10 Bukit Terindah di Dunia Manjakan Mata


Reni  June 14, 2022  0 Comment

Keindahan alam memang memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari pesona bawah laut hingga pegunungan. Tidak hanya laut dan gunung, bukit juga menyajikan keindahan yang dapat menghilangkan rasa penatmu. Ada beberapa bukit terindah di dunia yang dapat kamu jadikan referensi destinasi wisata.Dengan udara yang segar dan pemandangan yang memanjakan mata, inillah daftar 10 bukit terindah di dunia.

1. Wengen, Swiss

wengen swiss
tripadvisor.co.id

Keindahan Swiss tidak perlu diragukan lagi. Swiss merupakan negara yang penuh dengan romansa sehingga sangat cocok dijadikan destinasi wisata dengan pasangan. Bukit Wengen adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika datang ke Swiss.

Bukit Wengen terletak di tengah pegunungan Alpen, Pesona hijau seluas mata memandang membuatmu tidak akan menoleh ke belakang ketika mengunjungi bukit yang indah ini. Keindahan bukit ini mungkin tidak akan kamu temukan di belahan dunia lain ketika kamu hiking dan trekking Bersama dengan pasangan.

Yang menjadikan bikin Wengen terbaik di dunia adalah karena area ini bebas mobil. Untuk menuju ke lokasi, kamu dapat menggunakan kereta api, kereta gantung, atau berjalan kaki dari area parkir.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Wengen adalah antara bulan Mei dan Oktober saat tanaman hijau dalam kondisi terbaiknya.

Gotravelly

Berjalan Menikmati Alam Di Bukit Selogajah

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

2. Innsbruck, Austria

innsbruck austria
tripadvisor.co.id

Bukit terindah di dunia yang selanjutnya adalah Innsbruck di Austria. Nikmati olahraga seperti ski di kota yang memiliki struktur indah ini dimana struktur kontemporer dan konvensional berpadu menyajikan nuansa alam dan perkotaan pada saat yang bersamaan.

Di Innsbruck, Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan rumah-rumah bertingkat yang diselimuti salju yang tentu saja sangat memanjakan mata. Selain melakukan ski di bukit bersalju dan melihat pemandangan, pasar natal di kota ini menjadikannya istimewa dibandingkan bukit lain di dunia ini.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Innsbruck adalah pada musim dingin, yaitu antara bulan Desember dan April dimana Kamu dapat menikmati bukit bersalju yang indah. Dengan 20 menit menaiki kereta gantung di Taman Alam terbesar di Austria, Kamu dapat menikmati keindahan Innsbruck dan pegunungan di sekitarnya.

3. Bled, Slovenia

bled slovenia
tampang.com

Keindahan alam yang melimpah, inilah tempat yang cocok untuk kamu kunjungi jika kamu menginginkan pemandangan padang rumput yang hijau. Perpaduan bukit hijau dan danau menjadikan Bled di Slovenia sebagai bukit terindah di dunia. Dengan pemandangan hijau dan luas serta danau yang indah dapat mengisi kembali energimu sehingga menjadikanmu lebih berenergi dan bersemangat.

Di bukit Bled terdapat sebuah kastil yang menghadap ke danau yang harus kamu kunjungi. Cakrawala danau yang tak terbatas saat matahari terbenam akan memberikan kenangan yang tak terlupakan, bahkan saat kamu meninggalkan Bled, Bled akan tetap menajdi bagian dari dirimu.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Bled adalah antara bulan Mei dan September. Selain keindahan bukit, danau dan mengunjungi kastil, Kamu dapat melakukan trekking di tengah pegunungan hijau yang akan memanjakan mata dengan pemandangan kota yang indah.

4. Val di Funes, Italia

Bukit Terindah di Dunia
swedishnomad.com

Italia juga memiliki bukit indah yang harus kamu kunjungi, Val di Funes menawarkan pemandangan lembah hijau dan perbukitan yang bergelombang penuh dengan tanaman hijau yang sangat memanjakan mata.

Di bukit yang bergelombang itu Kamu dapat melakukan trekking di beberapa jalur yang populer, seperti Gardena Pass, Plose dan Taman Puez Geisler. Selain itu, Lereng ski seperti Dolomite Super Ski dan Seceda adalah beberapa jalur indah yang akan meningkatkan pengalaman trekking.

Waktu terbaik untuk mengunjungi salah satu bukit terindah di dunia ini adalah antara bulan Mei dan Oktober.

