10 Tempat Wisata Di London Dijamin Nggak Bikin Bosan


Reni  June 18, 2019  0 Comment



Jika mendengar kata London Inggris, para wanita mungkin akan langsung terbayang surga belanja dunia yang ada di Oxford Street. London merupakan ibu kota Inggris dan Britania Raya yang sekaligus menjadi tempat tinggal ratu Inggris. Meskipun tergolong kecil, negara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. Berikut ini beberapa tempat wisata di London yang worthy dan menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di London


1. Buckingham Palace

Buckingham Palace
goldentours.com


Buckingham palace merupakan sebuah istana yang terletak diantara Green Park dan St. James Park. Tempat ini menjadi kediaman resmi ratu Inggris di London yang sekaligus menjadi pusat administratif kerajaan Inggris. Terdapat 775 ruangan di dalam istana yang 19 diantaranya dijadikan sebagai state rooms, 52 kamar tidur untuk keluarga dan tamu kerajaan, 92 kantor, 188 kamar tidur staf dan 78 kamar mandi. Selain digunakan untuk acara resmi kerajaan dan resepsi, state rooms juga dibuka setiap tahunnya untuk pengunjung.
Istana Buckingham tidak hanya menjadi rumah bagi keluarga kerajaan melainkan juga menjadi kantor tempat bekerja bagi 450 orang. Istana ini menjadi tempat diselenggerakannya upacara-upacara kerajaan, pelantikan jabatan dan kunjungan kenegaraan.

Gotravelly

Makan Siang Murah Nan Enak Di Sidoarjo!

De Classe Gelato And Caffe, Nongkrong Instagramable Ditemani Lelehan Gelato Enak Dan Murah


2. Oxford Street

Oxford Street
itv.com


Bagi para shopaholic, Oxford street menjadi tempat belanja yang sangat wajib dikunjungi. Di tempat ini, pengunjung dapat menemukan 300 toko yang menjual barang-barang branded seperti Urban Outfitters, Timberland, Selfridges, New Look dan masih banyak lagi. Para pecinta kosmetik juga wajib datang ke Oxford Street sebab terdapat berbagai kosmetik branded yang dijual disini seperti Chanel, YSL, Maybelline dan lain-lain. Bisa dibilang Oxford Street merupakan surga belanja dunia yang menjadi tempat favorit para ladies.

Baca juga :  Wisata Sejarah di Maluku, Melacak Jejak Perjalanan Zaman


3. Natural History Museum

Natural History Museum


Natural History museum merupakan tempat wisata edukasi di London yang tidak boleh dilewatkan. Museum ini bergaya eropa kuno yang di dalamnya terdapat berbagai koleksi bersejarah seperti fosil dinosaurus dan kerangka hewan paus biru. Terdapat sekitar 70 spesimen ditampilkan disini. Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.50, Anda dapat menemukan lokasi museum di Cromwell Road London SW7 5BD. Tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk mengunjungi museum ini, selain itu pengunjung juga dapat mengakses wifi secara gratis. Tidak hanya bagi anak-anak, Natural History Museum juga sangat sayang dilewatkan bagi orang dewasa.


4. Big Ben

Big Ben
theculturetrip.com


Big Ben atau yang juga dikenal dengan Elizabeth Tower merupakan landmark kota London yang juga wajib untuk dikunjungi. Big Ben berdekatan dengan Parliament Square yang terletak di ujung Westminster Bridge. Kini usai Big Ben telah mencapai 150 tahun. Big Ben sendiri sebenarnya merupakan nama sebuah lonceng raksasa dengan berat mencapai 13 ton yang berada di dalamnya. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Big Ben, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Big Ben yang semakin menakjubkan pada malam hari.


5. Menara London

Menara London
visitlondon.com


Tower of London menjadi tempat wisata selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi. Kebanyakan wisatawan yang berlibur ke London tidak akan melewatkan menara ini, minimal mereka akan mengabadikan selfie dengan background Tower of London. Menara ini merupakan peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan sangat rapi hingga saat ini. Setiap harinya, puluhan hingga ratusan wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang untuk mengunjungi Menara London.


