6 Wisata Air Terjun di Selangor yang Menakjubkan


Fida  December 16, 2022  0 Comment

Selangor merupakan sebutan bagi salah satu negara bagian Malaysia yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata. Salah satu destinasi wisata yang populer dan bisa kamu kunjungi adalah wisata air terjun. Dengan pemandangan indah dan menakjubkan, beberapa wisata berupa air terjun di selangor juga menyuguhkan fasilitas yang lengkap. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi air terjun di Selangor yang populer dan menarik untuk kamu datangi.

Air Terjun di Selangor :

1. Air Terjun Pisang

air terjun pisang
visitselangor.com

Saat berbicara tentang wisata air terjun di Selangor, Air Terjun Pisang menjadi salah satu yang paling populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Air terjun yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung harus melakukan trekking dengan waktu tempuh sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan melewati hutan untuk tiba di lokasi Air Terjun Pisang. Kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Aliran air yang deras dan jernih akan menyambut kedatangan pengunjung di Air Terjun Pisang. Selain dapat melihat langsung indahnya pemandangan air terjun, ujung juga dapat mencoba bermain air hingga berendam. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan suasana yang sejuk dan segar sehingga membuat pengunjung betah. Bagi kamu yang hobi berkemah, Air Terjun Pisang juga menyediakan area camping ground sebagai lokasi untuk mendirikan tenda. Seru sekali bukan?

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan Kuala Lumpur

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Tondano Dengan Suasana Alam Nan Asri

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

2. Air Terjun Lepoh

air terjun lepoh
visitselangor.com

Rekomendasi air terjun di Selangor berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Lepoh. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Hulu Langat, Selangor. Untuk tiba di lokasi air terjun ini, akses jalan yang dilewati terbilang cukup mudah dilalui.

Air Terjun Lepoh sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Bagaimana tidak, suara gemuruh air akan menjadikanmu tenang. Adanya bebatuan dan pepohonan di sekitar air terjun juga menambah kesan alami. Bagi pecinta foto, aku akan menjumpai banyak spot menarik dan instagramable saat datang ke Air Terjun Lepoh.

Terdapat banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan selama berada di kawasan air terjun seperti bermain air, berenang, hingga bbq-an. Bagi kamu yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu di indahnya Air Terjun Lepoh, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berkemah.

3. Air Terjun Komanwel

air terjun komanwel
tripadvisor.co.id

Ada cukup banyak pilihan wisata air terjun di Selangor yang tidak boleh kamu lewatkan, salah satunya adalah Air Terjun Komanwel. Air terjun yang satu ini terletak di kawasan Taman Rimba Komanwel, Jalan Kuala Lumpur Rawang, Selangor.

Seperti biasa, pengunjung harus melakukan trekking sebelum tiba di lokasi air terjun. Air Terjun Komanwel menyuguhkan suasana yang masih sangat asri dengan aliran air yang jernih. Pengunjung yang datang dapat bebas bermain air baik di bagian atas maupun di bagian bawah air terjun.

Tidak hanya bermain air dan berenang, ujung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti flying fox, menunggang kuda, dan masih banyak lagi. Jika datang bersama teman maupun kerabat, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk bermalam dengan mendirikan tenda di sekitar air terjun. Mencoba membuat api unggun di malam hari dengan iringan suara gemuruh dari derasnya air menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Baca juga :  7 Air Terjun Kudus, yang Wajib Dijelajahi!

4. Air Terjun Perdik

air terjun perdik
my.theasianparent.com

Pernah mendengar sebutan Air Terjun Perdik? Air Terjun Perdik merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Selangor yang dapat kamu kunjungi di kawasan Hutan Lipur Perdik, Hulu Langat.

Destinasi wisata air terjun yang satu ini tidak jarang dipilih sebagai tujuan bagi para karyawan atau pelajar untuk melakukan aktivitas team building. Terdapat berbagai kegiatan seru yang menarik untuk dicoba saat kamu berkunjung ke Air Terjun Perdik.

Selain itu, Air Terjun Perdik juga dikenal dengan aliran airnya yang deras dan jernih. Tanya tebing dan penghijauan di sekeliling air terjun juga menambah kesan alami. Pengunjung dapat bersantai hingga mengabadikan momen dengan berfoto berlatar indahnya air terjun.

Karena lokasinya yang berada di kawasan perbukitan, tidak heran jika Air Terjun Perdik menyuguhkan udara yang sejuk dan segar. Bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri, Air Terjun Perdik menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa kamu datangi.

5. Air Terjun Batu Asah

air terjun batu asah
fr.wikiloc.com

Air Terjun Batu Asah atau yang biasa dikenal dengan sebutan lain yakni Air Terjun Kemensah merupakan salah satu destinasi wisata berupa air terjun di Selangor. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya dikenal menawarkan panorama indah, tetapi juga banyaknya kegiatan seru yang dapat kamu coba.

Pengunjung yang datang dapat mencoba untuk bermain ATV sembari menyusuri hutan. Hal tersebut untuk menjadi pengalaman seru dan mengesankan yang bisa kamu coba saat berada di kawasan air terjun. Tidak hanya itu, yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah karena tersedia area camping ground. Tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk bbq-an sembari bersantai dan menikmati keindahan alam.

Baca juga :  Terpukau Keindahan 10 Air Terjun di Nusa Tenggara Timur

Adanya bebatuan berundak yang dilewati oleh aliran air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pemandangan indah dan memanjakan mata buat kamu jumpai hampir di setiap sudut sekitar air terjun. Tertarik untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Batu Asah saat berada di Selangor?

6. Air Terjun Serendah

air terjun serendah
blognisalpunya.blogspot.com

Satu lagi rekomendasi wisata berupa air terjun di Selangor yang sayang untuk dilewatkan yakni Air Terjun Serendah. Air terjun yang satu ini terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung, terlebih saat hari libur tiba.

Meskipun air terjun yang satu ini terbilang lebih rendah jika dibandingkan dengan air terjun lainnya, tapi hal itu tidak mengurangi keindahan serta cantiknya panorama alam yang disuguhkan. Masing-masing wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan, tapi juga dapat bersantai hingga berenang di bawah air terjun. Air Terjun Serendah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti adanya kamar mandi, ruang ganti, tempat istirahat, tempat makan, hingga mushola.

Jika ingin mengunjungi indahnya Air Terjun Serendah, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Kampung Orang Asli serendah, Serendah, Selangor. Destinasi wisata yang satu ini juga cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah karena tersedia area camping ground yang cukup luas.

Nah itulah daftar 6 rekomendasi wisata air terjun di Selangor yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Jika berkesempatan datang dan menghabiskan waktu berlibur di Selangor, air terjun manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply