Nasi Telur Pontianak yang Viral, Kini Ada di Surabaya! Ternyata Begini Rasanya..

nasi telur pontianak

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Jul 2019


Nasi Telur Pontianak yang Viral, Kini Ada di Surabaya! Ternyata Begini Rasanya..
Nggak hanya ada di Pontianak lho, tapi di Surabaya juga!

Belakangan sempet viral sebuah kuliner yang dipopulerkan di Youtubenya Nex Carlos, yaitu Nasi Telur Pontianak. Kalian yang ngikutin Youtubenya Nex Carlos pasti tahu dong ya sama kuliner yang satu ini soalnya emang hype banget padahal cuma nasi sama telur ceploknya doang. So, buat kalian yang lagi ada di Surabaya, ngga perlu deh jauh-jauh ke Pontianak buat ngerasain Nasi Telur Ceplok ini karena kalian bisa dateng ke Anglo Wei.

nasi telur pontianak

Anglo Wei ini lokasinya ada di Jalan Raya Pradah Indah no 36, Surabaya. Lokasinya sih lumayan agak jauh karena ada di Kawasan Surabaya Barat, kalo kalian tinggalnya di kawasan tersebut bisa banget langsung melipir ke Jalan Raya Pradah Indah. 

Rumah makan ini cukup sederhana guys, bahkan bisa dibilang ngga terlalu besar. Ruanganya terbagi jadi dua bagian, salah satu bagiannya digunakan untuk tempat duduk pengunjung, disana hanya ada beberapa tempat duduk dan meja yang terbuat dari kayu. Lalu di sebelahnya digunakan sebagai dapur untuk memasak pesanan pengunjung.

lokasi nasi telur pontianak

Selain menyajikan Nasi Telur Pontianak, Anglo Wei juga menyajikan menu lain, kebanyakan sih menu yang disajikan adalah Chinese Food, mulai dari Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw, koloke dan sebagainya. Selain Chinese Food, mereka juga menyajikan geprek. Harganya juga cukup terjangkau guys, makanannya mulai dari 7 ribu sampe 32 ribu per porsinya. Selain itu juga ada Nasi Goreng Bancakan dan Geprek Bancakan yang bisa dinikmati oleh 4 sampe 6 orang dengan harga 80 ribu sampe 90 ribu.

menu nasi telur pontianak
menu nasi telur pontianak

Karena dari awal aku dateng pengen cobain Nasi Telur Pontianak, akhirnya aku cume pesen menu itu aja. Saat aku datang kesana, pembelinya cukup ramai. Tapi kebanyakan sih Ojek Online ya guys dan hampir semuanya pesen Nasi Telur Pontianak. Makanya aku harus nunggu agak lama buat mereka siapin menunya.

Awalnya, aku bertanya-tanya kenapa nasi sama telur ceplok aja bisa jadi rame banget. Sampe akhirnya aku cobain langsung disini. Ngga sampe 10 menit, akhirnya seporsi Nasi Telur Pontianak tersaji juga diatas meja. Kalo secara tampilan, ngga ada yang istimewa karena emang cuma ada nasi putih dan telur ceplok diatasnya. Telurnya kalian bisa request mau yang matang ataupun setengah matang ya guys, selain itu kalian juga bisa minta telur double kalo satu aja dirasa masih kurang. 

nasi telur pontianak

Pada suapan pertama, aku sih ngerasa nasinya biasa aja. Aku pernah baca salah satu review Nasi Telur yang di Pontianak, katanya nasinya punya tekstur agak basah dan rasanya gurih karena efek minyak bawang. Tapi disini, rasa nasinya biasa aja alias tawar. Sama seperti nasi pada umumnya, ngga ada yang spesial.

nasi telur pontianak

Kalo untuk telurnya, secara tampilan telur ini punya warna yang agak gelap. Aku ngerasanya agak asin tapi rasa asinnya ngga rata. Jadi cuma ada beberapa part aja yang asin dan gurih, selebihnya rasa telur biasa aja. Rasa gurihnya seperti campuran antara bawang putih dan garam. Kalo tampilannya yang agak gelap mungkin karena dikasih tambahan kecap manis atau asin. Yang aku suka sih kuning telurnya yang bener-bener melted. 

nasi telur pontianak

Well, seporsi Nasi Telur Pontianak ini dihargai 7 ribu aja dengan single telur. Sebenernya untuk campurannya kalian bisa pesen beberapa menunya seperti kwetiaw ataupun sop. Cuma aku ngga cobain sih kemaren, mungkin next time ya guys aku cobain menu lainnya. 

Overall, kalian yang masih penasaran dengan Nasi Telur Pontianak, bisa coba mampir ke Anglo Wei. Rumah makan ini buka setiap hari selama 24 jam. Ngga usah khawatir bakal kehabisan ya guys.

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY