10 Tempat Wisata di Pontianak Paling Terkenal Karena Keindahannya


Reni  August 27, 2018  0 Comment

Memang jika berbicara masalah destinasi wisata memang tidak akan ada abisnya seperti halnya Tempat Wisata di Pontianak. Mengapa tidak? saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika liburan salah satunya yaitu di Pontianak. Dimana tempat wisata di Pontianak ini memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya sehingga Anda bisa untuk pergi mengunjunginya pada saat liburan. Berikut daftar tempat wisata di Pontianak yang dapat Anda kunjungi

1. Hutan Kota Untan

Hutan Kota Untan

ericopieter.blogspot.com

Tempat wisata di Pontianak yang pertama yang dapat Anda kunjungi yaitu Hutan Kota Untan. Dimana tempat wisata ini sangat cocok sekali Anda datangi dan kunjungi bersama teman dan juga keluarga karena tempat ini nyaman sekali untuk bersantai. Suansa alamnya yang asri membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini. Hutan Untan ini terletak di tengah-tengah kota dan lebih tepatnya lagiberada di jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak.

Tak hanya itu saja, ketika berada di sini Anda akan melihat berbagai macam tumbuhan liar yang tumbuh di Hutan Untan ini. Selain itu, Anda juga bisa merasakan hembusan angin yang sangat segar sehingga membuat Anda menjadi rileks dan tenang. Oleh karena itu, tempat ini memang sangat cocok menjadi list liburan Anda ketika berada di Pontianak.

review kuliner

Nasi Telur Pontianak Yang Viral, Kini Ada Di Surabaya! Ternyata Begini Rasanya

Warunk Biasa Aja! Apa Beneran Rasanya Biasa Aja?

2. Taman Alun-Alun Kapuas

Taman Alun-Alun Kapuas

homestaypontianak.wordpress.com

Selanjutnya Anda juga bisa mengunjungi Taman Alun-Alun Kapuas sebagai tempat destinasi wisata di Pontianak. Suasana malam yang ada di tempat tersebut membuat Anda bisa lebih bersantai bersama teman dan juga keluarga tercinta. Mengapa tidak? Taman Alun-Alun Kapuas ini letaknya berada di tepi sungai sehingga membuat Anda bisa duduk bersantai sambil menghabiskan malam dengan canda tawa bersama keluarga Anda.

Baca juga :  6 Pantai di Semarang Pesonanya Bikin Enggan Pulang

Keindahan alamnya membuat para wisatawan ramai untuk berkunjung kesini. Selain itu, ditaman ini memiliki desain-desain yang sangat cantik serta unik dan terdapat sebuah miniatur tugu khatulistiwa yang dapat Anda lihat ketika berada di sini.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang suka sekali dengan kuliner, disini Anda bisa membelinya dengan berbagai macam makanan mulai dari makanan yang ringan hingga makanan yang berat sesuai dengan selera Anda.

3. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

rizkyjayarentcar.com

Pantai Pasir Panjang merupakan tempat wisata di Pontianak yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya tempat yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan indah untuk Anda kunjungi. Pantai ini memiliki jarak sekitar 17 kilometer dari arah kota Singkawang dan bagi Anda yang ingin datang kesini disarankan untuk berhati-hati karena berbatuan yang ada di Pantai Pasir Panjang ini sangatlah licin sehingga Anda harus memang lebih berhati-hati.

Pantai ini memiliki keindahan yang akan membuat Anda takjub, karena pasir yang ada dipantai ini berwarna kecoklatan dan memiliki bebatuan yang ada di pinggir-pinggir pantai. Jika Anda pergi kesini, Anda bisa melakukan banyak aktifitas yaitu seperti berenang, berselancar, memancing dan juga sekedar hanya duduk serta bersantai saja.

4. Sinka Island Park

Sinka Island Park

mapio.net

Sinka Island Park merupakan sebuah tempat wisata yang sangat menarik juga untuk Anda kunjungi. Mengapa tidak? tempat ini dapat di katakan sebagai tempat gabungan dari taman Impian Jaya Ancol dan juga kebun Binatang Ragunan. Disini Anda akan melihat semua keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat tersebut serta pemandangan laut yang sangat indah sekali.

Tak hanya itu saja, Sinka Island Park ini juga memiliki berbagai macam satwa yaitu sekitar 200 satwa dari 62 spesies yang dapat Anda lihat dan jumpai. Bagi Anda yang menyukai binatang Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini dan melihat semua satwa yang ada di Sinka Island Park tersebut.

