7 Bukit di Bandung Paling Instagenic, Asyik Buat Foto Foto Kece!


Fida  June 1, 2022  0 Comment

Bandung dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Bukit menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk kamu kunjungi. Kawasan perbukitan dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk menjadi lokasi yang sayang untuk kamu lewat saat datang ke Bandung. Tidak perlu bingung, inilah 7 rekomendasi Bandung yang dikenal instagenic dan wajib kamu kunjungi.

1. Bukit Bintang

bukit bintang bandung
tempatwisatadibandung.info

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Bukit Bintang yang merupakan salah satu bukit di Bandung yang populer di kalangan wisatawan. Sesuai dengan namanya, yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan bintang-bintang yang dapat dinikmati di malam hari. Saat datang ke Bandung, kamu dapat mengunjungi Bukit Bintang yang terletak di kawasan Kecamatan Cimenyan.

Untuk datang dan menyusuri kawasan ini, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan serta berbagai fasilitas yang disuguhkan. Bukit Bintang tidak hanya cocok dikunjungi bagi kamu pecinta alam tetapi juga pecinta foto. Hal itu dikarenakan Bukit Bintang menawarkan banyak spot menarik dan instagramable.

Pengunjung yang datang juga dapat melakukan camping di kawasan bukit ini dengan membayar biaya sekitar Rp 30.000,-. Kamu tidak perlu khawatir karena udara yang sejuk serta pemandangan yang indah akan menyambut kedatangan kamu di Bukit Bintang.

GoTravelly

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Magis

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi Di Tengah Hutan Pinus

2. Bukit Moko

dermaga bintang
tempatwisata.pro

Bukit Moko juga merupakan salah satu bukit di Bandung yang dikenal indah dan menakjubkan. Sama halnya dengan Bukit Bintang, bukit yang satu ini juga berlokasi di kawasan Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan segar.

Kawasan Bukit Moko juga menawarkan adanya menara pandang yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Waktu terbaik untuk datang ke bukit ini adalah pagi hingga sore hari. Untuk masuk dan menyusuri Kawasan Bukit Moko, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Kawasan perbukitan ini juga memiliki area hutan pinus.

Bagi kamu pecinta foto, bukit Moko menawarkan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Udara yang sejuk serta pemandangan yang indah tentu dapat melepas penat sekaligus menenangkan pikiran. Saat datang ke Bandung, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengunjungi bukit yang satu ini.

3. Tebing Keraton

tebing keraton
indonesiatraveler.id

Rekomendasi bukit di Bandung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Tebing Keraton. Kawasan perbukitan yang satu ini dapat dikunjungi di daerah Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan Tebing Keraton, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 12.000,- per orang. Bukit yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat indah dan sangat cocok dinikmati saat sore hari. Saat datang sore hari, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan sunset di atas kota Bandung.

Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi pecinta foto karena menawarkan banyak tempat menarik dan instagramable. Karena keindahannya, tidak jarang tempat ini juga digunakan sebagai lokasi untuk sesi foto prewedding atau komersial lainnya. Tempatnya yang sangat terawat juga menjadikan kawasan Tebing Keraton sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bandung.

4. Bukit Senyum Cipada

bukit senyum cipada
tempatwisatadibandung.info

Destinasi bukit di Bandung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Bukit Senyum Cipada. Kawasan perbukitan yang satu ini berlokasi di kawasan Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya camping ground, toilet, mushola, hingga tempat makan. Bagi kamu yang tidak ingin bermalam, Bukit Senyum Cipada juga sangat cocok dikunjungi untuk sekedar bersantai atau berfoto. Tempat wisata yang satu ini mematok biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat lokal saja, Bukit Senyum Cipada juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Saat ber kesempatan untuk datang ke Bandung, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mampir dan menyusuri indahnya Bukit Senyum Cipada.

5. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

bukit jamur rancabolang ciwidey
travel.kompas.com

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey menjadi salah satu bukit di Bandung yang populer dan banyak didatangi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Bukit yang satu ini berlokasi di daerah Sugih Mukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk menyusuri Kawasan Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 12.000,- per orang. Kawasan perbukitan ini juga memiliki hamparan kebun teh yang luas serta menawarkan suasana yang sejuk dan segar. Memiliki sebutan Bukit Jamur karena perbukitan ini tampak setengah lingkaran menyerupai jamur.

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan, mushola, tempat beristirahat, hingga toilet. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey menawarkan banyak sekali spot instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Bagaimana, tertarik untuk menyegarkan pikiran serta melepas penat di kawasan perbukitan yang satu ini?

6. Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul

Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul juga merupakan bukit di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan. Kawasan perbukitan yang satu ini menawarkan indahnya panorama alam serta udara yang sejuk dan segar. Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul menawarkan banyak spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto bersama teman maupun keluarga. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya mushola hingga tempat makan. Lengkap sekali bukan?

Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul juga menawarkan adanya camping ground yang dikhususkan bagi kamu yang ingin bermalam dengan membangun tenda. Kamu juga dapat menemukan Situ Sangkuriang yang tidak jauh dari lokasi Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi kawasan perbukitan ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Bukit di Bandung Paling Instagenic
modernsocialmagazine.com

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda juga termasuk kawasan bukit di Bandung yang populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat yang satu ini dapat dikunjungi di Jalan Ir. H.Juanda Nomor 99, Ciburial, Kecamatan cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang dapat menikmati area penghijauan yang luas serta udara yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu, kawasan perbukitan ini juga dilengkapi dengan banyaknya spot foto instagramable. Saat datang ke Bandung, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda.



Leave a Reply