9 Wisata Alam Magelang Indah dan Jarang Diketahui Para Wisatawan


sisil angelin  March 13, 2018  0 Comments

Untuk anda yang lagi berada di kota Magelang yang menjadi tempat strategis untuk melakukan perjalanan entah ke jogja ataupun semarang tempat ini dekat dengan kedua kota itu dan pas banget untuk anda yang ingin traveling. Magelang ini memang menjadi kota kecil namun disini anda bisa menemukan berbagai wisata makanya tak heran jika tempat ini menjadi tujuan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Nah anda lagi berada di Magelang? maka datanglah ke 9 wisata alam magelang yang indah dan jarang di ketahui wisatawan, Berikut daftar  wisata yang rekomended untuk anda kunjungi

1. Gereja Ayam Magelang

Gereja Ayam Magelang

Tribunnews.com

Gereja Ayam memang sudah tidak asing di telinga wisatawan. Tempat yang satu ini menjadi lokasi shotting film AADC yang banyak di tonton orang Indonesia. Gereja ayam ini mmeiliki bangunan yang unik dari atas gedung yang berbangunan ayam ini anda bisa melihat indahnya pemandangan alam yang hijau subur di Lembang.

Alamat : Bukit Rhema, Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Borobudur.
Jam buka :-.

Review kuliner

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

Lezatnya Sop Senerek Khas Magelang

2. Taman Bermain Badaan

Taman Bermain Badaan

Tribunnews.com

Taman Bermain Badaan ini memang selalu diikunjungi keluarga kecil karena disini mereka bisa mengajak anak mereka untuk bermain di area anak-anak disini anak anda bisa melihat berbagai patung hewan yang mirip dengan ukuran aslinya. Taman ini memiliki berbagai fasilitas ada taman bermain, area outbound, dan fasilitas umum.

Alamat : Jln. Pahlawan No.190, Potrobangsan, Magelang.
Jam buka : 24 jam.

3. Candi Pawon

Candi Pawon

Idsejarah.net

Candi Pawon ini juga menjadi salah satu dari candi borobudur. Penamaan dari Candi Pawon sendiri memiliki arti yaitu Menyimpan Abu. Batur Candi Pawon ini memiliki ketinggian sekita 2 meter dan memiliki bentuk segi empat. Candi ini memiliki bangunan yang unik dan cantik, karena memiliki motif yang berbentuk sulur-suluran hampr sama dengan bangunan candi hindu yang ramping. Tempat ini memang sangat lekat sekali dengan sejarah.

Alamat : Brojonalan, Wanurejo, Borobudur, Wanurejo, Borobudur, Magelang.
Jam buka : 09.00-17.30.

4. Candi Mendut

Candi Mendut

Wikipedia.org

Candu Mendut ini juga menjadi tujuan wisatawan saat berada di Magelang dan menkadi salah satu candi yang memiliki altar tiga arca budha berdiri sampai saat ini masih terjaga bagus. Candi Mendut ini memiliki tinggi sekitar 26 meter dan memiliki bangunan candi yang kokoh, cantik, dan memiliki sejarah. Tempat ini selalu menjadi pilihan saat berada di Magelang.

Alamat : Jalan Magelang, Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang.
Jam buka :-.

5. Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Pinusan Kragilan

melisawijaya.com

Wisata alam Magelang yang ke lima ini juga hits banget di Magelang disiin menjadi tempat yang sangat sempurna untuk anda yang ingin mendapatkan photo keren, disini anda bisa melihat suburnya hutan pinus dengan view yang satu ini akan membuat photo selfie anda keren dan pastikan setelah berphoto disini anda akan upload di medsos anda agar kekinian guys. tempat ini pas banget untuk anda yang ingin mengajak pasangan karena pemandangan yang disuguhkan di hutan pinus ini sangat indah dan romantis.

Alamat : Pogalan, Pakis, Magelang
Jam buka : 07.00-17.00.

6. Alun-alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang

perpusdajawatengah.id

Jika anda berada di Kota Magelang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke alun-alun kota ini karena disini anda bisa melihat bangunan peninggalan belanda yang indah. menara ini meiliki ketinggian 15 meter dan selalu menjadi tempat untuk berphoto. tempat ini selalu ramai pada malam hari dan menjad tempat hiburan warga setempat. tempat ini juga terkadang dijadikan tempat untuk konser, pameran, dan menjadi tempat untuk jelajah kuliner pada malam hari.

Alamat : Alun-alun kota Magelang
Jam buka : 24 jam.

7. Bukit Tidar

Bukit Tidar

bookprimera.com

Bukit tidar ini berada di utara kota Magelang dan termasuk dalam kompleks akademi militer. bukit tidar ini terkenal sebagai pakunya tanah jawa. tempat ini menjadi makam untuk para leluhur warga magelang dan seorang yang bernama syech subakir dari persia dan kyai spanjang yang menjadi penyebar agam islam di jawa. tempat ini cocok banget untuk anda yang ingin menghirup udara yang segar dan membuat pikiran fresh.

Alamat : Magersari, Magelang
Jam buka : 24 jam.

8. Pecinan Magelang

Pecinan Magelang

bakpiamutiarajogja.com

Pecinan ini menjadi malioboronya magelang yang menjadi tujuan wisata alam saat berada di kota Magelang. pecinan magelang ini adalah pusat perbelanjaan ada berbagai toko diantaranya ada restaurant, perhiasan, pusat oleh-oleh, baju, sepatu, dan masih banyak penjual lainnya. jadi disini anda bisa berkeliling disini dengan teman, keluarga, ataupun orang tersayang.

Alamat : Jln. Pemuda No.95, Kemirirejo, Magelang.
Jam buka : 10.00-16.00.

9. Candi Borobudur

wisata alam magelang

Pepnews.com

Tempat yang terakhir ini memang sudah tidak asing ditelinga kalian guys tempat ini juga menjadi tujuan wisatawan dan menjadi icon sebagai wisata terbaik di Indonesia. candi borobudur ini masuk dalam 7 keajaiban dunia. mungkin anda berpikir candi borobudur ini menjadi destinasi wisata di Jogja padahal candi borobudur ini terletak di kabupaten magelang guys. jika anda dari kota Jogja maka anda akan menempuh perjalanan sekitar 40 Km. Tempat yang terakhir ini wajib banget anda kunjungi saat berada di kota Magelang, nah nunggu apa lagi ayuk buruan kesini.

Alamat : Jln. Badrawati, Borobudur, Magelang.
Jam buka : 10.00-16.00.

Gimana guys wisata di atas keren dan mengasyikan bukan? nah nunggu apalagi yuk buruan traveling ke kota Magelang ajak teman, keluarga, ataupun orang tersayang. dengan berlibur ke wisata yang ada diatas dijamin liburan kali ini bekesan dan menjadi moment yang susah dilupakan. Semoga artikel saya ini berguna untuk anda yang lagi cari wisata Magelang… yuk traveling!!!



Leave a Reply

One Response
  1. Newsteen says:

    pengen ke Magelang