10 Tempat Wisata di Ambon Tersembunyi Tapi Manjakan Mata


Reni  August 16, 2018  0 Comment

Kota Ambon manise menjadi salah satu tujuan wisata hampir sebagian besar orang pada saat ini. Berbicara tentang Eksotisme dan keindahan alam Ambon yang luar biasa ini telah berhasil membuat salah satu kota terbesar di Maluku ini mencuri perhatian para traveller dari dalam maupun luar negeri.
Tetapi, masih minim sekali informasi tentang berbagai destinasi wisata di kota Ambon.

Sehingga wisata kota di Ambon belum banyak diketahui banyak orang dan membuat objek wisatanya masih kalah terkenal dengan destinasi lain di Indonesia. Padahal, Ambon mempunyai tempat wisata di Ambon yang sangat unik dan menarik. Bahkan di kota ini banyak tersimpan surga yang tersembunyi loh.Berikut ini ada Daftar destinasi wisata menarik di Ambon

1. Goa Hawang di Keindahan Kecil

Goa Hawang di Keindahan Kecil

kacamatawisata.blogspot.com

Spot terakhir yang memukau di Ambon adalah bernama Goa Gawang. wajib dikunjungi saat anda berada di Ambon. Goa ini berada di Pulau Keinginan Kec Maluku Tenggara. . Goa yang terendam air laut ini memiliki struktur bebatuan yang sangat instaable loh.

Di dalam.goa ada sebuah kolam yang jernih berwarna kebiruan menjadi spot yang paling banyak diminati. Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah permukaan air. Goa ini mempunyai mitos dimana jika anda mengunjungi tempat ini akan bisa segera mendapatkan jodoh atau momongan .

review kuliner

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Baca juga :  9 Mercusuar dengan Pemandangan Indah di Indonesia

2. Pulau Molana

Pulau Molana

home.co.id

Tempat wisata ambon berikutnya Pulau Molana menawarkan suatu keindahan dan juga keunikan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya terumbu karang, luasnya pasir putih , air laut yang jernih, dan koral yang menawan. Pulau Molana sungguh akan membuat anda terpukau dengan keeksotisannya.

menyimpan eksotisme. Pulau yang tergolong sebagai pulau tropis yang memiliki pesona hijau yang sangat rupawan. Di tempat ini, ada tanaman bakau dan pepohonan yang rindang. Pulau ini terletak di daerah Haria, Saparua, Maluku Tengah.

3. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat

sportourism.id

Tempat wisata ambon berikutnya Pantai Ngurbloar merupakan salah satu pantai terbaik di negara Indonesia yang bisa dan pantai ini juga mendapatkan julukan sebagai pantai terlembut di kawasan Asia. Hal ini karena pantai ini mempunyai pasir putih yang sangat lembut sekalj. Di tempat ini terdapat Pulau Key yang akan semakin memberikan panorama alam yang menarik dan istimewa.Di sinj nampak garis pantai yang sangat panjang dan air laut biru yang jernih.

Pantai Ngurbloar berada di Ngurbloat, Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

4. Benteng Amsterdam Hilla

Benteng Amsterdam Hilla

iqbalkautsar.com

Objek wisata peninggalan bersejarah memang selalu menjadi salah satu pusat perhatian banyak orang dan dijadikan sebagai destinasi wisata favorit. Salah satunya adalah Benteng Asmterdam Hillary di Maluku ini sangat bersejarah di kota Ambon.

terletak di perbatasan Negeri Hila dan Negeri Keitetu. Benteng ini sendiri menyimpan beragam cerita historik yang dijamin akan membuatmu terpukau.

Benteng Amsterdam ini juga mempunyaj daya tarik tersendiri. Bangunan yang masih asli dan kokoh, letaknya yang strategis serta pemandangan yang indah membuat destinasi yang satu ini menjadi spot yang sangat instagram-able.

5. Tebing Makariki

Tebing Makariki

blog.reservasi.com

Tebing Makariki berada di  kaki Gunung Binajai. Destinasi wisata ini mendapat julukan sebagai ‘Hidden Paradise”. Hal ini karena letaknya di lokasi yang cukup terpencil dan memiliki akses jalan yang sangat terjal, sehingga masih sulit dicapai oleh orang banyak.

Baca juga :  10 Pantai Indah di Trenggalek Bikin Males Pulang

Meskipun perjalananmu ke sini mungkin akan menantang, anda pasti dijamin tidak akan menyesal saat tiba di lokasinya. Anda akan melihat panorama dan nuansa alam yang begitu mempesona, dibalut dengan udara yang menyegarkan dan air yang jernih, dijamin akan membuatmu tidak ingin pulang!

Dimana letak tebing ini? Tebing Makarriki berada di Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah.

6. Pantai Pintu kota

Pantai Pintu kota

jalanwisata.id

Pasti anda mungkin akan mengira bahwa Pantai Pintu Kota terletak di ujung kota. Jika begitu, anda salah besar. Sebenarnya, Pantai Pintu Kota adalah pantai yang mempunyai karang berlubang yang mana menyerupai pintu gerbang.

Pantai ini sangat megah.Kemegahannya terletak pada batu karang yang sudah menjadi perhatian banyak wisatawan. Selain itu, lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat berfoto berfoto prewedding loh!

Jika anda mau ke sini, pantai ini berlokasi di Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon, Maluku.

7. Benteng Belgia, Banda Neira

Benteng Belgia

wisatapriangan.co.id

Selain Benteng Amsterdam, kota Ambon juga terdapat tempat bersejarah bernama Benteng Belgia Banda Neira. Benteng yang biasanya disebut dengan Benteng Belgia ini adalah benteng peninggalan peninggalan sejarah lain yang terletak dii Banda Neira, Ambon.

Bangunan benteng ini sangat megah. Tidak hanya megah, benteng dengan lokasi yang sangat strategis ini juga menyuguhkan nuansa alam yang sangat indah dengan pemandangan gunung dan lautnya yang masih sangat asri dan alami. Pokoknya anda akan langsung terpukau pastinya.

Salah satu daya tarik dari benteng Belgia ini adalah bangunan yang berbentuk segi limanya. Belum lagi cerita sejarah yang melatarbelakangi berdirinya benteng ini. Pokoknya para pecinta wisata sejarah pasti tidak akan menyesal mengunjungi tempat bersejarah ini, deh.

Baca juga :  Bukan Cuma Bulan Madu, Nih10 Tempat wisata Keluarga di Bali

8. Pulau Bair, Maluku Tenggara

Pulau Bair

sabigaju.com

Pulau Bair sering disebut sebagai cuilan surga yang bisa ditemukan di bumi. Mengapa? Hal ini karena keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Perairan di sekitar pulau yang jernih, pemandangan indah, dan adanya tebing batu yang mempunyai tekstur yang keren . Anda jugq bisq menjumpai hutan mangrove yang mengesankan, yang telah membuat Pulau Bair menjadi pesaing utama keindahan alam Raja Ampat yang terletak di Papua Barat.

9. Tebing Hatupia

Tebing Hatupia

youtube.com/watch?v=t62IPlN7k1M

Tebing Halu Pia yang ada di Ambon dijamin tidak akan membosankan. Pasti, tebing ini akan membuat anda terpesona. Hal ini karena, tebing ini berbentuk menjulang tinggi dan juga mempunyai nuansa eksotis yang pantang anda lewatkan!

Selain itu, sembari bisa melihat keindahan tebing, anda juga bisa menyelam sambil melihat pemandangan bawah air yang sangat indah. Keanekaragaman terumbu karang dan koral yang ada di sini akan menambah eksotisme destinasi wisata di Ambon ini.Letak objek wisata Tebing Pia ini adalah di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku.

10. Pantai Ora

Pantai Ora

emanuelndeluwele.blogspot.com

Tempat wisata ambon selanjutnya Pantai Ora tidak terletak di Ambon. Tetapi keindahan pantai ini sudah ikut mengangkat reputasi kota Ambon. Pantai iOra terletak di daerah Palembang,, Pulau Seram, Maluku Tengah.

Pantai ini masih sangat sepi dan menyuguhkan pemandangan yang dihiasi oleh pegunungan di sekitarnya, air laut biru yang masih jernih, dan pepohonan yang rindang membuat panorama wisata ini dijamin akan membuat siapapun yang datang akan terpesona dan jatuh cinta dibuatnya.

Selain pemandangan pantai yang luar biasa indahnya, ada Pondok yang eksotik juga di dalamnya sehingga dapat menambah keunikan Pantai Ora. Anda bisa menginap di Kamu juga bisa memilih untuk menginap di tempat ini.



Leave a Reply