Traveling Ke Negara Mode? Nih10 Pantai Terkenal di Perancis


prita  October 28, 2022  0 Comment

Pantai di Perancis bisa jadi salah satu jujugan wisata selain menara Eiffel tentunya. Perancis memang dikenal sebagai kiblat fashion dunia. Padahal, dibalik gemerlapnya, Perancis juga dianugerahi keindahan alam yang luar biasa, salah satunya adalah wisata pantai.

Seperti yang kita ketahui, ratusan pantai berjajar di Laut Mediterania, Selat Inggris dan Samudera Atlantik. Ada sebuah daerah di Perancis yang dikenal memiliki pantai-pantai yang indah dan pantai resor adalah French Riviera. Salah satu tempat yang cukup terkenal di wilayah ini adalah Saint Tropez. Selain Saing Tropez, ternyata ada sejumlah tempat yang menawarkan keindahan pantai di Negara Mode ini. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

1. Etretat Beach, Normandia

Etretat Beach
becoming-carmen.com

Normandia merupakan salah satu kota di Perancis yang menawarkan sejumlah pantai indah, salah satunya adalah Etretat Beach. Etretat Beach ini merupakan salah satu pantai di Perancis yang cukup terkenal di kawasan Perancis Barat Laut.

Pantai ini dikenal memiliki tebing putih dan lengkungannya. Di bawah tebing, terbentang pantai berpasir yang banyak disukai oleh para peselancar. Keindahan pantai ini ternyata mampu menarik perhatian sejumlah seniman ternama Perancis, seperti Gustave Courbet dan Claude Monet.

Gotravelly

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Nyantai Sore Di Pantai Pelangi Yang Dulunya Tempat Konservasi Penyu

2. Deauville, Normandia

Deauville
hotelscombined.com

Pantai di Perancis yang tak kalah indah selanjutnya juga bisa kamu temukan di Normandia, yaitu Deauville. Daerah ini memang terkenal dengan Festival Film Amerika yang diselenggarakan tahunan disana, lapangan golf, Casino yang megah, gala regatta dan pacuan kuda.

Kawasan ini juga terkenal memiliki pantai dengan hamparan pasir keemasan yang indah. Pagi hari menjadi waktu terbaik untuk berjalan-jalan di kawasan Pantai Deauville ini karena masih tenang. Selain itu, sore hari juga menjadi waktu yang tepat untuk datang kesini karena pemandangan matahari terbenamnya sangat indah.

3. Palombaggia Beach, Corsica

Palombaggia Beach
id.hotels.com

Palombaggia Beach juga masuk dalam daftar pantai di Perancis yang tak kalah menawan. Pantai ini menawarkan suasana Mediterania kepada pengunjung dan pemandangan yang tiada duanya.

Pantai disini berhiaskan perairan berwarna pirus, pohon pinus dan hamparan pasir yang panjang. Seluruh pantai ini memiliki berbagai fasilitas lengkap dan menawarkan aktivitas olahraga air.

4. Notre Dame Beach, Ille de Porquerolles

Notre Dame Beach
hyeres-tourism.co.uk

Pantai di Perancis yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Notre Dame Beach. Pulau Porquerolles merupakan salah satu tujuan musim panas kelas atas di Perancis dan Notre Dame menjadi salah satu pantai yang populer di pulau ini.

Pantai ini menawarkan hamparan pasir emas dan hutan pinus subur yang memberikan keteduhan sehingga pemandangan yang kamu dapatkan sangat memanjakan mata. Pantai ini seolah menjadi tempat liburan yang cocok untuk keluarga dengan anak kecil meskipun tidak banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini.

5. Plage De Trousse-Chemise, Ile De Re

Plage De Trousse-Chemise
tripadvisor.fr

Plage De Trousse-Chemise ini juga masuk dalam daftar pantai di Perancis yang wajib untuk kamu kunjungi. Nama pantai ini jika diartikan adalah ‘Lengan Digulung’. Unik sekali kan?

