7 Air Terjun di Maluku, Pemandangannya Bikin Betah


Fida  February 24, 2022  0 Comment

Maluku merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata alam di Maluku yang menarik untuk didatangi adalah air terjun. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi air terjun di Maluku yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Air Terjun Waeura

air terjun waeura
dispar.malukuprov.go.id

Salah satu destinasi air terjun di Maluku yang cukup populer dan bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Waeura. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Maluku. Kawasan wisata Air Terjun Waeura bisa dikunjungi mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore setiap harinya.

Saat mengunjungi air terjun yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Air Terjun Waeura dikenal dengan aliran airnya yang deras dan jernih. Adanya 6 level tingkatan air terjun juga menjadikan panorama alam semakin menakjubkan.

Air terjun ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Bagaimana tidak, suasana sekeliling air terjun yang ditawarkan juga masih sangat alami. Bagi pecinta foto, kawasan air terjun ini juga menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable.

Saat hari libur tiba, air terjun ini tentu lebih banyak pengunjung jika dibandingkan dengan hari biasa. Selain menyusuri kawasan air terjun dan menikmati panorama alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba langsung sensasi berenang dan bermain air di kawasan air terjun. Mengunjungi air terjun ini saat datang ke Maluku tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Gotravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Air Terjun Lumoli

air terjun lumoli
indonesiatraveler.id

Ada cukup banyak rekomendasi air terjun di Maluku yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Air Terjun Lumoli. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Lumoli, Seram Barat, Maluku. Jika berangkat dari ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat, kamu perlu melakukan perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung perlu melewati jalanan yang cukup menantang. Meskipun jalanan menuju air terjun tidak mudah untuk dilalui, tetapi tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan mengunjungi Air Terjun Lumoli. Lelah selama perjalanan juga akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Saat tiba di lokasi air terjun, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam luar biasa. Aliran air yang jatuh dari ketinggian tentu sangat memanjakan mata. Air terjun ini juga memiliki berundak dan terdiri dari tiga level tebing air terjun. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya pepohonan yang rindang di sekeliling air terjun.

Selain dapat bermain air, pengunjung Air Terjun Lumoli juga diperbolehkan untuk berenang. Karena belum banyak diketahui oleh wisatawan, maka tidak perlu diragukan lagi soal kebersihan dan juga keasrian di kawasan air terjun ini. Pengunjung yang datang juga biasa ditemani oleh penduduk asli Lumoli untuk tiba di lokasi air terjun.

3. Air Terjun Waetele

air terjun waetele
mapio.net

Rekomendasi tempat wisata berupa air terjun di Maluku berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Waetele. Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini memang terletak di Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Lokasinya yang tidak jauh dari Bendungan Waetele juga menjadikan banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Dengan ketinggian mencapai 15 meter, air terjun yang satu ini mampu menarik perhatian wisatawan. Karena belum banyak diketahui keberadaannya, maka tidak heran jika Air Terjun Waetele masih sangat alami dan terjaga kebersihannya. Saat memutuskan untuk mengunjungi Air Terjun Waetele, pastikan kamu turut menjaga kebersihan dan tidak merusak keindahan alam di sekitar air terjun.

Tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan air terjun dari kejauhan, pengunjung juga dapat mencoba langsung untuk bermain air maupun berenang di sekitar air terjun. Mengunjungi tempat wisata yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur.

4. Air Terjun Waisia

air terjun waisia
indonesiakaya.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu air terjun di Maluku, kamu dapat mengunjungi Air Terjun Waisia. Air terjun yang satu ini dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Maluku yang memiliki ketinggian mencapai 80 meter. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke Desa Rumah Kay, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Tidak hanya akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga dapat menikmati indahnya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Pengunjung harus terlebih dahulu berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 500 meter untuk tiba di lokasi air terjun. Meskipun cukup melelahkan, tetapi rasa lelah akan hilang saat tiba di lokasi Air Terjun Waisia.

5. Air Terjun Negeri Waai

air terjun negeri waai
tripadvisor.co.id

Air Terjun Negeri Waai juga dikenal sebagai salah satu rekomendasi air terjun di Maluku yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah. Jalanan yang harus dilalui untuk tiba di lokasi Air Terjun memang tidaklah mudah. Tetapi meskipun begitu, tidak sedikit wisatawan yang datang karena penasaran akan keindahan Air Terjun Negeri Waai.

Terdapat beberapa hal yang dapat dinikmati oleh pengunjung di antaranya bersantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto maupun bermain air hingga berenang. Saat berkunjung ke daerah Maluku, tidak ada salahnya bagi kamu untuk datang dan mengunjungi indahnya Air Terjun Negeri Waai.

6. Air Terjun Waetina

air terjun waetina
terasmaluku.com

Keindahan Air Terjun Waetina merupakan salah satu air terjun di Maluku memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Bara, Kecamatan Aer Buaya.

Saat pertama datang, kamu akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun serta kolam berwarna biru di bawahnya. Tidak hanya itu, Air Terjun Waetina juga menawarkan suasana yang sejuk dan asri sehingga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

7. Air Terjun Hoko

Air Terjun di Maluku
infopublik.id

Tidak kalah menarik dengan berbagai air terjun lainnya, Air Terjun Hoko juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Hoko, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Selain memiliki aliran air yang deras dan jernih, Air Terjun Hoko juga memiliki kolam alami di bawahnya yang dapat digunakan untuk bermain air maupun berenang. Mengunjungi air terjun ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.



Leave a Reply