Yuk, Ajak Pasanganmu Ke 7 Bukit Cinta Paling Romantis Di Indonesia


Reni  June 10, 2022  0 Comment

Menelusuri beragam tempat wisata dengan bermacam – macam kisah mulai dari mitos – mitos tentang bukit cinta di Indonesia dan pemandangan di sekitarnya yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika menjelang hari libur. Karena hanya dengan memberikan pasangan berupa hadiah cokelat maupun bunga ketika hari kasih sayang tiba itu adalah suatu hal yang biasa – biasa saja.

Peringati Hari Kasih Sayang Bersama Pasanganmu Ke Bukit Cinta

Karena pada umumnya ketika tanggal 14 Februari yang akan datang, seluruh pasangan di dunia akan memeriahkan hari valentine atau yang disebut juga hari kasih sayang. Seakan – akan telah menjadi hal wajib untuk setiap pasangan ketika ingin menunjukkan rasa cinta mereka terhadap pasangannya biasanya mereka ungkapkan dengan bentuk perayaan berupa liburan, pesta, dan lain – lain.

Kamu tidak perlu pergi jauh untuk merayakan hari spesial tersebut bersama pasanganmu hingga pergi ke luar negeri, karena dari Sabang hingga Merauke banyak sekali bertebaran destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama orang terkasihmu tersebut. 

Untuk lebih berkesan lagi maka kamu bisa mencoba membawa pasanganmu jalan – jalan bertamasya ke tempat – tempat romantis di atas bukit yang ada di Indonesia. Karena ketika membicarakan tempat berlibur yang romantis tak hanya melulu tentang luar negeri, namun Indonesia banyak memiliki ragam wisata romantis yang bisa kamu coba kunjungi bersama pasanganmu.

Tak Perlu Bepergian Jauh Hingga Ke Paris 

Dengan panorama alam bukit yang indah menjadikan Indonesia banyak sekali memiliki bukit yang bertemakan tentang cinta, jadi kamu tidak perlu pergi ke Paris lagi untuk merasakan nuansa romantis yang disuguhkan dari sebuah destinasi wisata karena semuanya telah kamu dapatkan di negeri tercinta.

Jika ingin mengabadikan momen bersama dengan pasanganmu maka pada tamasya ke destinasi bukit yang bertemakan cinta adalah tindakan yang tepat untuk kamu lakukan bersama pasanganmu tersebut. Karena momen berduaan di tempat yang memiliki nuansa cinta romantis hanya pada waktu – waktu tertentu saja.

Juga, tidak perlu merogoh kocek yang begitu fantastis untuk menikmati nuansa romantis di areal wisata perbukitan cinta tersebut. Jika ingin makan bersama pasangan, biasanya tempat – tempat itu menyediakan rumah makan hingga kafetaria untuk memberikan kenyamanan terhadap setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai 7 bukit cinta paling romantis yang ada di Indonesia. Nantinya jika kamu dan pasangan tertarik untuk berkunjung ke tempat yang telah kami sebutkan maka ada baiknya jika berkunjung ketika akhir pekan atau hari libur telah tiba, karena biasanya suasananya akan berbeda daripada hari – hari sebelumnya. Berikut ulasannya.

7 Bukit Paling Romantis Yang Ada Di Indonesia

1. Bukit Cinta Di Salatiga

bukit cinta salatiga
wisatadipemalang.com

Obyek wisata bukit cinta yang satu ini memberikan suguhan kepada wisatawan yang datang kesana dengan panorama keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Disana juga kerap ditemui beragam fasilitas yang bagus untuk kamu coba gunakan bersama dengan pasanganmu. Lokasinya sendiri berdekatan dengan danau Rawa Pening, jadi kamu juga bisa menikmati keindahan danau tersebut bersama dengan pasangan.

Gotravelly

Berjalan Menikmati Alam Di Bukit Selogajah

Indahnya Bukit Jaddih, Wisata Instagramable Di Kota Bangkalan

2. Bukit Cinta Labuan Bajo

bukit cinta labuan bajo
travel.kompas.com

Bukit yang satu ini memang tak heran jika memiliki berjuta – juta pesona untuk para pasangan wisatawan yang berkunjung ke Flores. Berlokasi di Manggarai Barat, Labuan Bajo memberikan sajian nuansa alam serta panorama yang indah jika dilihat dari atas bukit.

Nama yang diberikan kepada bukit cinta yang satu ini karena memang destinasi wisata Labuan Bajo tersebut merupakan tempat yang sangat cocok untuk pasangan wisatawan memadu kasih. Ketika kamu berkunjung kesana maka kamu akan banyak menemui pasangan muda – mudi yang memadu kasih hingga malam hari di tempat wisata ini.

3. Bukit Cinta Kupang

bukit cinta kupang
travel.okezone.com

Jika kamu berjalan – jalan ke Kota Kupang, maka kamu akan menyesal jika tidak mampir ke bukit cantik yang letaknya berdekatan dengan bandara di Kupang ini. Bukit yang satu ini menyajikan hamparan rumput dengan luasan hingga belasan hectare, dinamakan demikian karena bukit tersebut sering digunakan oleh pemuda dan pemudi untuk memadu kasih. Tak jarang pasangan tersebut sekedar berkumpul, berfoto, dan bercengkrama.

4. Bukit Rawa Pening

bukit rawa pening
travel.kompas.com

Jika kamu dan pasanganmu ingin melakukan perburuan foto selfie maka Bukit Rawa Pening merupakan tempat yang tepat karena berselfie ria merupakan kegiatan yang paling gemar dilakukan wisatawan yang berkunjung kesana. Lokasinya sendiri berada di Semarang, Jawa Tengah dengan menyajikan satu tempat untuk melakukan selfie. Disana kamu akan menemukan nuansa panorama alam yang sangat indah.

5. Bukit Watu Prahu Gunung Gajah

bukit watu prahu
jejakpiknik.com

Tempat wisata yang satu ini dapat anda tempuh dari Solo hanya dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk rute termudah yang dapat kamu lewati yaitu dari jalan Cawas hingga Bayat, ada banyak sekali ragam fasilitas yang disajikan mulai dari wahana kolam, kolam terapi ikan, panggung musik, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang mampu memanjakan kamu dan pasangan.

6. Bukit Cinta Lembah Seroja

bukit cinta lembah sroja
sikidang.com

Tak heran jika Indonesia dikenal dengan negeri dengan segudang wisata yang eksotik jika kamu telah berkunjung ke Bukit Lembah Seroja ini. Bukit yang berlokasi di Desa Maron, Kabupaten Wonosobo ini nyatanya merupakan tempat wisata yang menyajikan nuansa wisata yang asik dengan biaya yang murah, selain pemandangannya yang menawan kamu juga bisa mengambil spot foto terbaikmu di tempat ini.

7. Bukit Cinta Anti Galau

bukit cinta anti galau
travel.detik.com

Bukit yang terletak di Cirebon ini merupakan bukit wisata yang dipadukan dengan tema wisata kuliner jaman sekarang. Terletak di areal bukit membuat bukit anti galau ini memiliki konsep yang pesona alam yang membuat mata yang melihatnya menjadi takjub, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan seraya nongkrong dengan pasanganmu dan ditemani dengan kuliner kekinian.

Tak Sedikit Pengunjung Berdatangan

Meskipun dari beberapa bukit di atas dapat dikatakan baru, namun kemunculan bukit – bukit tersebut nyatanya mampu menarik animo para wisatawan dari bermacam – macam daerah di Indonesia untuk segera berwisata kesana bersama dengan pasangan ataupun dengan keluarga hingga kerabat terdekatnya.

Karena ketika berwisata ke atas bukit mereka akan langsung menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Nuansa alam yang mempesona diisi dengan pemandangan kumpulan pohon yang hijau, hingga warna langit yang indah ketika momen sunset terjadi, dan itu semua para wisatawan tersebut nikmati bersama dengan keluarga dan pasangan.

Jadi tidak heran jika banyak wisatawan silih berganti datang dari beragam daerah Indonesia hingga para wisatawan mancanegara juga ikut datang ambil bagian menikmati keindahan pesona wisata perbukitan yang satu ini.

Penutup 

Banyak sekali ragam perbukitan romantis yang bisa kamu kunjungi bersama dengan pasangan hingga keluargamu, untuk menikmati nuansa alam yang tersaji di bukit – bukit tersebut. Demikian artikel mengenai 7 bukit cinta paling romantis yang ada di Indonesia yang bisa kamu kunjungi, semoga artikel ini bermanfaat.



Leave a Reply