10 Dataran Tinggi Terindah di Dunia Tawarkan Keindahan Tiada Tara


Reni  June 11, 2022  0 Comment

Jika Anda ingin menjelajahi dunia memang tidak ada habisnya. Anda akan menemukan berbagai hal menarik dari satu tempat ke tempat lain. Misalnya saja, ada dataran tinggi terindah di dunia.

Selain sebagai salah satu sarana hiburan, menjelajahi dunia ini berguna untuk melihat bentang alam apa saja yang ada di dunia. Setiap negara memang mempunyai keunikan dan kekhasannya masing-masing.

Adanya letak geografis yang berbeda, membuat keadaan alam di setiap negara juga berbeda. Pada informasi kali ini akan membahas terkait negara-negara yang memiliki dataran tinggi terindah di dunia.

1. Venta Rapid (Latvia)

venta rapid
m.dream.co.id

Latvia termasuk daftar Negara yang memiliki keindahan luar biasa. Bahkan, Latvia terkenal sebagai negara yang berada di kawasan Eropa Utara.

Ibu kota dari negara ini yaitu Riga. Walaupun, negara ini tidak terlalu luas, namun sangat indah. Latvia sendiri mempunyai banyak sekali sungai dan danau.

Bahkan, tercatat negara ini mempunyai 12.000 sungai, dan sekitar 3.000 danau-danau kecil. Selain itu Latvia, memiliki air terjun yang luasnya terlebar di Eropa, bernama Venta Rapid terletak di Kuldiga. Air terjun ini mempunyai lebar 270 meter.

Latvia juga termasuk negara yang hijau, di kawasan Eropa. Bahkan, 10% dari wilayah negaranya yakni wilayah berlumpur. Sementara itu, sekitar 54% dari wilayah negaranya adalah wilayah hijau atau hutan-hutan. Hal inilah yang menjadikan Latvia negara yang sejuk dan indah.

Gotravelly

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

2. San Miguel de Allende (Meksiko)

san miguel de allende
tripadvisor.co.id

Berikutnya, ada Negara Meksiko yang menyimpan banyak keindahan. Di dalam negara Meksiko, sudah banyak tersimpan keindahan yang memadukan khas benua Amerika dengan bangunan bergaya Eropa klasik.

Meksiko termasuk salah satu negara yang didominasi oleh pengaruh negara Spanyol. Hal ini bisa terlihat dari aktivitas sehari-hari masyarakat tersebut. Dimana Latih Spanyol, namun tetap ada beberapa perbedaan.

Selain terkenal dengan keindahan negaranya, Meksiko juga memiliki dengan makanan yang terbilang lezat. Bahkan, ada salah satu tempat wisata yang sangat populer di Meksiko yakni San Miguel de Allende.

Tempat ini merupakan salah satu dataran tinggi terindah di dunia. Bahkan tempat ini, disuguhkan pemandangan kota yang begitu indah.

Kota-kota ini didominasi dengan gaya yang kolonial. Pemandangan di San Miguel de Allende terlihat begitu indah dan semakin terlihat cantik, karena jalanannya telah disusun dari batu-batu alam.

3. Cappadocia (Turki)

capadoccia
cnnindonesia.com

Turki termasuk salah satu negara paling terindah di dunia. Pada negara Turki, sudah tersimpan banyak sekali sejarah terkait agama Islam. Bahkan, bangunan-bangunan yang ada dalam negara ini juga memiliki keunikan tersendiri.

Pada bangunan-bangunan tersebut memiliki perpaduan antara Asia dan Eropa. Salah satu dari keindahan negara Turki dapat dilihat dari destinasi wisata yang bernama Cappadocia.

Destinasi wisata yang  satu ini sudah cukup populer sampai ke negara-negara lain. Walaupun mempunyai jarak tempuh selama 12 jam dari kota Istanbul, namun wisata ini sangat populer dan selalu ramai.

Pemandangan yang disuguhkan pada tempat ini sangat luar biasa bagusnya. Bahkan, Anda akan seperti berada di planet lain. Ketika sedang berada di Cappadocia, pemandangan yang terlihat yaitu ngarai, lembah surya perbukitan-perbukitan nan indah.

Selain itu, terdapat keunikan lain dari dataran tinggi terindah di dunia ini. Di Cappadocia ini, memiliki bangunan seperti rumah, terowongan, gereja hingga restoran dibuat dari batu-batu yang dipahat.

4. Kawah Ijen (Indonesia)

kawah ijen
nativeindonesia.com

Indonesia juga termasuk salah satu negara yang memiliki dataran tinggi terindah di dunia. Jadi tidak heran jika Indonesia masuk dalam jajaran negara yang indah di dunia.

