6 Minuman Khas Brazil Yang Unik, Enak, Menyegarkan


sisil angelin  May 25, 2021  0 Comment

Brazil memang menjadi salah satu negara yang terkenal dengan hasil kopinya yang berkualitas, dan menjadi negara penghasil kopi terbaik di dunia loh. Namun kalian tau gak sih ternyata di Negara Brazil itu banyak sekali minuman-minuman unik, enak, menyegarkan, dan pastinya wajib kalian coba saat berada di Brazil. Nah dari pada penasaran apa saja minuman khas Brazil yuk langsung aja simak artikel dibawah ini, karena kali ini kita bakalan bahas minuman-minuman khas Brazil. Berikut artikel selengkapnya tentang Minuman Khas Brazil

1. Guarana

Guarana
amazon.com

Guarana ini memang menjadi minuman khas Brazil yang wajib banget dicobain, dan Guarana ini menjadi salah satu minuman yang disukai orang Brazil. Jadi Guarana ini adalah minuman ringan orang Brazil yang diminum orang Brazil pada saat udara panas, atau saat haus. Bahkan Guarana ini bisa menyaingin penjualan cola, pepsi, dan minuman soda lainnya yang ada di Brazil loh. Jadi kalian bisa bayangkan betapa populernya minuman ini bukan?
Guarana ini sebenarnya terbuat dari buah yang mengandung kafein, dan Guarana ini dipercaya dapat menambah stamina. Makanya tak heran banyak sekali perusahaan minuman yang mengeluarkan minuman yang berbahan dasar Guarana. Jadi saat kalian traveling ke Brazil tentunya sangat mudah sekali untuk menemukan minuman Guarana ini loh! Nah dari pada kalian penasaran sama rasanya langsung aja yuk beli Guarana dimini market yang ada di Brazil.

review kuliner

Wisata Air Rintisan Toyo Bening

Menikmati Kopi Kekinian & Tempat Instagramable Di Bincang Kopi Jombang

2. Agua De Coco

Agua De Coco
walmart.com

Minuman yang akan kita bahas diurutan kedua ini adalah Agua De Coco. Jadi Agua De Coco ini adalah minuman yang berasal dari air kelapa. Agua De Coco ini memang memiliki rasa yang manis, dan sangat segar. Makanya tak heran jika Agua De Coco ini menjadi salah satu minuman khas Brazil yang disukai orang Brazil, dan biasanya wisatawan yang berkunjuung ke Brazil akan membeli Agua De Coco. Karena penasaran dengan kesegaran air kelapa yang ada di Agua De Coco. Jadi Agua De Coco biasanya dijual di mini market, pasar, dan beberapa toko yang ada di Brazil juga menjual minuman Agua De Coco. Jadi untuk kalian yang lagi berlibur ke Brazil saat musim panas maka jangan lewatkan untuk mencicipi minuman khas Brazil yang diberi nama Agua De Coco.

3. Caipirinha

Caipirinha
delish.com

Caipirinha ini adalah cocktail khas Brazil yang sangat menyegarkan. Jadi Caipirinha ini terdiri dari irisan jeruk nipis, tebu yang mengandung alkohol, dan gula. Caipirinha ini terkenal dengan nama Caipiroska atau lebih familiar dengan Vodka. Caipirinha ini memiliki kadar alkohol sekitar 40% dan Caipirinha biasanya dinikmati dingin menggunakan es batu, Karena rasa segar dari Caipirinha memang bikin siapa aja ketagihan. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba minuman khas Brazil jangan lewatkan untuk mencoba minuman Caipirinha. karena minuman Caipirinha ini menjadi salah satu minuman populer, dan kesukaan orang Brazil. Nah dari pada penasaran kalian bisa menemukannya di cafe, restoran, atau dikawasan street food yang ada di Brazil.

