107 views | 0 Likes

Warunk Biasa Aja! Apa Beneran Rasanya Biasa Aja?

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 20 November 2019, 11:00:00

Ceritanya lagi pengen makan diluar sambil ngongkrong bareng temen tapi nggak mau jauh-jauh dari rumah. Kami nemu satu tempat makan yg menarik, Warunk Biasa Aja!

Culinary Detail

Hari minggu kemarin aku dan temen aku habis jalan ke Tunjungan Plaza. Biasa lah, kalau weekend gini bosen dirumah mulu makanya jalan deh. Entah kenapa lagi bosen aja sama makanan di mall jadinya kami berdua memutuskan untuk pulang dan cari makan diluar mall aja.

cafe di surabaya
cafe di surabaya
Pertama kami sebenrnya mau cari makanan di daerah Ngagel tapi tempat makan yang mau aku kunjungi tutup jadilah kami lanjut dan cari di daerah Ubaya. Kebetulan pas di jalan ada salah satu tempat makan yang kayaknya asik dan unik, namanya adalah Warunk Biasa Aja! jadilah kami menepi dan masuk ke tempatnya.

cafe di surabaya
Begitu masuk kita bisa langsung pilih tempat duduknya. Di setiap mejanya udah ada menu dan kertas untuk mencatat pesanan kamu. Karena penasaran aku langsung bukain deh satu per satu halaman di menunya. Untuk menunya cukup banyak sih, yaaa kayak cafe nongkrong kekinian gitu.

cafe di surabaya
Bagian pertama ada aneka olahan Indomie mulai dari kuah atau goreng seperti indomie kuah keju, indomie kornet telor, indomie geprek, dan masih ada banyak lagi. Yang kedua selain menu olahan Indomie, ada juga menu rice bowl. Beberapa menunya antara lain, rice with beef slice, nasi batsus (babat usus), nasi telur ala WBA, dll.

Selain makanan berat ada juga makanan yang bisa dibuat sharing bareng temen. Pertama ada taichan goreng, sempol, sate scalop, onion rings, french fries, dll. Kalau untuk minumannya ada aneka milkshake yang bisa kalian pilih.’

cafe di surabaya
Indomie telur

Dari sekian banyak menu kami pesen sate taichan goreng, nasi babat usus, indomie goreng telor, dan terahir nasi telur ceplok ala WBA. Bagitu udah nulis pesenan kita bisa langsung bayar ke kasir sambil bawa kertas pesenan kita. Dari menu yang aku pesen diatas aku habis Rp. 80.000,-

cafe di surabaya
Nasi batsus (babat usus)

Sembari menunggu kita bisa ngobrol bareng temen-temen. Karena tempatnya cukup nyaman dan bikin betah buat belama-lama disini. Selain full AC, disini WiFi juga kenceng. Untuk jumlah meja dan kursinya cukup banyak sih, ada juga yang outdoor Cuman nggak sebanyak yang di dalam ya.

Hiasan dinding juga menarik mulai dari mural hingga pajangan typografi. Pokoknya designnya bikn betah kalau mau nongkrong lama-lama disini.

cafe di surabayaNasi telur ala WBA

Setelah menunggu kurang lebih lima belas menit semua menu yang kami pesen datang. Pertama aku nyobain sate taichan-nya lengkap dengan sambelnya. Untuk satenya sendiri ukurannya cukup besar dan rasanya udah enak alias gurih tanpa dipakein bumbu lagi. Kalau sambelnya juga saling melengkapi, pedes dan segar karena jeruk limaunya.

cafe di surabayaSate taichan

Yang kedua aku nyobain menu yang aku pesen yaitu nasi babat ususnya. Nasi ini disajikan dengan usus dan babat goreng ditambah dengan kerupuk diatasnya. Tidak lupa ditambah dengan bumbu khasnya yang rasanya gurih dan manis. Untuk rasanya sih kalau buat aku little bit salty tapi masih bisa dinikmatin kok.

cafe di surabaya
Yang selanjutnya aku nyobain nasi telurnya. Penampilannya mirip nasi telur ceplok yang kekinian khas Pontianak itu. Telurnya digoreng setengah matang dan atasnya diberi sedikit bumbu yang berwarna coklat kehitaman. Pas aku nyobain bumbunya agak bingung sih karena asin enggak, gurih enggak, kayak ngambang gitu deh.

cafe di surabaya
Oke itu dia review aku tentang Warunk Biasa Aja! Gimana penasaran? Yuk langsung aja dateng ke lokasinya! Sangat rekomended buat kalian yang mau nyantai dan makan berat bareng sahabat!

Opening Hours

12:00 - 00:00

Gallery (10)

Comments (0)