Negara yang ibu kotanya DKI Jakarta ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata dengan keindahan yang menakjubkan. Tidak hanya keindahan alamnya yang terkenal, namun makanan yang ada di Indonesia juga enak.

Kawah Ijen menjadi salah satu dataran tinggi terindah di dunia. Kawah Ijen termasuk salah satu kawah yang terletak di Gunung Ijen.

Kawah Ijen tepatnya berlokasi di Banyuwangi. Kawah Ijen ini terbentuk dari sebuah kawah atau danau yang berasal dari letusan Gunung Ijen.

Kawah Ijen mempunyai warna biru kehijauan. Sementara itu, Kawah Ijen juga juga dapat mengeluarkan api biru pada dini hari. Hal ini yang membuat pemandangannya sangat indah dan jarang ditemui di negara manapun.

Jadi apabila Anda ingin melihat api biru di Kawah Ijen, maka harus berangkat dari tengah malam dan menempuh jarak yang cukup lama dan jauh. Walaupun begitu, Kawah Ijen sendiri tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Peristiwa api biru atau blue fire merupakan fenomena yang hanya ada dalam dua negara di dunia ini. Di Indonesia dan Islandia, namun hanya Kawah Ijen yang termasuk dataran tinggi terindah di dunia dan di Indonesia.

5. Tebing Moher (Irlandia)

Dataran Tinggi Terindah di Dunia
poskupangwiki.tribunnews.com

Salah satu pemandangan yang paling menakjubkan di Irlandia yakni menjelajahi daerah berbatu The Burren dan Tebing Moher. Tebing ini mempunyai panjang 8 kilometer dan tinggi sampai 210 meter.

Di habitat ini, terdapat burung kormoran dan puffin berlimpah. Ini dapat dilihat jika Anda menghabiskan beberapa hari di Dublin.

6. Loch Ness dan Dataran Tinggi (Skotlandia)

dataran tinggi skotlandia
wallpaperbetter.com

Jika Anda mengunjungi Edinburgh, tidak boleh melewatkan pemandangan Dataran Tinggi yang menakjubkan, Rannoch Moor, Lembah Glencoe, Gunung Ben Nevis serta Loch Ness misterius.

Anda bisa melakukan perjalanan dengan perahu untuk mencari berjalan-jalan di sepanjang tepi Kanal Caledonian. Dataran tinggi ini bukan objek wisata paling banyak dikunjungi di Eropa, namun rumah bagi beberapa pemandangan terindahnya.

7. Zakopane dan Pegunungan Tatra (Polandia)

zakopane
pixabay.com

Lanskap yang tidak terlupakan, udara segar, rumah kayu, serta suasana semarak menjadikan ini salah satu tujuan populer di Polandia. Pegunungan Tatra terletak dari perbatasan antara Polandia dan Slovenia, yang termasuk bagian tertinggi dari pegunungan Carpathian.

Jika Anda tiba di Zakopane, maka dapat naik kereta gantung ke pegunungan Butorowy Wierch. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan kota yang menakjubkan.

8. Grand Canyon (AS)

grand canyon
kompas.com

Colorado Grand Canyon, merupakan salah satu keajaiban alam dunia yang harus dilihat bagi siapa saja yang mengunjungi Las Vegas. Bagian barat Grand Canyon dicirikan oleh tebing yang luar biasa, sempit dan sangat dalam.

Anda bisa mengunjungi Skywalk yang terkenal, jalan setapak dengan lantai kaca menggantung di tepi ngarai.

9. Enchanted City of Cuenca (Spanyol)

enchanted city cuenca
mylittleadventure.com

Kota Ajaib Cuenca merupakan tempat magis, di mana alam sudah menciptakan tontonan luar biasa lebih dari sekadar memenuhi namanya. Anda bisa melihat bentang alam karst luar biasa, terbentuk dari pelarutan batuan terlarut. Anda juga dapat menemukan gambar yang sudah diparut alam selama jutaan tahun.

10. Lembah Danube dan Wachau (Austria)

lembah danube
id.depositphotos.com

Biara Melk, wilayah anggur Krems, lembah indah Danube, serta Wachau merupakan beberapa tujuan paling populer dari Wina. Tepatnya di pedesaan Austria, Anda bisa menikmati kota-kota tua, kebun-kebun anggur terjal, dan pemandangan spektakuler.

Demikianlah informasi terkait dataran tinggi terindah di dunia, semoga apa yang sudah disampaikan bisa memberikan manfaat.



Leave a Reply