Pantai ini berada di antara deburan ombak dan hutan pinus yang lebat. Keindahan pantai ini pernah diabadikan dalam lagu hit melankolis ‘Trousse Chemise’ yang dibawakan oleh Charles Aznavour di tahun 1960an. Disini kamu akan melihat bukit pasir yang luas, rawa-rawa liar dan desa-desa dengan rumah bercat putih. Jangan lupa jika berkunjung kesini untuk makan siang tiram segar atau kerang dan kentang goreng di restoran yang ada di tepi pantai.

6. Calanque de Port Pin, Marseille

Calanque de Port Pin
marseille-tourisme.com

Pantai di Perancis selanjutnya adalah Calanque de Port Pin yang berada di Marseille. Tempat ini merupakan sebuah teluk yang dalam dan terlindungi dengan baik.

Calanque de Port Pin merupakan bagian dari Taman Nasional Calanques dan di bagian Perancis ini ada sejumlah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. kawasan ini memiliki kombinasi dari pasir, kerikil serta bebatuan dengan hutan pinus hijau subur di sekelilingnya yang memberikan keteduhan pada pengunjung. Air laut di pantai ini juga sangat jernih dan tanpa ombak sehingga sangat cocok untuk berenang. Sayangnya, di dekat tempat berenang tidak ada fasilitas pendukung ya.

7. Saint Malo, Britany

Saint Malo
tripadvisor.com

Beralih ke kawasan Britany, ada sebuah kota tua yang kaya akan sejarah bernama Saint Malo. Kota ini terpilih sebagai tempat pantai terbaik di Perancis sehingga menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang mengunjunginya.

Disini kamu seolah akan dibawa melakukan perjalanan ke masa lalu saat berjalan di sepanjang jalan berbatu kota ini. Kota tua yang juga kota pelabuhan ini dilingkupi oleh tembok granit yang sangat tinggi. Tak hanya menawarkan pemandangan pantainya yang indah, tempat ini juga memiliki hidangan lokal yang lezat, seperti tiram dan crepes.

8. Pointe De Saint-Hernot, Britany

Pointe De Saint-Hernot
bretagne.com

Pantai di Perancis yang tak kalah menawan selanjutnya adalah di Pointe De Saint-Hernot. Semenanjung Crozon memang memiliki teluk-teluk kecil yang tersembunyi dengan pemandangan tebing terjal dan menonjolkan beberapa pantai terkenal di Britanny.

Pantai ini menjadi surga bagi pejalan kaki karena memiliki jalur pantai yang berkelok-kelok di sekitar Cap de la Chevre. Pantai ini juga menawarkan pemandangan tebing terjal dan pohon pinus yang mengelilingi hamparan pasir yang menakjubkan. Selain berjalan-jalan, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjelajahi gua laut dengan naik kayak.

9. Plage De Lile Saint-Nicolas, Britany

Plage De Lile Saint-Nicolas
nageurs.com

Masih berada di Britany, pantai indah di Perancis selanjutnya bisa kamu temukan di Pulau Saint Nicolas yang merupakan salah satu pulau utama di kepulauan yang ada disini. Saint Nicolas merupakan cagar alam yang terkenal dengan bunga putih cantik di kawasan ini yang disebut dengan Glenan Narcissus.

Di pulau ini kamu tidak akan menemukan bangunan indah, hanya ada beberapa café dan sekolah menyelam yang terkenal. Disini kamu bisa bersantai di pasir putih pantainya yang indah. Selain itu, kamu juga bisa berenang di laut dengan air berwarna pirus yang keindahannya tak kalah dengan pantai di Karibia.

10. Biarritz & Basque Beach

Biarritz & Basque Beach
biarritz-pays-basque.com

Biarritz adalah salah satu resor pantai yang elegan di Perancis. Kawasan ini sukses menarik perhatian wisatawan kalangan atas sejak Belle Epoque atau “Zaman yang Indah”, yaitu antara tahun 1800an hingga saat pecahnya Perang Dunia Pertama.

Pantai di kawasan ini memiliki pasir halus dengan deburan ombak serta angin laut yang menyegarkan. Grande Plage merupakan salah satu pantai yang paling besar dan luas dan berada di bawah bayang-bayang Hotel du Palais yang terkenal. Hotel ini merupakan sebuah pengunapan mewah yang pernah menjadi kediaman tepi laut dari Napoleon III dan istrinya, Permaisuri Eugine.



Leave a Reply