Baca juga :  5 Pantai di Batam Bikin Hati Adem

5. Hutan Kota

Hutan Kota

ericopieter.blogspot.com

Keindahan alam lainnya yaitu Hutan Kota. Dimana tempat ini memiliki koleksi tanaman serta pepohonan khusus daerah Pontianak sehingga Anda bisa melihat dan menikmatinya ketika berada disana. Pemandangan yang hijau ini membuat Anda akan merasa senang dan betah ketika berada disini karena tempat ini terasa sangat nyaman sekali.

6. Pantai Kijing

Pantai Kijing

pusatinfowisata26.blogspot.com

Pantai yang satu ini merupakan primadona di Kabupaten Pontianak yang paling menarik perhatian para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Pantai Kijing memiliki keindahan yang tiada tandingannya dengan pantai-pantai yang lain. Mengapa tidak? Pantai yang satu ini memiliki udara yang sejuk dan segar serta memiliki pepohonan sehingga menambah keindahan pantai tersebut.

Selain itu, pantai ini juga di hiasi dengan bukit-bukit yang indah dan memiliki pasir yang putih serta di bagian dekat pantai juga tumbuh banyak pohon kelapa. Oleh karena itu, bagi Anda yang sangat menyukai pantai Anda bisa memilih pantai ini menjadi list liburan Anda untuk tahun ini.

7. Bukit Kelam

Bukit Kelam

goodnewsfromindonesia.id

Bukit dengan tinggi sekitar 900 Mdpl juga dapat Anda kunjungi selama liburan. Tempat yang satu ini memiliki batu yang berukuran raksasa sehingga di klaim menjadi batu tersebesar yang ada di dunia. Tak hanya itu saja, ketika Anda berada disini Anda juga akan melihat keindahan alam yang sangat eksotis dari atas puncak Bukit Kelam tersebut.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung kesini, Anda hanya perlu untuk mendaki hingga sampai puncak dan akan dibantu dengan tangga sehingga dapat mempermudah perjalanan Anda. Selain itu, selama melakukan perjalanan Anda juga akan menjumpai beberapa pohon yang terbilang sangat langka dan belum pernah Anda lihat.

Baca juga :  10 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Keindahannya Diakui Dunia

8. Danau Tadow Indah

Danau Tadow Indah

wisatalengkap.com

Tempat Selanjutnya yang Anda bisa kunjungi yaitu Danau Tadow Indah. Dimana objek wisata yang satu ini dapat Anda pilih terlebih lagi bagi Anda yang suka sekali memancing. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Pontianak Anda bisa mencoba memilih tepat tersebut untuk liburan bersama teman-teman Anda dan melakukan liburan yang menyenangkan dengan cara memancing ikan di air tawar.

Untuk tiket parkir Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 3000 hingga Rp. 4.000 dan bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan mancing Anda bisa menyewa alat pancing disini dengan harga Rp.10.000 untuk alat pancing standard dan Rp. 5000 untuk alat pancing tradisional yaitu bambu.

Selain itu, disini Anda juga bisa membeli umpan yang di jual seharga Rp. 5.000 saja. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menggunakan perahu tradisional Anda juga bisa mencobanya dan akan dikenakan biaya sekitar Rp.10.000 untuk per jamnya serta dilengkapi dengan safety jacket sehingga Anda tetap aman.

9. Air Terjun Sibohe

wisata alam terdekat

wisatapontianak.com

Air terjun yang satu ini sangat indah sekali karena air terjun ini memiliki tinggi sekitar 9 meter dan luas kolamnya sekitar 18 meter persegi. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun tersebut Anda bisa datang tepat waktu pada pukul 13.00 karena sinar matahari akan masuk langsung ke kolam tersebut sehingga menambah keindahan dari air terjun itu sendiri.

10. Air Terjun Eria

Air Terjun Eria

blj.co.id

Yang terakhir yang menjadi destinasi wisata keindahan alam selanjutnya yaitu Air Terjun Eria. Dimana air terjun ini juga tak kalah indah dengan air terjun lainnya. Tak hanya itu saja, pada saat Anda berada disini Anda juga akan merasakan udara yang sangat sejuk dan segar sehingga membuat Anda bisa menjadi lebih rileks dan nyaman. Selain itu, pemandangan sekitar air terjun pun sangat menarik dan eksotis sekali sehingga akan membuat Anda akan betah untuk berlama-lama disini.

Diatas ada beberapa informasi yang menarik mengenai tempat wisata di Pontianak yang dapat Anda lihat dan kunjungi ketika berada disini. Selamat liburan!



Leave a Reply