5. Warinding, Indonesia

wairinding indonesia
hipwee.com

Indonesia juga memiliki bukit indah yang wajib untuk dikunjungi. Bukit Warinding terletak di Kawasan Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bukit Warinding menyajikan pemandangan rumput hijau dan coklat yang tentunya akan memanjakan mata.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Bukit Warinding adalah pada sore hari. Perpaduan rumput hijau dan coklat dengan warna jingga saat matahari tenggelam dan semilir angin akan membuat siapa saja terpesona dan merasa tenang.

6. Bukit Ollon, Indonesia

bukit ollon indonesia
liputan6.com

Masih di Indonesia, Bukit Ollon menjadi surge tersembunyi di Kabupaten Tana Toraja. Kawan ini dikelilingi bukit yang ditumbuhi rumput hijau dan dan dilalui aliran sungai yang jernih. Untuk mencapai lokasi Bukit Ollon diperlukan perjuangan ekstra karena lokasinya masih tersembunyi bahkan belum tersentuh teknologi modern. 

Berkemah di Kawasan bukit ini dapat menjadi pilihan jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindahannya. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan dan bekal makanan yang cukup serta meminta izin kepada penduduk sekitar untuk bermalam disana.

7. Ushuaia, Argentina

ushuaia argentina
lifepal.co.id

Perpaduan pegunungan, air dan ombak yang dingin dapat kamu nikmati ketika kamu mengunjungi belahan bumi Amerika Selatan ini. Di Kawasan bukit Ushuaia kamu dapat melakukan trekking di pegunungan Andes terutama di Taman Nasional Tierra del Fuego.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi salah satu bukit terindah di dunia ini adalah antara bulan Desember dan Maret untuk mendapatkan cuaca yang bagus.

Fakta menarik tentang Ushuaia di Argentina adalah warna biru mengagumkan yang dikelilingi oleh pegunungan Andes, Kamu akan dibuat terkesima oleh Beagle Channel yang memiliki bukti sejarah tempat Charles Darwin mencari anjing laut dan penguin.

Terletak di ujung paling selatan, Ushuaia memiliki tagline “selamat datang di ujung dunia.”

8. Berchtesgaden, Jerman

berchtesgaden jerman
trip101.com

Taman Nasional Berchtesgaden adalah bukti sejarah dari perang dunia kedua. Tempat ini menawarkan tempat makan yang indah dengan pemandangan Alpine yang dapat memuaskan rasa lapar.

Di Berchtesgaden, Kamu dapat bermain ski selama musim dingin. Tempat ini merupakan perpaduan sempurna antara pedesaan dan modernitas serta nyaman.

Ada fakta menarik dari bukit terindah di dunia ini, Berchtesgaden dikenal sebagai sarang elang dan rumah bagi Hitler. Tambang garam dan danau yang bergelap hingga Cagar Biosfer UNESCO Taman Nasional Berchtesgaden, tempat ini menawarkan pengalaman traveling dengan sudut pandang yang unik.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah antara bulan April dan September jika kamu menginginkan pemandangan cerah yang segar, sedangkan jika kamu menginginkan pemandangan bukit bersalju yang indah datanglah antara bulan November dan Maret.

9. Levi, Finlandia

levi finlandia
tripadvisor.com

Pemandangan cahaya utara dan lereng ski musim dingin yang luas merupakan daya tarik resor di Lapland Finlandia. Cahaya utara tersebut menyajikan pemandangan alam paling mempesona yang sebagian besar terlihat melalui resor di bukit Levi, Finlandia.

Kamu dapat menikmati budaya Nordik Finlandia di tempat ini serta 43 lereng untuk ski. Selain itu, Reindeer Safari dan tempat tinggal Igloo adalah hal menarik dari tempat ini.

10. Queenstown, Selandia Baru

queenstown selandia baru
batam.tribunnews.com

Queenstown merupakan perpaduan yang sempurna antara petualangan dan ketenangan. Dari atas bukit, kamu dapat melihat pemandangan danau yang indah.

Di Kawasan wisata ini, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti bungee jumping, hiking, arung jeram dan sensai jet boat. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan perbukitan dengan bersepeda.

Waktu terbaik untuk datang di Queenstown adalah antara bulan Desember dan Februari.

Itulah daftar 10 bukit terindah di dunia yang dapat kamu jadikan sebagai referensi destinasi wisata.



Leave a Reply