.5 sampai 2 meter. Suhu air sekitar 16 derajat celcius atau lebih. Suhu cuaca kurang lebih 22 derajat celcius. Ukuran ini termasuk konsisten dan tidak terlalu dingin. Juga kota ideal untuk berselancar. Salah satu pantai ibarat surga bagi peselancar, yaitu Cocoa Beach.

Pantai Cocoa atau Cocoa Beach tampaknya jadi lokasi ternyaman untuk surfing bagi masyarakat Amerika. Iklim yang tidak terlalu dingin dan tak terlalu panas. Lokasi tersebut tepat bagi keluarga untuk berlibur atau selancar.

4. Kepulauan Mentawai, Indonesia

Mentawai

mentawaisurfcharters.com

Pantai yang terletak di daerah Sumatera Barat ini masih asri. Walaupun mungkin jarang terdengar atau tak seterkenal Bali, keindahannya tak bisa dipandang sebelah mata. Diam-diam Kepulauan Mentawai telah dikunjungi para pelancong asing. Mereka ingin menikmati keelokan panorama dengan iklim tropis khas Indonesia. Apalagi kondisi yang tak terlalu ramai, lokasi ini masih bersih dari ulah tangan jahil manusia.

Kemurnian pantai tropis menjadi favorit wisatawan mancanegara. Ditambah ombak yang pas untuk surfing, pasir pantai yang bersih, benar-benar pulau ternyaman untuk ditinggali. Kapan kita ke sini?

5. Santa Catarina Brazil

Santa Catarina

BookSurfCamps.com

Santa Catarina terletak di Brazil Selatan. Selain itu, terkenal dengan pantai dan gunungnya. Ibukotanya, Florianopolis mempunyai pasar umum tradisional yang jadi satu dengan bar, restauran, dan warung makan. Ada juga museum sejarah yang di setting abad ke 19 ala istana kolonial. Santa Catarina menghasilkan pendapatan ekonomi tertinggi di Brazil. Pastinya salah satunya karena ada sebuah pantai yang epik hingga menarik banyak surfer baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

6. California, Amerika Serikat

California

SURFER Magazine

Negara ini terkenal dengan produksi film yang terlampau populer di dunia dan masuk Box Office di berbagai negara. Amerika Serikat, negara penghasil film Hollywood ini memiliki pantai pasir yang indah, terutama California. Kalau kalian ke Amerika, saya sarankan pergi mengunjungi pantai Santa Cruz. Di sinilah tempat ideal para peselancar dalam menikmati lambaian ombak.

Pantai lain yang tersohor diantaranya Half Moon Bay, Malibu, Rincon, dan Steamer Lane. Negara bagian Amerika Serikat ini mempunyai penduduk terbanyak di AS. California menjadi pesokong ekonomi di AS. Selain itu juga penyumbang di bidang teknologi dan hukum. California ialah tempat yang direkomendasikan sebagai Pantai terbaik untuk berselancar di dunia.

7. Canary Islands, Spanyol

Canary Islands

SURFER Magazine

Dapat dikatakan mirip Hawai karena terdapat pegunungan vulkanik berbaris-baris di area itu. Jadi, kalian bisa berjemur sambil melihat pemandangan epik. Bayangkan, ketika menunggu proses tanning selesai, ada views menarik di depan kalian. Ternyata keindahan Spanyol bukan hanya terletak pada arsitekturnya saja, melainkan juga terletak pada tiap jengkal pantainya.

Membayangkan memakan makanan khas Spanyol dan mendengarkan alunan lagu setelah surfing ibarat mimpi jadi nyata. Mungkin harus menabung dulu mulai sekarang agar berkesempatan melancong ke sana. Beberapa daftar tempat seperti Lanzarote, Tenerife, Gran Canaria, dan Fuerteventura jadi lokasi wajib kunjung. Bagaimana, tertarik mengarungi samudera luas Canary Islands?

8. Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Jeffreys Bay

Garden Route

Masih ingat dengan Piala Dunia 2010? Afrika Selatan menjadi tuan rumahnya. Mungkin negara ini telah memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan pariwisatanya juga. Salah satu dampaknya ialah pantai Jeffreys Bay yang sekarang menjadi populer. Setiap tahunnya diadakan acara surfing yang disponsori oleh Billabong. Acara tahunan itu disebut Billabong Pro Surfing. Festival pantai ini didukung oleh banyak surfer dan menarik banyak peminat.

Jeffreys Bay terletak di provinsi Eastern Cape. Dari Port Elizabeth perjalanan ke sana bisa satu jam. Jeffreys Bay atau dikenal dengan J-Bay ini juga populer akan hippie hangout. Kota ini sudah banyak berkembang dari yang hanya dikunjungi oleh para pemancing sampai sekarang menjadi area urban dengan ekspansi yang cepat.

9. Byron Bay, Australia

Byron Bay

Visit NSW

Byron Bay merupakan pantai ke 2 dari Australia yang berada di list ini. Lokasi pantai Byron Bay berjarak dua jam dari Brisbane. Bentuk Byron Bay adalah tanjung yang menyerupai tanduk. Para peselancar dunia berbondong-bondong ke wilayah tujuan wisata surfing satu ini selama 10 tahun terakhir. Keunikan ombaknya membuat pelancong melirik tempat ini. Jadi, jangan kaget jika kalian melihat kumpulan surfer di sini.

10. Sao Paulo, Brazil

Sao Paulo

TripAdvisor

Sao Paulo atau Sao Paolo adalah kota yang memiliki kepadatan penduduk paling tinggi di dunia. Kebudayaannya juga beragam, begitu pula dengan seni arsitekturnya. Selain mempunyai kekayaan seni dan budaya, kota ini berpengaruh besar terhadap dunia entertainment, finansial, industri komersil. Dapat dikatakan Sao Paulo menghasilkan pemasukan ekonomi terbesar di Amerika Latin.

Jangan lupakan pantainya. Di kota ini terdapat beberapa pantai yang pantas dikunjungi, yaitu Grande, Maranduba, Itamambuca, Laizaro, Vermelha, Enseada, Saco da Ribeira, dan Perequa. Ada 10 perlombaan selancar atau surfing tiap tahunnya di sini. Karena Sao Paulo merupakan ibunya para peselancar dan jadi salah satu dari 10 pantai terbaik untuk berselancar di dunia.



Leave a Reply