6. London Eye

 London Eye
visitlondon.com


Wisata di London selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah London Eye. EDF Energy London Eye berlokasi di tepi Sungai Thames. Bagi Anda yang gemar bermain di taman hiburan, Anda wajib merasakan sensasi terbang dari ketinggian 135 meter di atas kincir air. London Eye menjadi tempat wisata paling populer dengan lebih dari 3,5 juta pengunjung setiap tahunnya. Jangan lewatkan kesempatan dan jadilah 1 diantara 3,5 juta orang yang merasakan sensasi menaiki kincir air dari ketinggian 135 cm.

Baca juga :  9 Pusat Street Food di London Bikin Ngiler


7. Piccadilly Circus

Piccadilly Circus


Piccadilly Circus merupakan sebuah kawasan persimpangan yang selalu ramai dan menjadi tempat lalu lalang masyarakat London. Terdapat toko-toko berjejer yang sering dijadikan tempat wisata belanja oleh para wisatawan. Selain tempat belanja, terdapat sebuah museum di Piccadilly Circus yang menarik untuk dikunjungi yaitu Museum Ripley’s Believe. Jika ingin bersantai di area outdoor, pengunjung dapat melihat sebuah air mancur dengan patung cantik di bagian tengah. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan bisa menggunakan subway dan turun di stasiun Piccadilly Circus.


8. Shakespeare’s Globe Theatre

Shakespeare’s Globe Theatre


Jika berlibur bersama anak-anak, Anda wajib membawanya ke Shakespeare’s Globe Theatre. Tempat ini sudah dibangun sejak lama dan memiliki sejarah panjang. Teater Globe asli dibangun pertama kali oleh perusahaan bermain Lord Chamberlain’s Men pada tahun 1599. Teater ini terus bertahan hingga akhirnya terbakar pada 29 juni 1613. Satu tahun setelahnya yaitu pada 1614, teater ini pun dibangun kembali. Namun sayangnya Teater Globe kembali mendapat ganjalan dan resmi ditutup pada 1642 karena tekanan pendapat puritan dan penghancuran pada 1644. Setelah lama berselang, akhirnya Teater Globe dibuka kembali pada 1997. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00. Anak-anak dikenakan biaya tiket masuk sebesar 6,5 euro atau sekitar 88 ribu rupiah, sedangkan orang dewasa dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10,5 euro atau sekitar 142 ribu rupiah.


9. Menyusuri Keindahan Sungai Thames

 Sungai Thames


Kegiatan yang satu ini juga sayang sekali untuk dilewatkan. Berlibur ke London tidak lengkap rasanya jika belum berlayar sambil menyusuri keindahan sungai Thames. Dari atas kapal pesiar yang berlayar, Anda dapat menyaksikan keindahan dan kemegahan kota London. Semua kapal di sungai Thames memiliki dek atas yang terbuka dan saloons rendah yang luas dengan jendela. Anda dapat mengunjungi sungai Thames dan mencoba berlayar menggunakan kapal pesiar dari mulai pukul 10.00. Biaya yang dikeluarkan untuk menaiki kapal pesiar ini sekitar 13,5 euro atau sekitar 183 ribu rupiah.

Baca juga :  Jalan Jalan Ke Spanyol? Nih 10 Tempat Wisata di Madrid


10. Covent Garden

Covent Garden


Setelah lelah berjalan-jalan seharian, kini saatnya Anda menikmati wisata kuliner di Covent Garden. Berbagai jenis sajian kuliner tersedia disini dari mulai masakan Italia, Amerika, Perancis dan masih banyak lagi. Jika Anda gemar dengan masakan Perancis, Anda bisa makan di Balthazar. Di restoran ini Anda bisa mencoba sajian Steak Tartare, Garlic Prawns, Spaghetti with Lobster, Macaroni Cheese, Hazelnut Waffles, Egg Royale dan Onion Soup Gratinee.
Sedangkan bagi penggemar steak, Anda bisa berkunjung Hawksmoor Seven Dials. Selanjutnya penggemar makanan asia dan oriental bisa mengunjungi Asia De Cuba. Berbagai masakan Asia dari mulai masakan China, masakan India hingga masakan Jepang tersedia bisa dinikmati disini. Para vegetarian juga tidak perlu khawatir karena di restoran ini terdapat 6 course makanan vegetarian yang amat lezat.


Salah satu daya tarik yang dimiliki London adalah karena banyaknya bangunan bersejarah yang tetap berdiri kokoh hingga saat ini. Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi referensi tempat wisata di London yang juga menarik dikunjungi seperti Stonehenge, Camden Town dan Bond Street.



Leave a Reply