4. Kopi Brazil

Kopi Brazil
bp-guide.id

Jika berkunjung ke Brazil tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Kopi Brazil yang terkenal sekali di dunia dengan kualitasnya, dan menjadi kopi terbaik di dunia. Jadi pastikan kalian mencicipi secangkir Kopi Brazil yang bisa kalian temukan dibeberapa cafe, restoran, atau kedai kopi yang ada di Brazil. Karena Kopi Brazil ini sangat mudah ditemukan, dan Kopi Brazil ini sangat disukai orang Brazil. Jadi mereka bisanya meminum Kopi Brazil saat sebelum bekerja. Apa sih yang membuat Kopi Brazil ini unik? karena rasa dari Kopi Brazil memang berbeda dengan kopi lainnya yang berwarna hitam pekat biasanya memiliki citarasa pahit, dan Kopi Brazil ini meskipun memiliki warna yang hitam pekat. tetapi Kopi Brazil ini rasanya tidak pahit, makanya tak heran jika Kopi Brazil ini disukai dari berbagai kalangan umur dari muda hingga tua pasti suka dengan rasa Kopi Brazil. Penyajian Kopi Brazil ini pun unik, karena disajikan dicangkir yang kecil, dan sajian cangkir kecil ini disebut dnegan ‘Cafezinho’. Jadi jangan ngaku pencinta kopi kalo kalian belum mencicipi Kopi Brazil, dan mencium betapa harumnya aroma Kopi Brazil.

5. Agua Mineral

Agua Mineral
mesinkemasan.co

Agua Mineral ini memang hanyalah air mineral biasa. Namun Agua Mineral ini sangat terkenal di Brazil, dan menjadi minuman yang dianjurkan pemerintah agar masyarakat Brazil meminum Agua Mineral rutin. Air meneral sendiri memiliki banyak manfaat loh diantaranya membantu mengatasi sembelit, menurunkan tekanan darah tinggi, sehat untuk jantung, sehat untuk tulang, dan masih banyak lagi manfaat dari air mineral. Jadi saat kalian berkunjung ke Brazil jangan heran jika banyak sekali toko, restoran, atau cafe yang menjual Agua Mineral. Bahkan dipinggir jalan Brazil ada pengisian ulang Agua Mineral. Nah kalian penasaran apa sih bedanya air meneral di Indonesia sama Brazil? kalian bisa mencoba Agua Mineral saat berada di Brazil ya!

6. Jus Sucoselain

 Jus Sucoselain
health.detik.com

Minuman khas Brazil yang akan kita bahas terakhir ini adalah Jus Sucoselain. Selain menjadi minuman yang menyegarkan Jus Sucoselain ini juga sangat menyehatkan untuk tubuh. Jadi Jus Sucoselain terdiri dari beberapa buah yang dicampur. Diantaranya ada jeruk, jambu, markisa, apel, pepaya, anggur, nanas, stroberi, dan semua buah-buahan itu akan dicampur dengan air serta susu. Minuman Jus Sucoselain ini memang menjadi minuman khas Brazil yang paling disukai orang Brazil saat musim panas tiba, dan Jus Sucoselain ini juga sangat mudah dibuat dirumah. Kalian hanya menyiapkan beberapa buah untuk dijus. Namun untuk kamu yang gak suka ribet bisa membeli minuman Jus Sucoselain di cafe, restoran, atau dikawasan street food yang ada di Brazil. Jus Sucoselain ini cocok juga untuk kalian yang ingin diet, dan minuman sehat. maka kalian bisa meminta penjual agar jangan menggunakan campuran susu pada minuman Jus Sucoselain. Gimana penasaran dengan rasa Jus Sucoselain? apakah enak? atau unik? bayangkan saja beberapa buah dicampur menjadi jus. Nah dari pada penasaran cus cobain.

Itulah minuman khas Brazil yang wajib banget kalian cobain saat berada di Brazil. Meskipn Brazil hanya terkenal dengan biji kopi terbaik, tidak ada salahnya bukan mencicipi minuman khas Brazil? Nah dari pada penasaran sama rasanya langsung aja yuk masukin minuman-minuman khas Brazil diatas kedaftar minuman yang wajib kalian coba saat berada di Brazil. Semoga info minuman khas Brazil yang diatas bermanfaat untuk kalian yang lagi traveling ke Brazil, dan mengetahui beberapa minuman tradisional yang ada di Brazil.



Leave a Reply